bug-wordpress-5.5

Bug di WordPress 5.5 dan Cara Memperbaikinya

Sharing is caring!

WordPress, sistem pengelolaan konten paling populer di dunia, baru-baru ini merilis WordPress versi 5.5. versi tersebut telah ditunggu karena fitur auto-update dan idealnya diharapkan dapat meningkatkan kinerja CMS dan plugin secara keseluruhan. Namun harapan tersebut ternyata tidak terpenuhi dengan baik.  Yuk cari tahu selengkapnya di Bug di WordPress 5.5 dan Cara Memperbaikinya

WordPress Versi 5.5 Merusak Plugin dan Tema

Setelah menginstal WordPress versi 5.5, banyak blogger, pemilik situs, dan pengembang melaporkan adanya masalah dengan plugin atau tema mereka install di CMS mereka (Classic Editor, Elementor, Yoast, Woocommerce, Advanced Custom Fields, Jetpack, RankMath, dan lain-lain). Banyak pemilik situs yang saat ini situs bisnis pribadinya mengalami kerusakan lalu mencari bantuan di forum.

Update tersebut pada dasarnya membuat admin panel WordPress menjadi rusak untuk beberapa pemilik situs. Setelah melakukan instalasi, pull-down dan pop-up akan berhenti bekerja.

Cara Memperbaiki Bug di WordPress Versi 5.5

Sekarang telah ditemukan solusi baru yang dapat memperbaiki secara sementara terkait plugin Anda yang rusak di dashboard WordPress.

Yang perlu Anda lakukan hanyalah download dan install plugin WordPress resmi ini: Enable jQuery Migrate Helper. Deskripsi plugin tersebut di Github, menyoroti masalah serta perbaikan yang dapat dilakukan:

“Dengan update ke WordPress 5.5, alat migrasi yang dikenal sebagai jquery-migrate tidak lagi diaktifkan secara default. Hal ini dapat menyebabkan sesuatu terjadi secara tak terduga di beberapa tema atau plugin yang menjalankan kode lama. Plugin ini berfungsi sebagai solusi sementara, mengaktifkan skrip migrasi (migration script) untuk situs Anda agar plugin dan  theme authors Anda memiliki lebih banyak waktu untuk update dan test terkait kode mereka.”

Untungnya, menginstal plugin Enable jQuery Migrate Helper ini, dapat memperbaiki masalah tersebut.

Setelah Anda menginstal plugin ini, Anda mungkin melihat pemberitahuan berikut di admin panel Anda:

bug-wordpress-5.5-1

Right now you are using the Enable jQuery Migrate Helper plugin to enable support for old JavaScript code that uses deprecated functions in the jQuery JavaScript library. You will see warnings about these functions while using WordPress administration, but they will not be shown on the front-end of your site. To check if there are any warnings generated by your theme please look in the browser console.

If you get warnings, you should check the theme or plugin that generated them for an update. There will very likely be one you can install. When you have updated your plugins and themes, and there are no more warnings, please deactivate Enable jQuery Migrate Helper.

A script, a file, or some other piece of code is deprecated when its developers are in the process of replacing it with more modern code or removing it entirely.

Tujuan jangka panjangnya adalah membuat pengembang untuk memperbarui ekstensi mereka. Pengembang juga perlu memastikan bahwa mereka menguji ekstensi mereka ke WordPress 5.5.

Downgrade WordPress Juga Harus Memperbaiki Bug WordPress 5.5

Jika Anda ingin lebih aman, Anda juga dapat melakukan downgrade ke versi WordPress sebelumnya. Untuk mengurangi bagian teknis, Anda dapat menggunakan plugin yang dapat Anda unduh di sini. Anda harus menurunkan versi ke WordPress versi 5.4.2. Sebelum melakukan downgrade, harap Anda menonaktifkan semua plugin lainnya.

Rencana Masa Depan untuk Menghapus jQuery

Skrip jQuery Migrate 1.4.1 telah dihapus dari WordPress 5.5. Versi jQuery Migrate ini akan membuat kode yang lebih lama dalam hal kompatibelnya dan membantu pengembang bermigrasi ke jQuery 1.9+. Rencana tentatifnya adalah memperbarui ke versi terbaru jQuery dan menambahkan versi terbaru jQuery Migrate sebagai bagian dari rilis WordPress 5.6.

Bagian ketiga dari proses ini adalah menghapus jQuery Migrate dari WordPress. Perubahan ini direncanakan untuk WordPress 5.7, yang tidak akan dirilis hingga 2021. Tujuan akhirnya adalah untuk menghilangkan ketergantungan pada Migrate dan mengirimkan versi terbaru jQuery hingga suatu hari nanti, mungkin tidak lagi diperlukan untuk bundling dengan WordPress sama sekali.

Jadi, apakah plugin tersebut dapat membantu Anda memperbaiki bug WordPress 5.5? Bisakah Anda sekarang mengakses situs Anda? Jika ya, silakan bagikan artikel ini.!

Jetorbit menyediakan web hosting terbaik dan domain murah di tahun 2020 ini. Web hosting adalah tempat untuk membuat website Anda bisa diakses oleh semua pengunjung di seluruh belahan dunia. Agar bisa online dengan mudah dan cepat maka pilihlah web hosting terbaik dengan pengalaman lebih dari 5 tahun. Sedangkan domain adalah identitas dari website Anda agar mudah pengunjung mengingat nama identitas dari website Anda. Selain itu, kami juga menyediakan VPS dan bisa Anda cek di sini.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 2

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
Bug di WordPress 5.5 dan Cara Memperbaikinya
Artikel
Bug di WordPress 5.5 dan Cara Memperbaikinya
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Harapan WordPress 5.5 untuk meningkatkan kinerja CMS ternyata tidak terpenuhi dengan baik. Yuk baca Bug di WordPress 5.5 dan Cara Memperbaiki
Silvia
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo