menjelaskan bagaimana workstation

Workstation artinya stasiun kerja. Salah satu fungsi workstation adalah membantu user mengerjakan tugas lebih spesifik. Baca sampai selesai ya Gaes terkait Apa Itu Workstation dan Apa Saja Fungsinya? 

Apa Itu Workstation?

Workstation merupakan sebuah komputer berkapasitas tinggi yang digunakan secara khusus untuk bekerja, seperti membantu perhitungan ilmiah dan teknis serta menghubungkan komputer dengan komputer lainnya atau komputer dengan server.

Pada umumnya Workstation terhubung ke LAN (Local Area Network) dan menjalankan multi-user operating systems. Harga dari workstation terbilang mahal dan biasanya OS yang digunakan adalah Unix atau semisalnya.

Fungsi Workstation pada Jaringan

  1. Membantu user dalam mengerjakan tugas yang spesifik

Komputer workstation memang sengaja diciptakan dan dikembangkan untuk membantu user agar dapat mengerjakan sebuah tugas spesifik, misalnya seorang teknisi jaringan. Agar dapat memantau kualitas jaringan maka teknisi tersebut akan sangat terbantu jika memiliki sebuah workstation yang memiliki kemampuan untuk melakukan analisis kerusakan jaringan dan kemampuan mengenai jaringan lainnya.

  1. Mempercepat pekerjaan user

Menggunakan komputer workstation akan membuat pekerjaan lebih cepat selesai. Komputer workstation memang memiliki spesifikasi lebih unggul sehingga dari segi performa memiliki kualitas lebih baik dan dapat membantu mempercepat pekerjaan serta meningkatkan efisiensi waktu dari pekerjaan user.

  1. Memudahkan pekerjaan user

Pekerjaan user akan lebih mudah dengan bantuan workstation, misalnya seorang user yang posisinya sebagai desainer. Dia akan lebih mudah membuat desain 3D dengan bantuan komputer daripada secara manual.

  1. Melakukan sharing data dan sharing printer.
  2. Melakukan transfer data.

 

Jetorbit menyediakan web hosting terbaik dan domain murah di tahun 2019 ini. Web hosting adalah tempat untuk membuat website Anda bisa diakses oleh semua pengunjung di seluruh belahan dunia. Agar bisa online dengan mudah dan cepat maka pilihlah web hosting terbaik dengan pengalaman lebih dari 5 tahun. Sedangkan domain adalah identitas dari website Anda agar mudah pengunjung mengingat nama identitas dari website Anda.

Hosting murah juga bisa didapatkan di Jetorbit dengan tanpa mengurangi kualitas, Jetorbit selalu mengedepankan rasa puas klien dan tercapainya tujuan dan sukses dari website yang ada di dalam Jetorbit. Berbagai macam pilihan web hosting berkualitas bisa Anda coba.

Hosting indonesia pun telah tersedia. Anda bisa melakukan pemesanan web hosting Indonesia di Jetorbit dengan spesifikasi hosting terbaik.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 3.2 / 5. Jumlah rate 6

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Bagikan:

One response to “Apa Itu Workstation dan Apa Saja Fungsinya?”

Leave a Comment