media-sosial-mengoptimalkan-seo

Sebagian besar bisnis tahu pentingnya aktif di berbagai platform media sosial. Kalian juga, kan? Namun, beberapa orang mungkin menganggap media sosial sebagai entitas independen semata daripada sesuatu yang bisa mempengaruhi upaya pemasaran digital mereka. Nah, media sosial sendiri memberikan banyak manfaat besar dengan sendirinya tetapi juga membantu area lain dari upaya pemasaran digital kalian, termasuk SEO. Okay deh, yuk baca sampai selesai Bagaimana Media Sosial Membantu SEO Anda

Bagaimana Media Sosial Membantu SEO

Media sosial bukanlah faktor peringkat sehingga tidak akan secara langsung membantu peringkat kalian. Meskipun tidak ada korelasi peringkat langsung di antara keduanya namun manfaat media sosial memberikan masukan ke dalam SEO.

media-sosial-mengoptimalkan-seo-1

Apabila kalian mencoba meningkatkan SEO kalian maka sangatlah penting bagi kalian untuk berinvestasi dalam sosial dan berikut ini beberapa alasannya.

Kalian Dapat Meningkatkan Kinerja Konten Kalian

Jika kalian belum pernah menggunakan media sosial untuk membagikan konten kalian, kalian bisa kehilangan peluang besar lho. Platform sosial adalah tempat penting untuk berbagi semua jenis konten yang dihasilkan bisnis kalian.

Ketika kalian memposting konten di situs kalian dan tidak melalui langkah-langkah ekstra untuk membagikannya di manapun, ya konten itu hanya akan “duduk” di situ-situ saja.

Sosial memberi kalian akses ke audiens yang jauh lebih luas daripada yang kalian miliki di situs kalian sendiri.

Pada akhirnya, semakin banyak orang yang mengunjungi dan terlibat dengan konten situs kalian maka semakin banyak pengguna yang memberi sinyal positif dan menguntungkan peringkat pencarian kalian. Dampaknya memang tidak langsung tapi ada.

Ada Lebih Banyak Peluang untuk Mendapatkan Backlinks

Membawa lebih banyak lalu lintas ke konten kalian bukan satu-satunya alasan untuk membagikannya di media sosial. Dengan lebih banyak perhatian pada konten kalian, kalian meningkatkan kemungkinan seseorang menautkannya.

Backlink adalah bagian besar dari SEO. Mereka menunjukkan kepada mesin pencari bahwa orang lain menganggap konten di situs kalian berharga. Konten bisa mendapatkan peringkat lebih tinggi jika memang bermanfaat bagi pengguna.

Kalian mungkin memiliki konten luar biasa yang layak mendapatkan backlink tetapi kalian tidak akan mendapatkannya jika tidak diperhatikan.

Konten dapat menyebar dengan mudah melalui media sosial meskipun kalian tidak memiliki banyak pengikut. Yang diperlukan hanyalah satu orang yang menautkan kembali kepada kalian agar lebih banyak orang melihatnya dan media sosial adalah tempat yang tepat untuk memulainya. Buktikan, deh!

Profil Sosial Dapat Peringkat untuk Istilah Pencarian

Meskipun peringkat situs kalian mungkin menjadi perhatian besar bagi bisnis kalian namun kalian mungkin tidak memikirkan bagaimana peringkat profil sosial kalian. Ketika orang mencari perusahaan kalian menggunakan istilah pencarian bermerek, profil sosial kalian memiliki peluang untuk diperingkatkan bersama dengan situs kalian.

Orang-orang menelusuri brand kalian sehingga mereka sudah tertarik dengan apa yang kalian tawarkan.

Sementara kebanyakan orang yang mencari brand kalian ingin mengunjungi situs kalian, ada juga banyak orang yang ingin melihat apa yang kalian miliki di media sosial. Profil media sosial kalian dapat memberikan tampilan bisnis kalian yang berbeda dari situs kalian sendiri dan memberikan informasi tambahan bagi mereka yang menginginkannya.

Kalian Akan Membawa Lebih Banyak Lalu Lintas ke Situs Kalian

Tujuan akhir dalam SEO biasanya untuk meningkatkan visibilitas dan membawa lebih banyak pengunjung ke situs kalian. Namun, meningkatkan peringkat situs kalian bukanlah satu-satunya cara untuk mendatangkan lebih banyak lalu lintas ke situs kalian.

Dengan tetap aktif di media sosial dan memposting konten yang ingin dilihat audiens kalian, kalian dapat mendatangkan lebih banyak lalu lintas ke situs kalian.

Dengan begitu banyak orang di media sosial saat ini, kalian dapat menjamin bahwa audiens target kalian memang berada di suatu tempat. Ini adalah orang-orang yang mungkin tidak mengetahui tentang bisnis kalian melalui hasil pencarian saja tetapi dapat memperoleh manfaat dari produk atau layanan kalian.

Jika kalian baru memulai SEO, media sosial juga dapat membantu menarik pengunjung lebih cepat daripada mesin pencari.

SEO dapat memakan waktu berbulan-bulan untuk mulai bekerja dan meskipun itu sepadan dengan waktu tunggu, kalian mungkin tidak mendapatkan lalu lintas yang kalian butuhkan di awal.

Profil Sosial yang Baik Membangun Kepercayaan

Salah satu alasan untuk berinvestasi dalam SEO adalah untuk membangun kepercayaan di antara audiens kalian.

Saat ini, konsumen memiliki banyak sekali pilihan yang tersedia bagi mereka. Meskipun memiliki lebih dari cukup bisnis untuk dipilih dapat menjadi hal yang hebat, hal itu juga mempersulit konsumen yang ingin membuat pilihan terbaik.

Ada banyak bisnis di luar sana yang tidak dapat diandalkan dan tidak akan memberikan apapun kepada konsumen sehingga orang-orang sangat berhati-hati dengan bisnis yang mereka pilih untuk terlibat.

Sebagian besar bisnis memiliki profil media sosial saat ini dan orang-orang berharap melihat bisnis yang sah di sana. Media sosial yang buruk dapat menjadi tanda bahaya bagi konsumen lho, Guys.

Jika kalian telah menggunakan SEO untuk membantu membangun kepercayaan dengan audiens kalian dan meningkatkan reputasi online kalian maka media sosial dapat menjadi aset besar.

Guys, SEO dan media sosial sama-sama memiliki manfaat untuk bisnis tetapi akan lebih efektif jika saling mendukung. Kalian setuju, kah? Nah, kalian sharing yuk di kolom komentar terkait apa yang sudah kami sampaikan di atas agar insight bertambah lagi 🙂



Hosting murah bisa didapatkan di Jetorbit tanpa mengurangi kualitas. Jetorbit selalu mengedepankan rasa puas klien dan tercapainya tujuan serta kesuksesan dari website yang ada di dalam Jetorbit. Berbagai macam pilihan web hosting berkualitas bisa kalian coba. Selain itu, kami juga menyediakan VPS dan bisa kalian cek di sini.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Bagikan:

Leave a Comment