by

silvia

skor-E-A-T

Sebagai pakar perkembangan sains dan teknologi yang menulis blog tentang perkembangan teknologi di seluruh dunia, Google menggunakan rumus E-A-T di situs kita untuk mengetahui seberapa luas pengetahuan, seberapa berwibawa, dan sampai sejauh mana dapat dipercaya konten kita terkait dengan bidang ini. Selengkapnya baca saja Apa Itu Skor E-A-T? sampai selesai.

Untuk memberikan pengalaman pelanggan terbaik, Google hanya mempromosikan brand dan situs yang dapat dipercaya sepenuhnya. Jika konten situs kita dapat dipercaya, Google akan mempromosikan dan memproyeksikan kepada penggunanya sehingga mendapatkan lebih banyak ranking, traffic, dan pendapatan.

Apa Itu E-A-T?

E-A-T adalah algoritma Google yang mengukur seberapa luas pengetahuan (knowledgeable), seberapa berwibawa (authoritative), dan dapat dipercaya konten situs Anda, termasuk gambar, video, dan banyak lagi hal yang tersedia di situs Anda.

E-A-T adalah singkatan dari Expertise, Authoritativeness, dan Trustworthiness. Ketiganya adalah faktor penting yang digunakan Google untuk mengetahui kualitas brand atau situs dan mengukur tingkat kepercayaannya.

skor-E-A-T-1

Expertise (keahlian): Sangat penting bagi Anda untuk menjadi ahli di bidang pilihan Anda. Keahlian berarti Anda harus menunjukkan pengetahuan yang berkembang terkait konten yang Anda keluarkan.

Permasalahan ketika menjadi ahli dalam suatu bidang, kurang penting untuk situs yang isinya terkait dengan gosip dan kesenangan. Sebaliknya, keahlian sangat penting untuk situs teknik, medis, pertanian, dan keuangan.

Gaya penulisan Anda dan cara konten yang Anda sajikan akan mempengaruhi posisi peringkat Anda di Search Engine Results Pages (SERP). Anda perlu menulis konten yang informatif, relevan, dan berkualitas baik untuk pengguna Anda.

Setiap situs dapat menunjukkan keahlian yang cukup di suatu area jika isinya memang jujur ​​dan bermanfaat bagi pengguna. Pedoman penilai kualitas akan memberitahu kita bahwa jika pembuat konten memiliki pengalaman hidup yang cukup untuk menjadikannya ahli dalam suatu topik, hal itu akan sangat dihargai dan orang-orang tersebut tidak akan dihukum karena tidak memiliki pendidikan formal atau pelatihan di lapangan.

Authoritativeness: menurut kamus Merriam-Webster, authoritativeness didefinisikan sebagai memiliki otoritas yang diakui, akurat atau berpengetahuan luas. Anda hanya bisa menjadi otoritas jika Anda berpengalaman dalam niche Anda yang juga sejalan dengan keahlian.

Menjadi berwibawa juga mengacu pada keakuratan dan kehandalan sumber Anda. Ada banyak cara untuk memperoleh otoritas. Hal itu dapat diperoleh dengan membangun profil tautan Anda dan mendapatkan backlinks dari situs berkualitas tinggi, review positif, dan konsistensi dalam menulis konten yang fresh serta berkualitas tinggi.

Google menggunakan berbagai alat untuk mengukur otoritas dari sebuah brand atau situs, termasuk backlink, kualitas konten, tautan internal, social shares, brand signals, click-through rate, dan lain-lain.

Trustworthiness (kepercayaan): Dapat dipercaya berarti kemampuan untuk diandalkan sebagai orang yang jujur ​​(honest) dan tulus (truthful). Bayangkan jika Anda mencoba mendapatkan pakaian dari sebuah toko dan toko tersebut hanya memiliki dua brand pakaian, yaitu Polo dan Skink. Kami yakin 90% akan memilih Polo karena kehandalannya sehingga membuatnya dapat dipercaya.

Kepercayaan sangat penting untuk situs eCommerce yang meminta detail kartu kredit pengguna. Situs Anda harus memberikan rasa aman bagi pengguna saat mereka berkunjung.

Google mengevaluasi kepercayaan suatu brand atau situs berdasarkan jumlah backlink berkualitas yang didapatkan dari domain lain, kualitas konten, keamanan situs, dan lain-lain.

Setelah mengetahui tentang apa itu skor E-A-T, apakah kalian mempunyai insight terkait E-A-T? Silakan berikan comment kalian di kolom komentar πŸ™‚

Hosting murah bisa didapatkan di Jetorbit tanpa mengurangi kualitas. Jetorbit selalu mengedepankan rasa puas klien dan tercapainya tujuan serta kesuksesan dari website yang ada di dalam Jetorbit. Berbagai macam pilihan web hosting berkualitas bisa Anda coba. Selain itu, kami juga menyediakan VPS dan bisa Anda cek di sini.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Bagikan:

Leave a Comment