apa-itu-cdn

Content Delivery Network (CDN) adalah tulang punggung transparan Internet yang bertanggung jawab atas pengiriman konten. Yuk ketahui lebih lanjut Apa Itu CDN dan Cara Kerja CDN

Apa Itu CDN (Content Delivery Network)

Apapun yang Anda lakukan, atau jenis konten apa yang Anda konsumsi, kemungkinan besar Anda akan menemukan CDN di belakang setiap karakter teks, setiap pixel gambar, dan setiap movie frame yang dikirimkan ke PC dan browser seluler Anda.

Untuk memahami mengapa CDN digunakan secara luas, Anda harus terlebih dahulu mengenali masalah yang ingin mereka selesaikan. Dikenal sebagai latensi, hal ini merupakan penundaan yang bisa menjengkelkan sejak Anda meminta memuat halaman web hingga kontennya benar-benar muncul di layar.

Interval penundaan itu dipengaruhi oleh sejumlah faktor. Namun dalam semua kasus, durasi penundaan dipengaruhi oleh jarak fisik antara Anda dan server hosting situs web. Misi CDN adalah untuk secara virtual mempersingkat jarak fisik tersebut. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kecepatan dan kinerja rendering situs.

Cara Kerja CDN

Untuk meminimalkan jarak antara pengunjung dan server situs web Anda, CDN menyimpan versi cache dari kontennya di beberapa lokasi geografis (a.k.a. tempat keberadaan atau PoP). Setiap PoP berisi sejumlah server caching yang bertanggung jawab atas pengiriman konten kepada pengunjung dalam jarak yang dekat.

Intinya, CDN menempatkan konten Anda di banyak tempat sekaligus serta memberikan cakupan yang unggul kepada pengguna Anda. Misalnya, ketika seseorang di London mengakses situs web yang dihosting di AS, itu dilakukan melalui PoP Inggris setempat. cara-kerja-cdn

Jetorbit menyediakan web hosting terbaik dan domain murah di tahun 2019 ini. Web hosting adalah tempat untuk membuat website Anda bisa diakses oleh semua pengunjung di seluruh belahan dunia. Agar bisa online dengan mudah dan cepat maka pilihlah web hosting terbaik dengan pengalaman lebih dari 5 tahun. Sedangkan domain adalah identitas dari website Anda agar mudah pengunjung mengingat nama identitas dari website Anda.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 0 / 5. Jumlah rate 0

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Bagikan:

One response to “Apa Itu CDN dan Cara Kerja CDN”

  1. […] untuk website hosting adalah biaya utama untuk situs web. Melalui caching dan optimasi lainnya, CDN dapat mengurangi jumlah data yang harus disediakan server sehingga mengurangi biaya hosting untuk […]

Leave a Comment