7 Langkah Untuk Membuat Storyboard

Sharing is caring!

Langkah-langkah sederhana ini akan membantu Anda mengubah ide Anda menjadi storyboard yang akan membantu Anda dengan baik. Yuk ikuti langkahnya melalui artikel 7 Langkah untuk Membuat Storyboard

Cara Membuat Storyboard

  1. Tetapkan Tujuan Anda

Sebelum memulai bisnis, Anda harus memiliki ide bagus tentang apa yang ingin Anda capai dengan video. Pikirkan audiens target Anda, pesan yang ingin Anda sampaikan serta tetapkan kerangka waktu yang paling tepat.

  1. Brainstorm Ide-ide Anda

Jalankan semua ide untuk video dengan kawan atau kolega. Ketika Anda melakukan ini, cobalah untuk memvisualisasikan ide-ide di lembar storyboard. Pada tahap ini, Anda harus menunjukkan karakter utama, pengaturan, tema video, bagaimana alat peraga, dan karakter berinteraksi.

  1. Buat Garis Waktu untuk Cerita Anda

Dengan mengingat alur cerita, buat sketsa garis waktu yang sesuai yang akan memandu alur cerita Anda. Identifikasi titik awal, transisi kritis, dan akhir cerita. Isi semua celah di timeline untuk memastikan bahwa Anda membuat aliran yang lancar.

  1. Mulai Membuat Sketsa

Tata letak sebagian besar storyboard mencakup serangkaian kotak. Template storyboard gratis yang memberikan contoh untuk Anda ikuti adalah alternatif yang cocok jika Anda tidak tertarik menggambar kotak Anda. Pilih format yang Anda inginkan sebelum Anda mulai menggambar.

Berikut template yang dapat Anda gunakan untuk storyboard Anda: membuat storyboard

  1. Sertakan Catatan Tambahan

Jelaskan secara singkat segala sesuatu yang terjadi di setiap bingkai dengan beberapa catatan di bawah kotak. Tambahkan catatan berguna yang akan memandu proses produksi. Detail seperti sudut kamera, teks di layar, dan efek khusus cocok untuk bagian ini.

  1. Carilah Second Opinion

Dapatkan seorang kolega untuk menganalisis storyboard lengkap Anda dan memberikan saran yang jujur. Langkah revisi mungkin menjadi sangat penting ketika Anda melihat cerita Anda dari sudut yang berbeda. Umpan balik yang tepat akan membantu Anda memeriksa kesalahan sebelum masuk ke tahap produksi.

  1. Merevisi Storyboard

Nilai umpan balik yang Anda terima dan buat perubahan yang sesuai jika perlu. Anda tidak harus membeli setiap ide yang diberikan teman Anda kepada Anda. Storyboard harus memberi Anda gambaran tentang apa yang diharapkan selama produksi.

Jetorbit menyediakan web hosting terbaik dan domain murah di tahun 2019 ini. Web hosting adalah tempat untuk membuat website Anda bisa diakses oleh semua pengunjung di seluruh belahan dunia. Agar bisa online dengan mudah dan cepat maka pilihlah web hosting terbaik dengan pengalaman lebih dari 5 tahun. Sedangkan domain adalah identitas dari website Anda agar mudah pengunjung mengingat nama identitas dari website Anda.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 3 / 5. Jumlah rate 2

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
7 Langkah Untuk Membuat Storyboard
Artikel
7 Langkah Untuk Membuat Storyboard
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Langkah-langkah sederhana ini akan membantu Anda mengubah ide Anda menjadi storyboard. Yuk ikuti langkahnya 7 Langkah untuk Membuat Storyboard
Silvia
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo

Leave a Comment