Bisnis online sudah semakin banyak ditemukan karena semakin banyak pula orang yang tertarik untuk memulai bisnis ini. Meskipun telah banyak bisnis online saat ini namun masih banyak orang yang belum memahami tentang bisnis online. Mungkin juga masih banyak yang belum berani memulai bisnis online. Kali ini Jetorbit akan mengulas terkait Mengenal Berbagai Hal Terkait Bisnis Online.

Pengertian Bisnis Online

Bisnis online adalah sebuah cara promosi atau menawarkan barang atau jasa yang dilakukan menggunakan jaringan internet. Mudahnya adalah menjual atau promosi yang dilakukan dengan cara online atau menggunakan internet dengan saling berkomukasi.

Jenis Bisnis Online

Bisnis online ini bisa diwujudkan dalam berbagai jenis, antara lain:

  • Website
  • Toko online
  • Blog
  • Affiliate Marketing
  • Adsense
  • Copywriter / Penulis Artikel
  • Paid To Review
  • Dropship
  • Menjual Domain dan Hosting
  • Jasa SEO

Kelebihan

  1. Jangkauan Pasar Luas

Dalam bisnis online, ukuran pasar dapat di katakan hampir tidak terbatas karena internet yang menjadi basis utama bisnis online itu sendiri mempunyai sifat tak terbatas.

  1. Fleksibel dan Mudah

Satu faktor penting bagi sebuah bisnis adalah fleksibilitas dan kemudahannya. Internet adalah teknologi yang benar-benar memperhatikan kedua faktor tersebut.

  1. Banyak Jenisnya

Ada banyak sekali jenis bisnis yang bisa menjadi alternatif bisnis yang bisa dijalankan.

  1. Menguntungkan dan Menjanjikan

Bisnis online adalah bisnis yang sangat menguntungkan dan sangat menjanjikan karena dalam menjalankan bisnis online tidak diperlukan modal yang begitu banyak. Bisnis online lebih menjanjikan kepada setiap orang yang benar-benar paham mengenai pelaksanaannya dan hal-hal yang ada di dalamnya.

Kekurangan

  1. Persaingan Pasar yang Berat

Banyaknya peminat dari bisnis online menyebabkan persaingan pasar di bisnis ini menjadi sangat berat. Selain itu, sifat internet sebagai basis bisnis ini yang tak terbatas membuat persaingan semakin luas.

  1. Bergantung Pada Search Engine

Dampak dari bergantungnya pada search engine adalah dapat menyebabkan 1 bisnis menjadi sangat populer dan terus meningkat. Atau justru sebaliknya, menyebabkan bisnis menjadi tersingkir karena Search Engine mempunyai anggapan dan favorit tersendiri.

  1. Dibutuhkan Pengetahuan dan Skill Khusus

Dalam menjalankan sebuah bisnis online dibutuhkan pengetahuan dan skill khusus serta butuh waktu cukup lama untuk mempelajarinya.

Cara Bisnis Online Bagi Pemula

Berikut ini beberapa langkah cara memulai bisnis online yang bisa diterapkan bagi pemula:

  1. Miliki mindset bisnis yang benar.
  2. Putuskan apa yang mau dijual.
  3. Membuat website jualan dan toko onlinenya.
  4. Promosikan jualan online Anda.
  5. Evaluasi bisnis.

Anda pernah mendegar Google My Business sebelumnya? Apakah bisnis Anda sudah didaftarkan ke GMB? Atau, Anda justru bingung apa fungsi GMB bagi bisnis Anda? Nah, jika Anda sudah menjalankan bisnis online Anda maka tidak ada salahnya mendaftarkan bisnis Anda ke GMB. Penting kah? Jawabannya ada di link berikut https://blog.jetorbit.com/pentingnya-google-my-business-untuk-bisnis-anda/

Bagi Anda yang ingin memiliki website, Anda bisa langsung cek ke Jetorbit guna memenuhi kebutuhan pembuatan website Anda.

Tidak hanya pembuatan website saja namun Jetorbit juga dapat membantu Anda untuk membuat aplikasi.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Bagikan:

3 responses to “Mengenal Berbagai Hal Terkait Bisnis Online”

  1. […] Anda masih bingung kah mengenai berbagai hal terkait bisnis online? Apalagi jika Anda mau merintis bisnis online maka Anda harus buka link berikut agar menambah wawasan Anda  https://www.jetorbit.com/blog/mengenal-berbagai-hal-terkait-bisnis-online/ […]

  2. […] marketing adalah cara pemasaran yang sering dilakukan oleh para pelaku bisnis online dengan memanfaatkan media email. Email marketing merupakan cara yang paling efektif untuk membangun […]

  3. […] berpikir untuk memulai bisnis atau mengembangkan bisnis online, kita fokus pada tugas, kegiatan, dan apa yang perlu dilakukan. Akan tetapi, apakah kita […]

Leave a Comment