Apa Itu OpenCart?

Sharing is caring!

Jika Anda berencana untuk membangun toko online Anda dengan CMS ini dan berada dalam dilema, panduan terperinci ini akan mengarahkan Anda pada keputusan akhir. Yuk baca sampai selesai artikel Apa Itu OpenCart?

OpenCart: Setting up the Shop

Instalasi Mudah

Kemudahan penggunaan OpenCart adalah salah satu fitur yang terlihat bahkan prosedur instalasi adalah bagian darinya. Prosedur mulus untuk menginstal OpenCart mencakup semua langkah penting untuk Anda.

Ekstensi

Hal berikutnya yang mungkin ingin Anda lakukan setelah melewati prosedur instalasi adalah menambahkan kustomisasi. Menambahkan ekstensi adalah cara yang mudah diterapkan untuk melakukan penyesuaian yang indah serta memberikan fungsionalitas penting ke situs web Anda.

Tema OpenCart Gratis

OpenCart juga menyediakan banyak opsi tema sehingga Anda dapat membuat toko online Anda semenarik mungkin.

Apa Persyaratan Hardwarenya?

Tidak ada aturan yang keras dan cepat untuk persyaratan hardware server yang akan menangani toko online Anda. Kemampuan dan persyaratan hardware akan sangat bergantung pada trafik bulanan dan jumlah produk di toko Anda.

Apa Itu OpenCart Pricing?

Apa yang bisa menjadi alasan utama di balik popularitasnya yang cepat terutama di kalangan pemula seperti yang disebutkan sebelumnya? Harga adalah salah satu faktor utama. OpenCart adalah perangkat lunak sumber terbuka yang tersedia secara gratis untuk diunduh dan digunakan. Situs fungsional dasar untuk Anda dapat menjalankan sepenuhnya gratis!

Fitur dari OpenCart

Hal ini juga akan membantu Anda memahami poin penting yang memungkinkan menjadi salah satu platform yang diakui secara luas di antara semua CMS e-commerce yang tersedia.

  • Hemat biaya dengan berbagai versi yang membuatnya paling mungkin dianggap sebagai opsi yang efisien untuk pendatang baru.
  • Terkait opsi pembayaran, meskipun pemilik toko dapat menambahkan ekstensi lain untuk opsi pembayaran namun OpenCart tetap dilengkapi dengan kira-kira lebih dari 30 gateway pembayaran.
  • Beragam pilihan untuk menambahkan kategori dan subkategori produk. Bahkan versi dasar dilengkapi dengan fitur serbaguna untuk menjalankan bisnis online Anda dengan cara yang lengkap dan fungsional.
  • Anda dapat dengan mudah melakukan integrasi pihak ketiga ke toko online Anda. Ini membantu Anda untuk meningkatkan fungsionalitas toko online Anda sesuai kebutuhan.
  • Toko online yang efisien harus dapat diakses dengan mudah di berbagai perangkat. Jangan khawatir karena Opencart sudah responsif dan SEO dioptimalkan sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang paparan produk di toko Anda di antara pencarian di mesin pencari.

Kelebihan dan Kekurangan OpenCart

Kelebihan

  • Mudah untuk mendirikan bisnis online bahkan dengan lebih sedikit waktu dan sumber daya.
  • Hadir dengan berbagai fitur penting, seperti berbagai plugin yang cukup memadai untuk menjalankan toko.
  • Manajemen mudah dan mekanisme halus antara berbagai komponen toko online Anda.

Kekurangan

  • Untuk mencari hasil terbaik, Anda mungkin harus mencoba berbagai kombinasi ekstensi dan plugin.
  • Plugin atau fitur stok dasar mungkin tidak cukup jika Anda mencari fungsionalitas yang ditingkatkan.
  • Menjadi platform yang ringan mungkin mempengaruhi skalabilitas toko online Anda. Hal ini dapat membatasi ruang lingkup Anda untuk gradasi masa depan.

Hosting murah bisa didapatkan di Jetorbit tanpa mengurangi kualitas. Jetorbit selalu mengedepankan rasa puas klien dan tercapainya tujuan serta kesuksesan dari website yang ada di dalam Jetorbit. Berbagai macam pilihan web hosting berkualitas bisa Anda coba.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
Apa Itu OpenCart?
Artikel
Apa Itu OpenCart?
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Anda berencana untuk membangun toko online Anda dengan CMS OpenCart dan berada dalam dilema? Yuk baca sampai selesai artikel Apa Itu OpenCart?
Silvia
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo

1 thought on “Apa Itu OpenCart?”

Leave a Comment