by

silvia

coding

Kali ini kita akan mengulas tentang pengkodean. Penasaran? Makanya yuk baca sampai selesai di artikel Apa Itu Coding?

Apa Itu Pengkodean?

Sebelum Anda membaca, kami ingin Anda mengklik kanan di jendela browser Anda dan memilih opsi “View Page Source”. coding-1

Ketika Anda melakukannya, Anda mendapatkan tampilan kode halaman web. Dengan kata lain, dengan mengintip dari balik tirai, Anda sekarang telah melihat bahasa yang memberi tahu komputer Anda bagaimana membuat halaman web ini terlihat sebaik itu. coding 2

Jika Anda berencana belajar kode, ada baiknya Anda memikirkan mekanisme pengkodean. Mengetahui apa yang sebenarnya terjadi ketika Anda membuat kode, apa artinya ketika kita mengatakan seseorang mengode, apa perbedaan antara pengkodean dan pemrograman, bahasa apa yang akhirnya Anda kodekan, dan bagaimana memulai pengkodean, akan membantu Anda menjadi lebih baik pembuat kode.

Pengodean Komputer untuk Pemula

Komputer Anda tidak mengerti nuansa bahasa. Bahkan, satu-satunya istilah yang dipahami komputer Anda dengan baik adalah “Yes” atau “No”

Beginilah cara komputer berkomunikasi dengan orang. Bahasa komputer berbicara adalah kode biner, bahasa matematika satu dan nol. Komputer mengerti “on” dan “off” dan tidak ada yang lain. Jadi, kecuali Anda mengetik string satu dan nol ke dalam editor teks Anda (yang tidak Anda lakukan), Anda tidak benar-benar menulis kode dalam bahasa komputer.

Kode Komputer adalah Bahasa

Pikirkan tentang menulis kode seperti ini. Anda tidak bisa berbicara biner dan mesin tidak bisa memahami bahasa manusia. Jadi, agar Anda memberi tahu komputer apa yang harus dilakukan, Anda perlu merancang penerjemah yang dapat bertindak sebagai perantara. Ini adalah tujuan dari kode. Kode adalah bentuk tulisan yang bukan biner, mudah dipelajari, dan diinterpretasikan untuk manusia, tetapi komputer masih bisa mengerti.

Untuk sebagian besar program yang kemungkinan Anda akan kerjakan, kode yang Anda tulis sebenarnya adalah langkah yang dihapus dari kode biner yang akan diproses oleh komputer. Anda akan menulis dalam kode yang menarik dari bahasa manusia. Program-program yang ada di komputer Anda kemudian terjemahkan apa yang Anda tulis ke dalam biner.

Hosting murah bisa didapatkan di Jetorbit tanpa mengurangi kualitas. Jetorbit selalu mengedepankan rasa puas klien dan tercapainya tujuan serta kesuksesan dari website yang ada di dalam Jetorbit. Berbagai macam pilihan web hosting berkualitas bisa Anda coba.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Bagikan:

One response to “Apa Itu Coding?”

  1. […] puluhan bahasa pengkodean. Beberapa bahasa serba guna tetapi sebagian besar melayani fungsi […]

Leave a Comment