backdoor

Apakah Anda pernah mendengar istilah backdoor attack? Jika belum, yuk baca artikel Apa Itu Backdoor Attack?

Apa Itu Backdoor

Backdoor adalah jenis malware yang meniadakan prosedur otentikasi normal untuk mengakses sistem. Akibatnya, akses jarak jauh diberikan ke sumber daya dalam aplikasi, seperti database dan file servers, memberi pelaku kemampuan untuk secara jarak jauh mengeluarkan system commands dan memperbarui malware.

Instalasi backdoor dicapai dengan memanfaatkan komponen yang rentan dalam aplikasi web. Setelah diinstal, deteksi sulit dilakukan karena file cenderung sangat dikaburkan.

Backdoor web server digunakan untuk sejumlah aktivitas jahat, termasuk:

Instalasi Trojan Backdoor

Metode instalasi backdoor yang paling umum melibatkan remote file inclusion (RFI), vektor serangan yang mengeksploitasi kerentanan dalam aplikasi yang secara dinamis mereferensikan skrip eksternal. Dalam skenario RFI, fungsi referensi diperdaya untuk mendownload trojan backdoor dari remote host. backdoor-attack

Pelaku biasanya mengidentifikasi target menggunakan scanner yang menemukan situs web yang memiliki komponen yang tidak ditambal atau kadaluwarsa yang memungkinkan injeksi file. Scanner yang berhasil kemudian menyalahgunakan kerentanan untuk menginstal backdoor pada server yang mendasarinya. Setelah diinstal maka dapat diakses kapan saja bahkan jika kerentanan memungkinkan injeksi sejak itu telah ditambal.

Backdoor trojan injection sering dilakukan dalam proses dua langkah untuk mem-bypass aturan keamanan mencegah upload file di atas ukuran tertentu. Fase pertama melibatkan pemasangan dropper, yakni file kecil yang fungsinya tunggal adalah untuk mengambil file yang lebih besar dari lokasi yang jauh. Selanjutnya memulai fase kedua, yaitu proses download dan install skrip backdoor di server.

Bagi Anda yang masih bingung bagaimana cara membuat website, tenang saja. Kami punya solusinya. Anda bisa langsung cek ke Jetorbit guna memenuhi kebutuhan pembuatan website Anda.

Tidak hanya pembuatan website saja namun Jetorbit juga dapat membantu Anda untuk membuat aplikasi.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 0 / 5. Jumlah rate 0

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Bagikan:

One response to “Apa Itu Backdoor Attack?”

  1. […] berita buruk. Berita buruknya adalah sulit untuk mengidentifikasi dan melindungi diri Anda dari backdoor bawaan. Lebih sering daripada tidak, pabrikan bahkan tidak tahu ada backdoor di sana. Kabar baiknya […]

Leave a Comment