Apa Itu Neural Networks?

Sharing is caring!

Di dalam otak, ribuan neuron menembak dengan kecepatan dan ketepatan luar biasa untuk membantu kita mengenali teks, gambar, dan dunia pada umumnya. Lalu, bagaimana penjelasannya jika berkaitan dengan IT? Yuk baca Apa Itu Neural Networks?

Neural network adalah model pemrograman yang mensimulasikan otak manusia. Mari kita telusuri bagaimana hal itu muncul.

Kelahiran Neuron Buatan (Artificial Neuron)

Komputer telah dirancang agar bisa unggul dalam tugas angka-angka, yakni sesuatu yang menakutkan bagi kebanyakan manusia. Di sisi lain, manusia secara alami terhubung untuk mengenali objek dan pola dengan mudah, sesuatu yang sulit ditemukan oleh komputer.

Penjajakan ini memunculkan dua pertanyaan penting pada 1950-an:

“Bagaimana komputer bisa lebih baik dalam memecahkan masalah yang menurut manusia tidak mudah?”

“Bagaimana komputer dapat memecahkan masalah seperti itu dengan cara otak manusia?”

Pada tahun 1957, Frank Rosenblatt mengeksplorasi pertanyaan kedua dan menemukan algoritma Perceptron, yang memungkinkan neuron buatan untuk mensimulasikan neuron biologis. Neuron artifisial dapat mengambil input, memprosesnya berdasarkan beberapa aturan, dan memperlihatkan hasilnya. Sedangkan komputer telah melakukan ini selama bertahun-tahun. neural-networks-1

Ada langkah terakhir dalam algoritma Perceptron yang akan memunculkan dunia Neural Networks yang sangat misterius.

Neuron yang Lebih Banyak

Algoritma Perceptron menggunakan beberapa neuron tiruan atau perceptron untuk tugas pengenalan gambar dan membuka cara baru untuk menyelesaikan masalah komputasi. Namun, hal ini tidak cukup untuk menyelesaikan berbagai masalah dan minat terhadap Algoritma Perceptron bersama dengan Neural Networks pun berkurang selama bertahun-tahun.

Dengan membuat beberapa lapisan neuron, suatu algoritma dapat memproses berbagai input, membuat keputusan yang kompleks, dan masih menghasilkan hasil yang bermakna. Dengan beberapa perubahan, algoritma ini dikenal sebagai Multilayer Perceptron, yang menyebabkan munculnya Feedforward Neural Networks.

Neural Networks Hari Ini

Dengan Feedforward Networks, hasil komputasi meningkat. 2 tahun lalu, dengan pengembangan prosesor berkecepatan tinggi, neural networks akhirnya mendapatkan kekuatan komputasi yang diperlukan untuk berintegrasi mulus ke dalam kehidupan manusia sehari-hari.

Jetorbit menyediakan web hosting terbaik dan domain murah di tahun 2020 ini. Web hosting adalah tempat untuk membuat website Anda bisa diakses oleh semua pengunjung di seluruh belahan dunia. Agar bisa online dengan mudah dan cepat maka pilihlah web hosting terbaik dengan pengalaman lebih dari 5 tahun. Sedangkan domain adalah identitas dari website Anda agar mudah pengunjung mengingat nama identitas dari website Anda.

Hosting murah bisa didapatkan di Jetorbit tanpa mengurangi kualitas. Jetorbit selalu mengedepankan rasa puas klien dan tercapainya tujuan serta kesuksesan dari website yang ada di dalam Jetorbit. Berbagai macam pilihan web hosting berkualitas bisa Anda coba.

Hosting Indonesia pun telah tersedia. Anda bisa melakukan pemesanan web hosting Indonesia di Jetorbit dengan spesifikasi hosting terbaik.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 0 / 5. Jumlah rate 0

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
Apa Itu Neural Networks?
Artikel
Apa Itu Neural Networks?
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Bagaimana penjelasan tentang neuron jika berkaitan dengan IT? Yuk baca sampai selesai tentang Apa Itu Neural Networks? hanya di Jetorbit
Silvia
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo

Leave a Comment