by

silvia

apa itu litespeed

LiteSpeed ​​Web Server merupakan high-performance terkemuka dan web server skalabilitas tinggi dari teknologi Litespeed. Ini dapat digunakan untuk mengganti server Apache yang ada tanpa mengubah program lain atau detail sistem operasi, dan tanpa merusak apapun. Ketahui selengkapnya yuk di Jetorbit terkait Apa Itu Litespeed?

LiteSpeed ​​Web Server dapat dengan cepat mengganti hambatan utama dalam platform web hosting Anda yang ada. Dengan serangkaian fitur yang lengkap dan konsol administrasi web yang mudah digunakan, LiteSpeed ​​Web Server dapat membantu Anda menaklukkan tantangan dalam menggunakan infrastruktur web hosting yang efektif.

Apa Itu LiteSpeed

Litespeed adalah salah satu software terbaik dan terkenal di dunia web server. Beberapa sumber juga menyebutkan jika web server ini masuk ke ranking 4 sebagai web server paling terkenal dan populer saat ini. LSWS menjadi produk besutan LiteSpeed Technologies yang dirilis pada tahun 2003 silam.

Softwarenya memiliki sistem kerja yang sama dengan Apache karena tujuan perilisannya ditujukan untuk mengganti software tersebut. Hal inilah yang membuat LSWS semakin terkenal karena website sebelum LSWS tidak harus format ulang untuk mendapatkan tampilan yang sama setelah menggunakan LSWS.

LSWS memiliki control panel yang lebih gampang digunakan dibanding Apache. Software ini juga berperan untuk pengganti fungsi program Apache serta memberi event driven approach agar dapat menjalankan perintah tertentu.

Dengan menggunakan event driven approach, sistem kalibrasi format tidak akan serumit ketika menggunakan Apache yang terkenal banyak format khusus di dalamnya. Apalagi formatnya juga mudah dipelajari dan dikendalikan bahkan untuk yang masih pemula sekalipun.

Edisi Litespeed Web Server

Litespeed web server memiliki 3 edisi:

  1. Edisi OpenLiteSpeed

Edisi ini umumnya digunakan untuk situs web besar dan memiliki trafik tinggi. Namun, edisi ini tidak kompatibel dengan hosting control panel mana pun. Ini adalah edisi opensource dan gratis untuk penggunaan pribadi serta komersial.

  1. Edisi Standar

Edisi ini umumnya digunakan untuk situs web kecil, trafik rendah, dan kompatibel dengan hosting control panel, seperti WHM atau Cpanel serta DirectAdmin. Edisi ini adalah edisi gratis dan dapat digunakan untuk keperluan pribadi serta komersial.

  1. Edisi Perusahaan

Edisi ini banyak digunakan untuk situs web besar, trafik tinggi, dan kompatibel dengan hosting control panel. Edisi perusahaan banyak digunakan oleh organisasi web hosting terkemuka untuk memberikan pengalaman web hosting yang sangat baik bagi klien mereka yang berharga. Edisi Enterprise memiliki tingkat stabilitas tertinggi dan didukung oleh cPanel. Ini juga terintegrasi dengan control panel DirectAdmin.

Keunggulan Litespeed

Banyak keunggulan yang pengguna dapat setelah menggunakan web server ini. Jika dirangkum, berikut beberapa keunggulan yang dimaksud:

1. Hardware yang diperlukan tidak terlalu besar

Hal tersebut ada hubungannya dengan resource yang lebih bagus dan tidak berat ketika digunakan. Dikarenakan kebutuhan hardware yang lebih rendah, tentu saja biaya untuk kebutuhan website juga dapat ditekan serta bisa difokuskan untuk kebutuhan lain pada website.

2. Mudah untuk dipelajari

Web server ini memakai format Apache yang umum tapi ditambah control panel yang lumayan mudah untuk digunakan. Dari segi tampilan, tampilannya juga lebih mudah dikenal sehingga fungsi panel dapat diingat lebih cepat dibanding ketika memakai Apache.

3. Menyediakan customer server serta komunitas yang sangat baik

Bagi yang ada masalah saat menggunakan web server ini, kalian sebagai pengguna dapat menghubungi CS untuk informasi yang dibutuhkan. Layanan yang diberikan juga cepat dan ramah serta tepat sasaran.

Bagi yang merasa CS-nya sulit dihubungi, ada banyak komunitas LSWS yang bisa menjadi pilihan terbaik. Forum web designer ini biasanya sangat ramah dan siap membantu kapanpun ketika membutuhkan.

4. Transaksi lebih mudah dibanding format Apache

Seperti yang telah disebutkan, mudahnya proses transisi menjadi tujuan utama perilisan LSWS. Memberi kemampuan pemakaian panel serta kemampuan software yang baik tapi tanpa pusing dengan pergantian format yang ada. Tak sedikit pengguna yang langsung lancar setelah 15 menit transisi dari Apache.

5. Kualitas keamanan yang lebih terjamin

LSWS yang ingin kalian gunakan tadi juga sudah dilengkapi dengan mode keamanan khusus litespeed. Mudah atau tidaknya penambahan mod untuk menghindari DDos serta connection throttling amat penting untuk kenyamanan pengguna.

Menggunakan LiteSpeed untuk web server bisa menjadi pilihan bagi yang merasa kesulitan dengan format di Apache. Hanya saja untuk menggunakan web server ini, kalian perlu mengeluarkan biaya yang lumayan besar dibanding Apache.

Oia Guys, agar brand kalian lebih tepercaya lagi, kalian perlu membuat email dengan domain sendiri karena sekarang lebih mudah, aman, dan keren! Gunakan layanan  email hosting dari Jetorbit yuk agar bisa kirim email dengan @namadomainkamu.com menjadikan kesan tepercaya dalam bisnis. Tenang, kami juga menyediakan produk VPS, lho.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Bagikan:

One response to “Apa Itu Litespeed?”

  1. […] Bad Gateway dapat dikustomisasi oleh setiap situs web. Meskipun cukup jarang, web server yang berbeda menggambarkan kesalahan ini secara berbeda. Berikut ini beberapa cara umum yang […]

Leave a Comment