Apa Itu Elementor Pro, Kelebihan, dan Cara Mendapatkannya Secara Gratis!

Kalian ingin membangun website profesional namun budget yang kalian punya terbatas atau seadanya? Kalem, ada solusinya, kok. Kalian gunakan saja Elementor pro gratis. Bentar, bisa jadi ada yang masih asing dengan Elementor Pro, nih. Okay, kalau begitu langsung simak saja yuk selengkapnya tentang Apa Itu Elementor Pro, Kelebihan, dan Cara Mendapatkannya Secara Gratis!

Apa Itu Elementor Pro?

Elementor merupakan page builder dengan fitur drag and drop yang bisa digunakan dengan mudah untuk membangun website WordPress yang bagus. Elementor menawarkan desain yang tidak terbatas loh bahkan dalam versi gratisnya. 

Melansir dari WPTuts, saat ini terdapat lebih dari 7 juta pengguna Elementor, yang mana meliputi versi gratis dan berbayar. Elementor versi gratis menyediakan lebih dari 30 widget dasar yang cukup memadai untuk kebutuhan website kalian.

Hanya saja, ada kalanya website juga menuntut lebih banyak opsi. Saat inilah kalian bisa mempertimbangkan untuk upgrade ke Elementor Pro.

Elementor Pro merupakan ekstensi berbayar dari plugin page builder Elementor pada WordPress. Bagi yang ingin meningkatkan kualitas website maka penggunaan Elementor Pro bisa jadi solusi, loh. Apalagi sekarang kalian bisa mendapatkan Elementor Pro versi gratis.

Kelebihan Elementor Pro

Berikut ini beberapa kelebihan yang bisa menguntungkan saat pembuatan website kalian:

1. Lebih Banyak Fitur dan Widget

Elementor Pro memiliki lebih banyak fitur dan widget yang bisa digunakan. Berikut ini beberapa fitur tambahan yang tersedia:

  • 100+ Basic & Pro Widgets
  • 300+ Basic & Pro Templates
  • Access to Pro Updates
  • Premium Support
  • Custom Fonts & Adobe TypeKit
  • Motion Effects & Mouse Effects
  • Slides & Carousels
  • Animated Headline
  • Custom CSS
  • Sticky Elements
  • Popup Builder
  • Social Button & Integration
  • Call To Action Widget
  • Theme Elements
  • Archive Page

Masih banyak lagi fitur dan widget yang tersedia dalam Elementor Pro gratis. Dengan menggunakan Elementor Pro, kalian tak perlu selalu bergantung pada penggunaan plugin pihak ketiga. 

2. Akses ke Template Library secara Penuh

Pengguna Elementor mendapatkan akses ke template library yang sangat luas. Hanya saja, kebanyakan dari template tersebut terbatas untuk Elementor Pro.

Saat kalian upgrade ke Elementor Pro maka kalian bisa mengakses dan menggunakan  seluruh template tersebut. Kelebihan ini memberi lebih banyak pilihan sehingga memungkinkan untuk membuat website sesuai keinginan.

3. Desain Web Dinamis

Setelah upgrade ke Elementor Pro, kalian bisa membuat web dengan tampilan lebih memukau dengan konten dinamis. 

Kalian bisa membuat jenis post, taksonomi, dan banyak lagi kustomisasi lain yang bisa disesuaikan sendiri. Selanjutnya, silakan manfaatkan konten dinamis secara langsung dengan berbagai widget Elementor Pro.

4. Theme Builder

Membangun website WordPress menggunakan tema tradisional sudah terlalu umum, kan? Maka, jika mau website kalian tampil beda, perlu menyesuaikan setiap aspek dalam tema, mulai dari desain, layout, hingga gaya.

Nah, fitur Theme Builder dari Elementor Pro menyediakan semua tool yang dibutuhkan untuk membuat halaman dengan lebih kreatif. 

Theme Builder bisa digunakan untuk mendesain berbagai template halaman yang ada dalam website. Menariknya lagi, penggunaannya tidak harus punya pengetahuan tentang kode, loh. Jadi, kalian bisa menentukan desain halaman secara visual sehingga mudah dilakukan untuk pemula juga.

5. Visual Form Builder

Form merupakan bagian integral dari setiap website. Adanya form membantu pengunjung untuk berkomunikasi dengan perusahaan. Form juga membantu web untuk mengumpulkan leads.

Elementor Pro Form Builder memungkinkan untuk membuat form multistep yang menawarkan pengalaman menyenangkan bagi pengunjung. Form Builder juga menyediakan banyak opsi kustomisasi untuk membuat form cantik yang bisa dirancang sendiri untuk setiap aspeknya.

Cara Mendapatkan Elementor Pro Gratis

Penggunaan Elementor Pro tentu saja tidak gratis. Kalian perlu membayar biaya berlangganan pertahun. Besar biayanya sendiri bisa bervariasi, bergantung pada jumlah lisensi website yang dibutuhkan. 

Biaya Elementor Pro untuk 1 lisensi website adalah mulai sekitar Rp 780.000,- untuk versi gratis.

Dapatkan Elementor Pro GRATIS dengan hanya membeli WordPress hosting di Jetorbit! Dengan Elementor Pro, kalian bisa memiliki modal untuk mengubah tampilan website menjadi sesuatu yang luar biasa, tanpa perlu keahlian desain yang rumit.

Dengan fitur-fitur canggihnya, kalian bisa menciptakan website yang menarik perhatian dalam waktu singkat. Tunggu apa lagi, dapatkan Elementor Pro GRATIS sekarang juga di paket WordPress Hosting dari Jetorbit.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba 🙂

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 0 / 5. Jumlah rate 0

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Bagikan:

Leave a Comment