Alasan Mengapa Cloud Hosting Adalah Pilihan Terbaik untuk Bisnis Rintisan

Kalian sudah tahu kah bahwa sebenarnya cloud hosting merupakan pilihan tepat bagi bisnis rintisan? Yups, memang benar. Hanya saja memang banyak yang belum tahu tentang hal ini. Jika saat ini kalian salah satu pengusaha dengan modal terbatas, cloud hosting bisa jadi alternatif terbaik. Okay, tak perlu lama-lama, simak sampai tuntas yuk Alasan Mengapa Cloud Hosting Adalah Pilihan Terbaik untuk Bisnis Rintisan

Mengapa Cloud Hosting Menjadi Pilihan Terbaik untuk Bisnis Rintisan?

Simak lima alasan berikut ini terkait mengapa bisnis rintisan kalian harus menerapkan colud hosting.

1. Teknologi agar website bisnis selalu online

Awalnya sih, pengusaha yang tidak sanggup membeli perangkat sistem TI raksasa lantas menjatuhkan pilihan ke cloud hosting. Nah, adanya cloud hosting ini, bisa membantu agar bisa mendapatkan layanan tersebut dengan mudah. Kalian hanya perlu menyewa layanan pada provider cloud tepercaya tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan pemeliharaan.

Santuy, cloud hosting akan membuat situs tidak down meski sedang ramai pengunjung. Website bisnis kalian akan selalu online dan bisa diakses konsumen. Data dan program akan ditransfer menggunakan server terbaik. Sehingga, jika ada masalah pada salah satu jaringan server, data akan langsung dikirim menggunakan server lain. 

2. Cloud tidak butuh investasi awal dan bisa disesuaikan

Alasan berikutnya adalah layanan TI satu ini tidak butuh investasi awal. Jadi, kalian hanya perlu menyewa platform yang sudah disediakan provider cloud.

Wah, tak ada ceritanya tuh yang namanya biaya pembelian perangkat komputer, perangkat jaringan, biaya pemeliharaan, dan sebagainya. Umumnya, provider akan menawarkan harga terjangkau untuk membantu efisiensi perusahaan.

Oia, sebagai user, kalian juga bisa menyesuaikan kebutuhan layanan ini sehingga biaya dapat disesuaikan. Jika kalian bisa menemukan provider terbaik, sistem penagihan dan layanan kebutuhan kalian akan lebih terencana dengan biaya yang terjangkau.

3. Skalabilitas cloud lebih cepat

Kalian tak usah merasa khawatir ya sebab kalian bisa mengoperasikan cloud hosting dengan mudah kok, tanpa harus menjadi ahli di bidang teknologi. Sebab, layanan ini telah menggunakan sistem yang relatif lebih sederhana. Bahkan, kapasitas sistem bisa ditingkatkan dengan mudah tanpa harus membeli peralatan tambahan. 

FYI, cloud hosting juga telah dilengkapi berbagai macam pengaturan sehingga pengguna tidak menemukan kesulitan dalam menggunakannya. Umumnya sih, cloud hosting tetap menggunakan control panel sebagai pengaturan teknis.

Oia, jika ingin meningkatkan sistem, kalian hanya perlu menginstal platform dalam sekali klik saja, loh. Tak ribet, kan?

4. Cloud hosting memberikan keamanan tingkat tinggi

Alasan selanjutnya adalah karena cloud hosting menjadi layanan yang siap memberikan keamanan tingkat tinggi. Perlu kalian tahu ya bahwa di dalam cloud hosting sudah ada berbagai fitur keamanan yang bisa mengatasi semua masalah malware dan hacker.

Cloud hosting juga bisa menjadi alternatif agar tidak terjadi kebocoran data pribadi. Sistem keamanan cloud hosting akan bekerja dengan cara melakukan scan berkala untuk memastikan server bebas dari malware. Bisa merasa tenang kan kalian?

Eitss, tak hanya aman dari hacker dan malware loh, cloud hosting juga siap menjaga reputasi website kalian. Saat ini, cloud hosting juga dilengkapi fitur restore data sehingga kalian bisa melakukan back up data secara otomatis.

5. Cloud hosting bisa berbagi sumber daya

FYI, sebagai pengguna cloud hosting nih, bisa berbagi sumber daya ke sesama pengguna cloud hosting lainnya, loh.

Selain itu, pengguna cloud hosting juga bisa meminimalisir permasalahan operasional sehingga membuka kesempatan besar untuk peningkatan sumber daya yang lebih baik dengan cara yang mudah.

Kabar gembira dari Jetorbit untuk kalian! Sekarang, kami telah meluncurkan produk baru berupa layanan Cloud Hosting yang siap meningkatkan performa website kalian.

Layanan Cloud Hosting dari Jetorbit ini memungkinkan kalian untuk menangani trafik tinggi. Bagi kalian yang butuh sumber daya untuk proses data yang lebih besar dan lebih cepat juga cocok menggunakan layanan ini. 

Okay deh, sekian sedikit ulasan terkait alasan mengapa cloud hosting menjadi pilihan terbaik untuk bisnis rintisan. Semoga bermanfaat ya 🙂

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 2

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Bagikan:

2 responses to “Alasan Mengapa Cloud Hosting Adalah Pilihan Terbaik untuk Bisnis Rintisan”

    1. silvia Avatar

      Terima kasih ya sudah mampir di blog kami 🙂

Leave a Comment