Apa Itu Hardware, Brainware, dan Software? Inilah Penjelasannya

Sharing is caring!

Anda pernah mendengar bahkan mungkin sudah familiar dengan ketiga istilah tersebut. Ada yang belum memahami atau agak lupa? Tenang, kami akan sedikit merefresh ingatan Anda terkait ketiganya. Yuk baca selengkapnya artikel Apa Itu Hardware, Brainware, dan Software? Inilah Penjelasannya

Memahami Software, Hardware, dan Brainware

  • Memahami Software

Software adalah seperangkat data digital dalam bentuk program yang digunakan untuk menjalankan perintah. Software tidak bisa kita pegang dengan tangan karena merupakan data digital. Beberapa contoh dari software adalah sistem operasi dan aplikasi.

  • Memahami Hardware

Hardware adalah kumpulan komponen elektronik yang membentuk sistem computer. Komponen ini dapat kita sentuh dan dilihat oleh mata telanjang. Beberapa contoh hardware adalah sebagai berikut:

  • Input device adalah hard drive atau hardware yang berfungsi sebagai media untuk memasukkan perintah ke komputer untuk diproses. Beberapa contoh input device adalah mouse, keyboard, mikrofon, scanner, joystick, touchpad, dan lain-lain.
  • Process tool adalah hardware yang bertindak sebagai pemrosesan perintah yang telah ditetapkan untuk komputer oleh pengguna. Contoh process tool adalah processor.
  • Output device adalah hardware yang berfungsi untuk menampilkan hasil perintah yang telah diproses. Beberapa contoh output device adalah monitor, speaker, printer, plotter, dan lain-lain.
  • Storage device atau storage adalah hardware yang berfungsi untuk menyimpan data yang telah diproses. Beberapa contoh storage device adalah hard drive, flashdisk, compact disk, dan lain-lain.

  • Memahami Brainware

Brainware atau disebut user adalah orang yang mengoperasikan computer. Dalam hal ini adalah manusia. Komputer tidak akan berfungsi tanpa brainware. Oleh karena itu, peran user yang disebut dengan brainware ini sangatlah penting.

Jetorbit menyediakan web hosting terbaik dan domain murah di tahun 2020 ini. Web hosting adalah tempat untuk membuat website Anda bisa diakses oleh semua pengunjung di seluruh belahan dunia. Agar bisa online dengan mudah dan cepat maka pilihlah web hosting terbaik dengan pengalaman lebih dari 5 tahun. Sedangkan domain adalah identitas dari website Anda agar mudah pengunjung mengingat nama identitas dari website Anda. 

Hosting murah bisa didapatkan di Jetorbit tanpa mengurangi kualitas. Jetorbit selalu mengedepankan rasa puas klien dan tercapainya tujuan serta kesuksesan dari website yang ada di dalam Jetorbit. Berbagai macam pilihan web hosting berkualitas bisa Anda coba. Selain itu, kami juga menyediakan VPS dan bisa Anda cek di sini.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 4 / 5. Jumlah rate 1

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
Apa Itu Hardware, Brainware, dan Software? Inilah Penjelasannya
Artikel
Apa Itu Hardware, Brainware, dan Software? Inilah Penjelasannya
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Kami akan sedikit merefresh ingatan Anda terkait ketiganya. Yuk baca selengkapnya artikel Apa Itu Hardware, Brainware, dan Software? Inilah Penjelasannya
Silvia
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo

Leave a Comment