steam

Apa Itu Steam?

Sharing is caring!

 

Bagi Anda yang memang suka ngegame, steam bukanlah platform asing. Nah, bagi Anda yang tidak suka ngegame namun ingin tahu serba-serbi tentang steam, yuk baca Apa Itu Steam?

Steam Adalah…

Steam adalah platform distribusi digital yang dirancang khusus untuk gamer dan pengembang game. Sementara awalnya melayani game PC, platform segera memperluas ketersediaannya ke konsol video game rumahan, seperti Xbox dan Sony PlayStation. Di Steam, gamer dapat masuk ke situs web untuk membeli dan memainkan game online dengan nyaman, alternatif yang lebih baik untuk membeli salinan fisik dari games, dan mengunduhnya secara manual di komputer.

Steam juga merupakan platform yang nyaman bagi pengembang game, baik untuk perusahaan game besar atau pencipta indie kecil. Setiap pengembang dapat bermitra dengan Steam untuk menambahkan game mereka ke platform, serta dengan mudah melibatkan dan menginformasikan komunitas game melalui halaman toko.

Jika pengembang game ingin memperbarui atau memperbaiki game mereka, mereka dapat menggunakan Steam untuk merilis “game patches” untuk diunduh pemain. Ini memungkinkan pengembang game untuk meningkatkan game mereka tanpa memaksakan penarikan kembali produk mereka.

Cara Menambahkan Game di Steam

Masalah seperti distribusi produk dan lisensi produk dapat menjadi masalah ketika pengembang menambahkan game mereka pada platform distribusi digital. Untungnya, Steam mampu membuat kemitraan lebih mudah dengan Steamworks.

Melalui Steamworks, proses mengunggah game di platform telah dibuat sederhana. Pengembang hanya perlu menandatangani dokumen digital, membayar biaya setoran aplikasi $100, menyiapkan game mereka untuk dirilis, dan menunggu persetujuan Steam. Setelah disetujui, kontrol atas game diberikan kepada pengembang, yang mencakup rilis dan update.

Untuk meninjau informasi yang disediakan dalam dokumen digital, Steam juga memerlukan waktu tunggu 30 hari antara tanggal biaya setoran aplikasi dan tanggal rilis. Pengembang juga diharuskan untuk membuat halaman “Coming Soon” dua minggu sebelum tanggal rilis.

Ada juga aturan dan peraturan yang harus ditaati saat merilis game di platform. Ada aturan yang dilarang yaitu sebagai berikut:

  1. Hate speech, yaitu speech yang mempromosikan kebencian, kekerasan atau diskriminasi terhadap kelompok orang berdasarkan etnis, agama, jenis kelamin, usia, cacat atau orientasi seksual.
  2. Pornografi.
  3. Konten dewasa yang tidak dilabeli dengan tepat dan dibatasi usia.
  4. Pernyataan tidak sopan atau memfitnah.
  5. Konten yang tidak Anda miliki atau memiliki hak yang memadai.
  6. Konten yang melanggar hukum dari yurisdiksi mana pun di mana ia akan tersedia.
  7. Konten yang terang-terangan menyinggung atau dimaksudkan untuk mengejutkan atau menjijikkan pemirsa.
  8. Konten yang mengeksploitasi anak dengan cara apapun.
  9. Aplikasi yang memodifikasi komputer pelanggan dengan cara yang tidak terduga atau berbahaya, seperti malware atau virus.
  10. Aplikasi yang secara curang berupaya mengumpulkan informasi sensitif, seperti kredensial Steam atau data keuangan seperti informasi kartu kredit.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 0 / 5. Jumlah rate 0

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
Apa Itu Steam?
Artikel
Apa Itu Steam?
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Bagi Anda yang memang suka ngegame, steam bukanlah platform asing. Bagi Anda yang tidak suka ngegame namun ingin tahu tentang steam, yuk baca Apa Itu Steam?
Silvia
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo