Facebook Ads atau FB Ads adalah layanan iklan yang ditawarkan oleh Facebook untuk mempromosikan berbagai produk dengan berbagai macam target pasar. Pengiklan pun dapat mengatur pasar yang dikehendaki, misalkan jangkauan iklan tersebut hanya ditujukan untuk orang-orang yang berada di suatu wilayah tertentu, umur tertentu, jenis kelamin tertentu, dan sebagainya. Mengenal Apa Itu Facebook Ads? Baca sampai selesai ya Gaes.

Mengatur jangkauan pasar akan membuat iklan lebih terarah dan sampai kepada pengguna yang diinginkan. Iklan yang ditayangkan menggunakan layanan FB Ads hanya akan tampil di Facebook dan Instagram.

Mengapa FB Ads?

Facebook merupakan salah satu media sosial terbesar di dunia yang memiliki pengguna kurang lebih 1 miliar pada tahun 2015. Jumlah tersebut tentu akan terus bertambah seiring berjalannya waktu. Facebook hampir digunakan di seluruh negara termasuk Indonesia.

Apabila dilihat dari sisi bisnis, pengguna Facebook di Indonesia yang sangat banyak, tentu menjadi pasar potensial bagi beberapa perusahaan sekaligus pilihan tepat sebagai media beriklan untuk memasarkan produk atau jasa.

Bagaimana Cara Kerja FB Ads?

Syarat utama untuk memasang iklan di Facebook adalah pengguna terlebih dahulu harus memiliki laman Fanpage. Fanpage ini dapat dibuat dengan mudah melalui Facebook. Anda pun dapat menyesuaikan visi Fanpage tersebut dibuat untuk keperluan apa. Setelah membuat laman fanpage maka Anda dapat mulai beriklan menggunakan FB Ads.

Metode Periklanan FB Ads

FB Ads memiliki 2 jenis metode periklanan, yaitu:

  • CPM (Cost per 1000 Mille) : pengiklan akan membayar apabila iklan yang dipasang telah tayang sebanyak 1000 kali ke target audiens.
  • CPC (Cost per Click) : pengguna akan membayar setiap kali iklan diklik oleh audiens dengan harga yang telah ditentukan sebelumnya.

Bagi Anda yang ingin memiliki website, Anda bisa langsung cek ke Jetorbit guna memenuhi kebutuhan pembuatan website Anda.

Tidak hanya pembuatan website saja namun Jetorbit juga dapat membantu Anda untuk membuat aplikasi.

Oia, kami juga menyediakan VPS lho yang bisa kalian cek di sini.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Bagikan:

2 responses to “Mengenal Apa Itu Facebook Ads?”

  1. […] akan secara otomatis dijalankan ketika kalian memasang iklan di Google Ads, Facebook Ads, atau Instagram […]

    1. silvia Avatar

      Terima kasih Kak sudah berkunjung ke blog kami 🙂

Leave a Comment