Apa Itu Slot PCI?

Sharing is caring!

Komputer dapat tetap berguna dalam pengaturan bisnis yang jauh lebih lama daripada di rumah. Mesin yang Anda beli untuk menjalankan software akuntansi Anda, mungkin akan melakukannya selama bertahun-tahun sebelum program tersebut membutuhkan hardware yang lebih kuat. Yuk baca Apa Itu Slot PCI?

Namun, sering kali berguna untuk memperluas kemampuan hardware komputer. Slot PCI mengisi peran itu di server yang lebih lama, komputer desktop, dan karenanya disebut sebagai “slot ekspansi.”

Dasar-Dasar Slot Ekspansi

Istilah “slot ekspansi” adalah generik dan dapat merujuk ke sejumlah standar berbeda selain PCI. Slot ekspansi pada umumnya menyediakan dua fungsi. Mereka berfungsi sebagai konektor fisik untuk menambahkan perangkat ke komputer dan menyediakan jalur bagi data untuk mentransfer dari perangkat ke mikroprosesor sistem.

Ketika prosesor menjadi lebih kuat, slot ekspansi harus memberikan kecepatan transfer data yang lebih baik untuk mengkompensasi. Jika tidak, mereka memaksakan batasan buatan pada kinerja sistem. Itulah sebabnya PCI dikembangkan dan mengapa PCI diganti.

Pengembangan PCI

Slot ekspansi pada PC IBM awal dan komputer yang kompatibel memiliki jalur data selebar delapan bit. Hal itu berarti bahwa pada setiap “centang” jam sistem, delapan bit atau satu byte data dapat diproses. Selanjutnya PC meningkatkan ini menjadi 16-bit data path lebih baik tetapi masih tidak memadai.

Intel mengembangkan interface interkoneksi komponen periferal untuk menyediakan konektivitas berkecepatan lebih tinggi dengan 32- dan 64-bit data path. PCI diperkenalkan pada tahun 1992 dan tetap menjadi standar utama hingga 2004.

Era PCI

Usia panjang standar PCI dihasilkan dari dukungan luasnya dalam industri. Meskipun IBM dan konsorsium produsen lain masing-masing telah menetapkan standar yang sama untuk slot ekspansi, Intel secara teknologi lebih unggul dalam banyak hal dan lebih murah untuk diterapkan.

Pada akhir 1990-an PCI telah menggantikan saingannya bahkan pesaing seperti IBM dan Apple telah meninggalkan teknologi mereka sendiri demi kebaikannya. Interface PCI menjadi hambatan pada kinerja sistem dan digantikan dengan teknologi yang lebih baru.

Old dan New

Teknologi itu adalah PCI Express, spesifikasi Intel yang lebih baru yang memungkinkan bus speeds lebih tinggi dan banyak penyesuaian tambahan untuk kinerja sistem. Sistem komputer yang dibangun sejak pertengahan 2000-an, terutama sistem dengan kinerja lebih tinggi dan menggunakan standar yang lebih baru.

Namun, sebagian besar perusahaan masih menggunakan sejumlah komputer yang berisi slot ekspansi PCI. Slot ekspansi berbasis PCI masih banyak tersedia meskipun sering diperbaharui. Jika bisnis Anda menggunakan sejumlah mesin lama yang berisi kartu ekspansi PCI tertentu, Anda dapat menyimpan beberapa suku cadang jika ada peluang.

Bagi Anda yang masih bingung bagaimana cara membuat website, tenang saja. Kami punya solusinya. Anda bisa langsung cek ke Jetorbit guna memenuhi kebutuhan pembuatan website Anda.

Tidak hanya pembuatan website saja namun Jetorbit juga dapat membantu Anda untuk membuat aplikasi.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 0 / 5. Jumlah rate 0

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
Apa Itu Slot PCI?
Artikel
Apa Itu Slot PCI?
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Komputer dapat tetap berguna dalam pengaturan bisnis yang jauh lebih lama daripada di rumah. . Yuk baca Apa Itu Slot PCI? di Jetorbit
Silvia
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo

Leave a Comment