propagasi DNS

Apa Yang Dimaksud Dengan Propagasi DNS?

Sharing is caring!

Banyak orang yang mempunyai permasalahan, yakni ketika orang tersebut memiliki domain namun belum bisa mengakses domainnya. Lalu, apakah masalah dapat diatasi? Dan Apa Yang Dimaksud Dengan Propagasi DNS?

Informasi yang menyangkut tentang letak suatu homepage atau domain tercatat pada tabel DNS atau nama server. Record ini diperbarui oleh Internet Service Provider (ISP) untuk penyesuaian terhadap perubahan atau tambahan informasi pada lokasi homepage. Perubahan record tersebut yang dinamakan propagasi.

Propagasi biasanya membutuhkan waktu selama 24-72 jam. Selama periode propagasi, ada kemungkinan bahwa pengunjung yang ingin mengunjungi situs Anda akan masuk pada site lain (situs Anda yang baru di server baru atau yang lama di server sebelumnya).

Untuk mempercepat selesainya proses propagasi, Anda harus menghubungi ISP Anda dan meminta untuk memperbarui DNS mereka dan menghapus domain lama Anda dari server mereka.

Setelah semua proses perpindahan selesai dan informasi telah lengkap maka proses transfer telah selesai. Selanjutnya domain Anda akan segera dapat diakses.

Biasanya hal ini terjadi jika Anda mengubah nameserver pada domain Anda sehingga membutuhkan proses. Tentu saja tidak semua orang yang mengakses domain Anda hasilnya akan sama karena setiap ISP berbeda dalam menanggapi respon record baru. Bisa saja di tempat Anda sudah mendapatkan solusi dengan benar dan dapat dipanggil dengan nama domain Anda namun terkadang di tempat lain masih belum dapat dipanggil sesuai dengan nama domainnya.

Bagi Anda yang ingin mengetahui apa itu DNS server dan cara kerjanya, klik saja https://www.jetorbit.com/blog/apa-itu-dns-server-dan-cara-kerjanya/

Dewasa ini, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang ingin memiliki website, ada berbagai jasa pembuatan website dengan harga bersaing. Perusahaan dapat menggunakan jasa tersebut untuk membangun sebuah website.

Meski harga pembuatan website saat ini bisa dikatakan harganya bersaing namun pengeluaran dana untuk memajukan perusahaan akan terasa worth. Apalagi untuk perusahaan yang cukup besar, sangat disayangkan jika tidak memiliki website karena manfaat besar yang diperoleh jika memiliki website.

Ketika membuat website, akan dibutuhkan domain dan hosting.

Jetorbit adalah salah satu perusahaan jasa penyediaan domain dan hosting dengan harga terjangkau. Pelayanannya bagus, cepat, dan 24 jam. Jika sudah membeli domain, Anda akan mendapatkan email sendiri, seperti kamu@namadomainmu.com dan ini lebih professional daripada memakai Gmail atau Yahoo.

Jetorbit menyediakan ragam pilihan yang disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Di Jetorbit, apabila membeli paketan maka akan mendapatkan domain gratis. Jadi, bisa sekalian hosting dengan harga murah dan mendapatkan domain gratis. Ini cocok sekali digunakan untuk pemula, UKM, dan profil.

Anda bisa langsung cek ke Jetorbit guna memenuhi kebutuhan pembuatan website Anda.

Tidak hanya pembuatan website saja namun Jetorbit juga dapat membantu Anda untuk membuat aplikasi.

Gunakan peluang terkait melesatnya pengguna internet di Indonesia menggunakan mobile phone karena di situlah letak kemenangan dan kesuksesan bisnis Anda bersama Jetorbit dengan membuat website dan aplikasi ?..!

 

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 2

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
Apa Yang Dimaksud Dengan Propagasi DNS?
Artikel
Apa Yang Dimaksud Dengan Propagasi DNS?
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Banyak yang mempunyai masalah, yakni ketika orang memiliki domain tapi belum bisa mengakses domainnya. Cari tau yuk apa yang dimaksud dengan propagasi DNS.
Silvia
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo