reseller-hosting

Bagaimana Cara Menghasilkan Uang dengan Menjadi Reseller Hosting?

Sharing is caring!

Ketika Anda mendengar tentang reseller hosting, pertanyaan tertentu muncul di benak Anda, seperti apa itu reseller hosting, bisakah Anda menjadi salah satu reseller hosting, apakah reseller hosting memberikan peluang bagus untuk penghasilan, penyedia hosting reseller mana yang terbaik. Baca sampai selesai yuk Bagaimana Cara Menghasilkan Uang dengan Menjadi Reseller Hosting?

Beberapa pertanyaan tersebut yang mungkin Anda temui saat memikirkan tentang reseller hosting. Kami akan membagikan tips dan beberapa cara agar Anda dapat memperoleh penghasilan yang layak dengan Reseller Web Hosting. 

Apa Itu Reseller Hosting?

Di Reseller Hosting, Anda membeli paket hosting dari penyedia hosting dan menjualnya kembali dengan harga yang sama atau lebih tinggi dari harga awal. Di reseller hosting, Anda dapat memberi nama brand perusahaan hosting Anda dan memberikan atau membuat paket yang berbeda untuk pelanggan Anda.

Sederhananya, di reseller hosting, Anda menawarkan layanan hosting atau Anda memberikan space kepada pelanggan yang mana Anda bertindak sebagai perusahaan hosting. Reseller hosting adalah salah satu cara paling menguntungkan untuk menghasilkan uang. Ini memungkinkan Anda untuk membeli hard drive, bandwidth dari perusahaan hosting, selanjutnya menyewakan kepada pelanggan Anda.

Siapa yang Bisa Menjadi Hosting Reseller?

Menjadi Hosting Reseller tidak sesederhana kedengarannya. Reseller Hosting ditawarkan oleh perusahaan yang menyediakan layanan pengembangan web. Perusahaan yang berurusan dengan layanan web dan memiliki basis klien yang efektiflah yang hanya dapat menjadi Reseller hosting yang sukses.

Perbedaan Antara Reseller Hosting dengan Program Afiliasi

reseller-hosting-1

Reseller Hosting dan Program Afiliasi merupakan dua cara berbeda untuk menghasilkan uang. Dalam pemasaran Afiliasi, Anda mempromosikan brand seseorang tetapi di Hosting Reseller, Anda membuat brand Anda sendiri. Misalnya, ada perusahaan abc.com yang menawarkan layanan hosting dan Anda adalah mitra afiliasinya.

Dengan menjadi mitra afiliasi, Anda akan mempromosikan layanan hosting dan paket yang ditawarkan oleh perusahaan dan mendapatkan sejumlah uang sebagai komisi dari penjualan tersebut. Namun di Reseller Hosting, Anda akan menjual kembali layanan web hosting perusahaan dengan nama brand Anda kepada pelanggan Anda.

Manfaat dari Reseller Hosting

reseller-hosting-2

Memungkinkan Anda Membuat Brand Hosting Anda Sendiri

Dengan reseller hosting, Anda bisa membuat brand hosting sendiri. Paket hosting pengecer diberi white-labeled sehingga klien Anda tidak akan pernah tahu dari siapa Anda membeli hosting mereka. Hal ini memastikan Anda membuat paket hosting sendiri dan menyesuaikan sumber daya hosting sesuai dengan kebutuhan pelanggan Anda. Anda dapat mengelola semua sumber daya hosting dan mengenakan biaya tinggi dari klien Anda.

Tumbuh dari Kecil menjadi Besar

Karena Anda dapat menyewakan sumber daya tambahan saat layanan Anda sedang tumbuh maka hal ini berarti Anda tumbuh dari kecil menjadi besar saat permintaan membutuhkan (demand requires).

Tidak Perlu Pemeliharaan Server

Tidak perlu pemeliharaan (maintenance) server karena Anda menggunakan penyedia web hosting Anda sendiri. Manajemen server sudah dilakukan untuk Anda oleh penyedia layanan hosting dan tidak perlu keahlian di bidang ini.

Dapatkan Keuntungan

Manfaat utama dan terpenting dari Reseller Hosting adalah Anda dapat dengan mudah memperoleh keuntungan dengan menyewakan sumber web hosting kepada pelanggan Anda. Saat Anda menjual kembali hosting, klien jangka pendek akan menjadi pelanggan lama Anda. Seiring bertambahnya pelanggan dalam waktu yang lama, nilai pendapatan juga akan meningkat.

Bisakah Anda Mendapat Untung dari Reseller Hosting?

Anda bisa mendapatkan margin keuntungan dengan Reseller Hosting. Faktanya, Reseller Hosting banyak digunakan oleh orang-orang untuk mendapatkan keuntungan yang sangat besar. Dengan Reseller Hosting, Anda dapat menggunakan nama brand Anda sendiri dan menjualnya kembali kepada pelanggan. Anda dapat menjual hosting dengan biaya yang dibebankan oleh penyedia hosting Anda atau Anda dapat membuat paket harga sendiri.

Hal terpenting yang harus Anda ingat adalah berurusan dengan perusahaan yang menyediakan paket Reseller Hosting yang masuk akal. Pastikan penyedia hosting Anda menawarkan layanan di wholesale sehingga Anda dapat menjualnya kembali kepada pelanggan Anda untuk mendapatkan keuntungan. Paket dari Reseller Hosting dapat bervariasi dari web host yang berbeda. Namun sebagian besar paket Reseller Hosting meliputi:

  • Disc Space and Unlimited Bandwidth
  • Unlimited domain Hosting
  • White Label Branding
  • Control Panel
  • Akun yang disesuaikan dan manajemen situs untuk klien
  • Fitur Hosting tambahan untuk klien
  • Dukungan Teknis 24/7

Bagaimana Saya Memulai Bisnis Reseller Hosting?

reseller-hosting-3

Pilih Perusahaan Web Hosting yang Handal

Langkah pertama dan terpenting sebelum mendirikan Bisnis Reseller Hosting adalah memilih perusahaan web hosting terpercaya, yang menyediakan paket Reseller Hosting. Melakukan riset terkait perusahaan web hosting yang akan memenuhi kebutuhan dan persyaratan Anda tentunya sangat disarankan.

Reseller Hosting Mana yang Terbaik?

Ada sejumlah penyedia web hosting yang menyediakan salah satu layanan Reseller Hosting Terbaik. Anda dapat memilih salah satu dari banyaknya perusahaan penyedia layanan Reseller Hosting. 

Membeli Paket Reseller Hosting

Ada banyak paket Reseller web hosting yang tersedia. Silahkan bandingkan bandwidth dan ruang penyimpanan dari web host Anda lalu pilih paket reseller web hosting untuk Bisnis Reseller Anda.

Overview dari Pasar Target Anda

Ketika Anda berencana menjadi reseller, Anda harus menganalisis pasar target terlebih dahulu. Sangat penting untuk mempelajari tentang khalayak sasaran. Untuk pemula, pastikan audiens target Anda adalah pengembang web atau desainer web karena mereka membutuhkan lebih sedikit bandwidth dan penyimpanan.

Rencanakan Paket Anda Sendiri

Setelah membeli paket dari penyedia web hosting Anda sendiri, Anda dapat merencanakan paket Anda sendiri sesuai dengan kebutuhan klien Anda. Anda dapat merancang paket Anda untuk pelanggan Anda dan menampilkannya di situs Anda.

Tentukan Opsi Dukungan Teknis Anda

Putuskan customer support apa yang akan Anda tawarkan kepada pelanggan Anda. Sebagian besar pelanggan ingin memberikan customer support sepanjang waktu melalui panggilan telepon. Untuk melakukan ini, Anda harus memiliki jumlah staf yang besar. Pastikan Anda menawarkan dukungan teknis yang sempurna untuk menangani masalah pelanggan Anda.

Keuntungan dan Skala

Anda siap untuk mendapatkan keuntungan dengan Reseller Hosting karena Anda telah membeli reseller hosting, melakukan riset pasar, Anda pun telah merencanakan paket Anda sendiri dan telah memutuskan terkait customer support.

Sekarang saatnya untuk mendapatkan keuntungan dari reseller hosting Anda. semua hal tersebut bergantung pada harga yang Anda bayarkan untuk Reseller Hosting atau berapa harga paket hosting yang Anda tawarkan kepada pelanggan Anda. Selama Anda memberikan layanan terbaik maka semakin banyak nilai customer lifetime yang akan ditambahkan.

Anda dapat memperoleh berbagai keuntungan yang tinggi jika Anda dan penyedia web hosting Anda dapat memenuhi permintaan pelanggan. Jika Anda akan menghasilkan uang dengan Reseller Hosting maka Jetorbit siap membantu Anda karena memiliki layanan paket Reseller Hosting yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan Anda.

Bagi Anda yang masih bingung bagaimana cara membuat website, tenang saja. Kami punya solusinya. Anda bisa langsung cek ke Jetorbit guna memenuhi kebutuhan pembuatan website Anda. Selain itu, kami juga menyediakan VPS dan bisa Anda cek di sini.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
Bagaimana Cara Menghasilkan Uang dengan menjadi Reseller Hosting?
Artikel
Bagaimana Cara Menghasilkan Uang dengan menjadi Reseller Hosting?
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Saat mendengar reseller hosting, pertanyaan muncul di benak. Yuk baca Bagaimana Cara Menghasilkan Uang dengan Menjadi Reseller Hosting?
Silvia
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo