Apa Itu Memcached?

Apa Itu Memcached?

Pernah mendengar istilah Memcached? Bagi yang belum pernah dengar, yuk baca artikel Apa Itu Memcached? untuk referensi bacaan.

Gratis, open source, distributed memory object caching system, sifatnya generik tetapi dimaksudkan untuk digunakan dalam mempercepat aplikasi web dinamis dengan mengurangi beban database.

Memcached adalah penyimpanan key-value dalam memori untuk potongan kecil arbitrary data (strings, objects) dari hasil database calls, API calls, atau page rendering.

Memcached sederhana namun kuat. Desainnya yang sederhana mempromosikan penyebaran cepat, kemudahan pengembangan, dan memecahkan banyak masalah yang dihadapi cache data besar. API-nya tersedia untuk sebagian besar bahasa populer.

Quick Example

Cache Results

function get_foo(foo_id)
    foo = memcached_get("foo:" . foo_id)
    return foo if defined foo

    foo = fetch_foo_from_database(foo_id)
    memcached_set("foo:" . foo_id, foo)
    return foo
end

 

Play with telnet

$ telnet localhost 11211
Trying 127.0.0.1...
Connected to localhost.
Escape character is '^]'.
get foo
VALUE foo 0 2
hi
END
stats
STAT pid 8861
(etc)

Jetorbit menyediakan web hosting terbaik dan domain murah di tahun 2019 ini. Web hosting adalah tempat untuk membuat website Anda bisa diakses oleh semua pengunjung di seluruh belahan dunia. Agar bisa online dengan mudah dan cepat maka pilihlah web hosting terbaik dengan pengalaman lebih dari 5 tahun. Sedangkan domain adalah identitas dari website Anda agar mudah pengunjung mengingat nama identitas dari website Anda.

Hosting murah bisa didapatkan di Jetorbit tanpa mengurangi kualitas. Jetorbit selalu mengedepankan rasa puas klien dan tercapainya tujuan serta kesuksesan dari website yang ada di dalam Jetorbit. Berbagai macam pilihan web hosting berkualitas bisa Anda coba.

Tidak hanya pembuatan website saja namun Jetorbit juga dapat membantu Anda untuk membuat aplikasi.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

You might also like