apa fungsi captcha

Bagi anda yang sering menggunakan internet terutama yang sering mendaftar di situs tertentu atau mendownload suatu file, pasti Anda pernah melihat gambar yang bentuknya kacau yang disebut Captcha. Biasanya hanya terdiri dari huruf dan angka. Lalu, Apa Sih Fungsi Captcha? Kenapa Harus Ada Captcha?

Apa Itu Captcha?

Captcha merupakan sebuah sistim keamanan dengan bentuk berupa rangkaian huruf atau angka yang harus diketik ulang oleh user jika ingin melanjutkan suatu proses.

Captcha diciptakan dengan tujuan utama agar hanya manusia yang bisa menjawab.

Fungsi Captcha

  1. Mencegah Comment Spam

Pada umumnya pemilik web atau blog atau yang lain tidak hanya menginginkan comment di web terlihat bagus dalam penampilan. Tentu saja kualitas juga diperhatikan. Tidak lucu kan apabila si adminnya sendiri yang spam.

  1. Mencegah Spam Bot

Bot tidak bisa membaca captcha karena string pemrogramannya sudah tetap. Tidaklah mungkin capthca yang setiap saat berubah dapat dibaca kecuali jika bot tersebut berasal dari engine blog itu sendiri.

  1. Mencegah Flood

Flood adalah mengirimkan data secara berulang. Siapapun tidak ingin di-Flood kecuali flood like tetapi jika flood merupakan kata-kata yang tidak pantas lalu dalam jumlah banyak maka tidak ada yang mau mencoba.

  1. Melindungi Pendaftaran Email / User (Khusus Webmail)

Yahoo dan Google pernah diserang semacam robot yang mendaftar email sampai berjumlah ribuan. Anda bisa membayangkan ribuan email palsu masuk begitu saja?

Jetorbit menyediakan web hosting terbaik dan domain murah di tahun 2019 ini. Web hosting adalah tempat untuk membuat website Anda bisa diakses oleh semua pengunjung di seluruh belahan dunia. Agar bisa online dengan mudah dan cepat maka pilihlah web hosting terbaik dengan pengalaman lebih dari 5 tahun. Sedangkan domain adalah identitas dari website Anda agar mudah pengunjung mengingat nama identitas dari website Anda.

Hosting murah juga bisa didapatkan di Jetorbit dengan tanpa mengurangi kualitas, Jetorbit selalu mengedepankan rasa puas klien dan tercapainya tujuan dan sukses dari website yang ada di dalam Jetorbit. Berbagai macam pilihan web hosting berkualitas bisa Anda coba.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 3.7 / 5. Jumlah rate 12

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Bagikan:

Leave a Comment