terkenal-di-instagram

Bagaimana Cara Untuk Menjadi Terkenal di Instagram

Sharing is caring!

Instagram dulunya merupakan platform untuk berhubungan dengan kawan-kawan Anda tapi belakangan ini telah berubah arah. Saat ini Anda dapat menggunakan Instagram untuk menemukan orang lain yang memiliki minat dan hobi yang sama untuk berbagi cerita dengan Anda. Bahkan beberapa orang telah berhasil mengubah Instagram menjadi full-time job mereka dengan menggunakan kesepakatan brand dan keterlibatan untuk menghasilkan uang. Yuk ketahui lebih lanjut Bagaimana Cara Untuk Menjadi Terkenal di Instagram

Cara Menjadi Terkenal di Instagram

Metode 1 Mengembangkan Niche Instagram Anda

  • Cari tahu apa yang Anda sukai. Sebagian besar influencer Instagram tidak hanya membuat postingan untuk mendapatkan likes dan follows namun mereka melakukannya untuk membagikan cerita dan perspektif mereka. 
  • Selalu ada manfaat saat melihat akun yang lebih besar di Instagram untuk melihat apa yang telah mereka lakukan dengan benar. Cobalah cari akun yang Anda kenal dan Anda sukai untuk melihat seberapa sering mereka memposting, jenis postingan apa yang mereka buat, dan hashtag yang mereka gunakan. Anda dapat mencari berdasarkan hashtag favorit Anda untuk menemukan akun yang sesuai dengan minat spesifik Anda.
terkenal-di-instagram-1
  • Temukan niche Anda. Pikirkan tentang poin apa yang dapat Anda tambahkan ke platform Instagram, yang mana belum dilakukan oleh orang lain. Cobalah untuk menemukan sesuatu yang membuat Anda menonjol dan benar-benar Anda sukai.
terkenal-di-instagram-2
  • Upload gambar profil pribadi, bukan sebuah logo. Meskipun Anda mencoba memulai brand di Instagram, logo cenderung mematikan followers. Sebaliknya, pilih foto profil yang menampakkan wajah dan kepribadian Anda pada saat yang bersamaan. Pastikan foto profil Anda jelas dan fokus dengan pencahayaan yang baik.
terkenal-di-instagram-3
  • Tetap berpegang pada tema. Ini merupakan konsep yang mirip dengan menemukan niche Anda. Saat orang-orang mengikuti Anda, mereka mungkin mengharapkan postingan yang serupa dengan apa yang telah Anda lakukan sehingga setelah Anda memilih topik maka pertahankan. 

Metode 2 Menceritakan Kisah Anda

  • Postinglah sebuah konten yang asli dan autentik. Ketika seseorang mengikuti Anda, mereka ingin terhubung dengan siapa Anda dan apa yang Anda sampaikan melalui post Anda. Gunakan akun Instagram Anda untuk membuat cerita yang kreatif, orisinil, dan jujur. Tambahkan “cliffhangers” ke foto Anda agar penggemar terus datang kembali dan menonton lebih banyak lagi. 
  • Ambil foto berkualitas tinggi. Pastikan Anda menggunakan kamera berkualitas sehingga gambar Anda jelas dan fokus. Jika Anda mengambil foto diri Anda sendiri, pertimbangkan untuk menggunakan tripod sehingga Anda dapat mengatur ponsel Anda dengan self-timer.
terkenal-di-instagram-4
  • Jepret banyak foto tetapi hanya memposting foto yang terbaik. Saat Anda memutuskan untuk mengambil foto, jangan ragu untuk mendapatkan banyak sekali foto tetapi hapuslah foto yang tidak terlihat bagus. 
  • Gunakan aplikasi pengeditan foto secara terpisah. Alat pengeditan bawaan Instagram memang bagus tetapi agak terbatas. Instal editor foto yang telah direview dengan baik dari App Store, seperti VSCO Cam, Prisma, Aviary, atau Snapseed untuk pengeditan foto berkualitas tinggi.
  • Gunakan filter dengan hemat. Pernahkah Anda menggulir ke foto-foto yang ada di feed Anda, yang memiliki begitu banyak filter sehingga Anda hampir tidak tahu sebenarnya itu apa? Post tersebut tidak terlalu menarik karena menutupi apa yang sebenarnya ada di dalam foto. Anda dapat memasang filter pada foto Anda tetapi lakukanlah secara halus dan jangan pernah menggunakan lebih dari satu filter.
  • Tambahkan sebuah clever caption. Setelah Anda mendapatkan foto terbaik, maka saatnya bagi Anda untuk melibatkan audiens Anda melalui tulisan. Luangkan beberapa menit untuk memikirkan tentang apa yang ingin Anda sampaikan dan tuliskan caption yang menarik untuk menceritakan kisah Anda. 
terkenal-di-instagram-5
  • Gunakan fitur Instagram Stories untuk berbagi momen. Instagram kini memungkinkan pengguna memposting foto dan video yang dapat hilang dalam waktu 24 jam. Anda tetap dapat berbagi momen yang sesuai dengan niche Anda yang diminati oleh followers Anda tetapi fotonya tidak harus berkualitas tinggi.

Metode 3 Mengembangkan Komunitas Anda

  • Gunakan hashtag yang relevan. Perhatikan apa yang sedang tren dan gunakan hashtag di semua foto Anda. Menggunakan hashtag yang tepat dapat memastikan bahwa orang yang mencari jenis konten Anda dapat menemukan Anda. Pastikan hashtag Anda relevan dan cobalah untuk tidak menggunakan lebih dari 30. Jika Anda menggunakan banyak hashtag yang tidak ada hubungannya dengan gambar Anda, Instagram mungkin menandai kiriman Anda sebagai spam.
terkenal-di-instagram-6
  • Ikuti akun Instagram yang serupa. Temukan pengguna Instagram yang fotonya Anda sukai dan tambahkan ke Follow list Anda. Cobalah mengomentari dan menyukai foto setiap kali Anda membuka Instagram sehingga Anda terlibat dengan orang yang Anda ikuti. 
  • Tautkan akun Instagram Anda ke Facebook. Kemungkinan besar Anda memiliki sejumlah kawan yang bersedia mengikuti Anda. Ikuti kawan Facebook Anda di Instagram untuk mendapatkan followers baru yang mengenal Anda. 
  • Bagikan foto dari Instagram ke akun media sosial Anda yang lain. Saat memposting foto baru, tap opsi media sosial pilihan Anda di bawah “Share” dan masukkan username dan password Anda. Langkah ini akan memposting foto Instagram Anda, memberi kesempatan kepada followers Anda di platform lain untuk mengikuti Anda di Instagram. 
  • Postinglah konten yang hanya tersedia di Instagram Anda. Meskipun membagikan beberapa foto Instagram di Facebook atau blog Anda dapat menarik followers baru, pertahankan beberapa konten eksklusif untuk Instagram.
  • Doronglah followers Anda untuk menandai kawan mereka. Contohnya Anda dapat mencoba teks seperti berikut, “Tandai seseorang yang akan tampil keren dengan baju ini”, atau “Tandai seseorang yang perlu dipuji hari ini.”
  • Pertimbangkan untuk memberi geotag pada lokasi Anda saat memposting foto. Geotagging menambahkan tautan lokasi ke bagian atas foto Instagram Anda sehingga memungkinkan orang melihat di mana Anda berada dan melihat foto lain yang diambil di lokasi itu. Hindari pemberian geotagging saat Anda di rumah atau di manapun yang Anda tidak ingin ditemukan secara langsung.

Metode 4 Menjaga Followers Anda Agar Tetap Terlibat (Engagement)

  • Jaga keterlibatan dengan followers Anda dalam mengembangkan akun Anda. Mendapatkan followers memang bagus tetapi mendapatkan followers yang disukai dan mengomentari foto Anda itu jauh lebih baik. Oleh karena itu, Anda tidak boleh membeli followers palsu.
  • Perbarui secara konsisten. Semakin sering Anda memposting, semakin banyak followers yang akan Anda peroleh sehingga konsistenlah dalam memposting tetapi jangan berlebihan.
  • Mulailah obrolan dengan followers Anda. Saat memposting foto, tambahkan caption yang berisi pertanyaan untuk followers Anda. Semakin banyak orang yang menjawab pertanyaan Anda, semakin populer postingan Anda.
  • Tanggapi orang-orang yang mengomentari foto Anda. Untuk menanggapi mereka secara langsung, ketik simbol “@” dan ketik nama Instagram mereka.
  • Sebutkan pengguna Instagram lain di caption Anda. Jika Anda beruntung, pengguna tersebut mungkin membagikan postingan Anda tentang story mereka sehingga memberi Anda lebih banyak interaksi.
  • Aturlah sebuah kontes. Jika Anda memiliki ide kreatif dan beberapa penggemar, kembangkan komunitas Anda dengan memberikan hadiah sebagai imbalan untuk likes dan follow. Doronglah followers Anda untuk menandai teman mereka sehingga mereka juga dapat mengikuti kontes Anda.

Metode 5 Bekerjasama Dengan Suatu Brand

  • Bekerjasama dengan suatu brand untuk menumbuhkan followers Anda. Biasanya, brand akan membagikan postingan Anda tentang story atau feed brand sehingga Anda akan menjangkau audiens baru yang lebih luas.
  • Mulailah dengan menjangkau brand yang lebih kecil. Perusahaan yang tidak memiliki banyak followers di Instagram mungkin berterima kasih atas promosi yang Anda lakukan.
  • Negosiasikan pembayaran Anda dengan brand yang lebih besar. Anda dapat menggunakan jumlah followers Anda, aktivitas keterlibatan, dan aturan posting untuk meminta pembayaran sebagai imbalan atas posting Anda. Pastikan Anda tahu berapa banyak postingan yang harus Anda buat dan apakah brand ingin Anda berhenti memposting terkait pesaing brand atau tidak. Selalu dapatkan kontrak tertulis!
  • Jaga postingan Anda agar tetap jujur. Meskipun Anda membuat iklan untuk orang lain, penting agar followers Anda tidak kehilangan kepercayaan pada Anda. Beriklanlah untuk brand yang Anda sukai dan Anda percaya sehingga Anda dapat merekomendasikan yang terbaik kepada followers Anda.

Bagi Anda yang masih bingung bagaimana cara membuat website, tenang saja. Kami punya solusinya. Anda bisa langsung cek ke Jetorbit guna memenuhi kebutuhan pembuatan website Anda. Selain itu, kami juga menyediakan VPS dan bisa Anda cek di sini.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 2

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
Bagaimana Cara Untuk Menjadi Terkenal di Instagram
Artikel
Bagaimana Cara Untuk Menjadi Terkenal di Instagram
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Beberapa orang telah berhasil mengubah Instagram menjadi full-time job mereka. Yuk baca Bagaimana Cara Untuk Menjadi Terkenal di Instagram
Silvia