google duo

Google Duo adalah aplikasi panggilan video dan audio yang dibuat oleh Google, mirip dengan FaceTime milik Apple, WhatsApp Facebook, dan Skype Microsoft. Yuk baca sampai selesai Apa Itu Aplikasi Panggilan Video Google Duo?

Sangat mudah digunakan karena interface aplikasi sangat sederhana. Inilah cara kerja Duo, termasuk cara memulai, dan apakah aman digunakan.

Bagaimana Cara Kerja Google Duo?

  1. Unduh aplikasi Google Duo untuk perangkat iOS atau Android Anda.
  2. Setuju dengan Kebijakan Privasi dan Ketentuan Layanan Google.
  3. Tentukan apakah Duo dapat mengirimi Anda pemberitahuan dan mengakses mikrofon dan kamera Anda.
  4. Verifikasi nomor Anda.
  5. Ketikkan kode verifikasi satu kali yang dikirim melalui SMS.
  6. Interface utama aplikasi kemudian akan muncul.

Interface utama Google Duo adalah layar yang terbagi menjadi dua, dengan bagian atas menunjukkan kepada Anda apa yang dilihat kamera Anda dan bagian bawah menawarkan pencarian dengan tab ‘Create Group’ di bawah. Ketika Anda pertama kali melihat layar ini, Anda akan diminta untuk memberikan Duo akses ke kontak Anda.

Panggilan Video

Setiap kali Anda membuka Duo, Anda akan melihat tampilan kamera dengan pencarian dan tombol ‘Create Group’ di bawah.

Untuk mulai membuat panggilan video: Ketikkan nama kontak yang ingin Anda buat panggilan video di search bar => Pilih nama mereka dari daftar => Ketuk pada ikon ‘Video call’ di tengah di bagian bawah layar Anda.

Pertama kali Anda menelepon, Google akan memberi tahu Anda “Smile! Knock Knock on”, bersama dengan pemberitahuan yang mengatakan teman Anda (jika dia memiliki Anda sebagai kontak) akan melihat Anda muncul di ponsel mereka saat Anda berdering. Namun teman Anda tidak dapat melihat Anda saat menelepon Anda dengan fitur ini.

Ketika seorang teman video menelepon Anda, dan Anda kebetulan menggunakan telepon Anda, Anda akan melihat layar panggilan video yang masuk, yang mencakup pandangan apa pun yang dilihat kameranya, nama atau nomor teman Anda, dan tombol untuk menjawab atau mengakhiri panggilan video. Jika Anda tidak menggunakan ponsel Anda, Anda mungkin hanya mendapatkan pemberitahuan yang mengatakan panggilan video masuk tetapi itu bergantung pada preferensi pemberitahuan Anda.

Setelah Anda menjawab panggilan video atau jika teman Anda menjawab panggilan Anda, Anda akan melihat layar panggilan video yang sebenarnya, yang mencakup tampilan apa pun yang dilihat kamera dan empat tombolnya.

Ketika Anda atau teman Anda mengakhiri panggilan, Anda akan dibawa kembali ke tampilan atau pencarian kamera dan layar tombol ‘Create Group’.

Teman-teman Anda perlu menginstal Duo agar mereka dapat melakukan video call Anda menggunakan Duo.

Kelola Preferensi

Saat berada di interface aplikasi utama Google Duo, ketuk tombol tiga-titik horisontal di sudut kanan atas. Anda kemudian akan melihat opsi untuk pergi ke Settings, Help, dan Feedback. Ketuk opsi Settings.

Di bawah menu ini, ada beberapa pengaturan yang dapat Anda ubah, termasuk kemampuan untuk mematikan Knock Knock dan mode Low-light. Anda juga dapat membatasi penggunaan data seluler Anda, memungkinkan ponsel Anda bergetar saat berdering (hanya Android), membatalkan registrasi nomor telepon Anda, menambahkan Akun Google, dan memblokir nomor, antara lain Siri Shortcuts untuk pengguna iOS.

Apakah Google Duo Gratis untuk Digunakan?

Duo sepenuhnya gratis untuk diunduh dan digunakan.

Bisakah Anda Menonaktifkan Knock Knock di Google Duo?

Duo memiliki fitur yang disebut Knock Knock yang memungkinkan Anda melihat video langsung dari pemanggil Anda sebelum Anda menjawab. Anda dapat menonaktifkan fitur ini.

Bisakah Anda Menonaktifkan Model Low-Light di Google Duo?

Iya. Duo memiliki fitur yang disebut mode Low-light yang akan membuat Anda lebih terlihat oleh orang di ujung lain dari panggilan video jika lingkungan Anda kurang cahaya. Anda dapat menonaktifkan fitur ini di bawah menu ‘Settings’ yang kami sebutkan di bagian ‘Kelola Preferensi’ di atas.

Bisakah Anda Membuat Group Video Calls di Google Duo?

Ya, Google Duo menawarkan panggilan video grup hingga tujuh orang. Untuk membuat grup, ketuk pada ‘Create Group’ di bagian bawah layar Google Duo dan pilih kontak yang ingin Anda tambahkan.

Bisakah Anda Melakukan Voice Calls di Google Duo?

Iya. Seperti FaceTime dan WhatsApp, Duo menawarkan panggilan suara serta panggilan video.

Bisakah Anda Mendaftar ke Google Duo tanpa Nomor Telepon?

Tidak. Duo membutuhkan nomor telepon Anda. Aplikasi ini memungkinkan Anda menjangkau orang-orang di daftar kontak ponsel Anda. Tidak diperlukan akun terpisah.

Apakah Google Duo Cepat dan Dapat Diandalkan?

Untuk panggilan video saat bepergian, Duo akan beralih antara Wi-Fi dan data seluler secara otomatis tanpa dropping panggilan Anda. Anda dapat memulai panggilan Anda di rumah, dan melanjutkan dengan lancar bahkan ketika Anda keluar dari pintu.

Apakah Google Duo Aman?

Duo video call terenkripsi dari ujung ke ujung (end-to-end)) jadi dalam teori, aman digunakan.

Jetorbit menyediakan web hosting terbaik dan domain murah di tahun 2019 ini. Web hosting adalah tempat untuk membuat website Anda bisa diakses oleh semua pengunjung di seluruh belahan dunia. Agar bisa online dengan mudah dan cepat maka pilihlah web hosting terbaik dengan pengalaman lebih dari 5 tahun. Sedangkan domain adalah identitas dari website Anda agar mudah pengunjung mengingat nama identitas dari website Anda.

Hosting murah bisa didapatkan di Jetorbit tanpa mengurangi kualitas. Jetorbit selalu mengedepankan rasa puas klien dan tercapainya tujuan serta kesuksesan dari website yang ada di dalam Jetorbit. Berbagai macam pilihan web hosting berkualitas bisa Anda coba.

Hosting Indonesia pun telah tersedia. Anda bisa melakukan pemesanan web hosting Indonesia di Jetorbit dengan spesifikasi hosting terbaik.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 2

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Bagikan:

Leave a Comment