solusi mendorong traffic website

Sebagai pemilik sebuah website, tentu kalian ingin mendapatkan banyak traffic ke website kalian. Dengan traffic yang banyak kalian tentu bisa mengubah traffic visitor tersebut menjadi klien bisnis kalian.

Namun, bagaimana jika hampir tidak ada yang mengunjungi website kalian padahal website sudah dirancang dengan baik dan super cepat? Kalian tidak akan menghasilkan penjualan dan tidak akan ada pendapatan. Nah, kalian perlu tahu tentang strategi dan teknik yang membantu kalian mengarahkan lebih banyak pengunjung ke website kalian. Okay, simak yuk 9 Solusi Terbaik untuk Mendorong Lebih Banyak Lalu Lintas Website di 2022

Solusi Terbaik untuk Mendorong Lebih Banyak Traffic Website 

Mari kita simak teknik apa saja yang bisa dilakukan:

Selalu Jawab Pertanyaan dari Calon Pelanggan 

Tidak masalah di niche mana kalian bekerja dan tahap apa dari perjalanan pembeli pelanggan kalian. Mereka selalu punya pertanyaan dan kalian harus menjawab pertanyaan-pertanyaan ini. Dengan cara ini, kalian akan mendapatkan merek kalian di depan pelanggan kalian.

Namun, bagaimana menemukan pertanyaan potensial tersebut? Kalian tahu niche kalian lebih baik daripada siapapun tetapi cara sederhana adalah membuka Google kalian dan mengetik apapun yang terkait dengan industri kalian. Kalian akan menemukan pertanyaan paling umum yang diajukan pelanggan.

Desain Visual yang Luar Biasa 

Terbukti jika semakin indah dan unik website kalian maka semakin banyak pengunjung yang akan kalian dapatkan. Tapi bagaimana jika sebaliknya?

Poin itu harus ada dalam daftar karena kebanyakan bisnis tidak terlalu memperhatikan atau melakukannya dengan tidak benar. Untuk memiliki desain yang hebat, perlu mengetahui pelanggan kalian dan perilaku mereka. Pelacakan pengunjung website adalah cara yang efektif untuk membantu dalam hal ini.

Ada beberapa software di pasar yang menyediakan fitur ini. WatchThemLive adalah salah satu platform pelacakan pengunjung terbaik dalam hal ini. WTL akan memberi banyak layanan untuk mengenal pelanggan kalian secara mendalam, seperti pelacakan pengunjung, rekaman sesi, da lain-lain.

Dengan menggunakan alat tersebut, kalian dapat mengoptimalkan website sesuai dengan kebutuhan pengunjung kalian untuk meningkatkan konversi.

Pertimbangkan Potensi Media Sosial 

Kita hidup di era yang mana semuanya serba online. Betul? Orang-orang terus menelusuri akun sosial mereka untuk menemukan informasi baru dan ini adalah peluang besar.

Silakan kalian pertimbangkan Instagram, misalnya. Menurut laporan Statista, sekitar 62% pengguna Instagram berusia 18-34 tahun. Bayangkan kalian adalah bisnis yang mana audiens target kalian berada dalam rentang usia ini. Ada begitu banyak prospek potensial yang menunggu kalian untuk menjangkau mereka. Dalam hal ini, kalian perlu menggunakan layanan pertumbuhan Instagram terbaik untuk memanfaatkan potensi ini.

Kalian perlu menggunakan layanan yang dapat membantu kalian untuk mengembangkan akun Instagram kalian. Layanan ini akan menjadwalkan postingan Instagram untuk kalian dan membantu kalian mendapatkan lebih banyak pengikut.

Jangan Meremehkan Marketing “Dari Mulut ke Mulut” 

Yes, kalimat ini masih bisa diandalkan di tahun 2022, lho. Media sosial telah banyak mengubah hidup tetapi beberapa hal tidak pernah berubah. Orang-orang berbagi pengalaman mereka. Pelanggan berbicara tentang pengalaman mereka di blog dan media sosial sepanjang waktu. Hal ini dapat menghancurkan dan menguntungkan pada saat yang sama.

Cobalah untuk membuat pengalaman yang sangat baik bagi pelanggan kalian dan mereka akan melakukan sisanya untuk kalian. Berikan mereka channel untuk berbicara tentang perjalanan mereka melalui website kalian dan jangan takut dengan kekurangannya. Pastikan untuk segera menyelesaikannya. Are you ready?

Jangkau Influencer 

Setiap influencer dapat menjadi duta merek kalian. Berkat media sosial dan era internet, mereka memiliki waktu terbaik mereka. Orang akan mendengarkan mereka dan membeli apa yang mereka beli. Nah, tugas kalian adalah menemukan influencer terbaik untuk niche kalian. Hal itu bergantung pada ukuran dan anggaran perusahaan kalian.

Setelah kalian menemukan influencer, hubungi mereka. Pastikan mereka memahami produk kalian dengan cukup baik. Satu posting atau blog dan kalian akan melihat sendiri hasilnya.

Kalian perlu mengandalkan platform pemasaran influencer yang solid untuk menemukan influencer yang ideal. Masuk ke Ainfluencer.

Ainfluencer adalah platform pemasaran langsung yang memudahkan koneksi untuk bisnis dan influencer Instagram. Bisnis dapat menjangkau audiens baru dan terlibat dengan influencer dan influencer dapat memperoleh uang dari post yang disponsori.

Bergabunglah dengan Ainfluencer hari ini dan mulailah mencari melalui ribuan influencer dan bisnis!

Berinvestasi dalam Traffic Organik 

Menurut sebuah studi Searchengineland, 51% lalu lintas website berasal dari pencarian organik. Ini menunjukkan kepada kalian pentingnya berinvestasi dalam tim SEO yang berpengalaman. Sebagai bisnis yang bersaing dengan pesaing kalian, kalian perlu fokus pada strategi ini. Pastikan tim SEO kalian dengan alat yang tepat dan minta mereka memberikan saran untuk mengoptimalkan website kalian untuk pencarian organik.

Buat Tutorial YouTube 

YouTube adalah media yang paling berdampak untuk mempelajari keterampilan baru. Ada miliaran video yang dapat dilihat dengan mudah dalam waktu singkat. YouTube saat ini menjadi platform kedua yang digunakan untuk pencarian.

Untuk menggunakan potensi ini, pastikan kalian membuat video tutorial tentang setiap aspek niche kalian. Silakan beritahu tim kalian untuk memberi kalian video kecil tentang semua yang mereka lakukan yang dapat mendidik orang lain. Dengan cara ini, selain aktif di YouTube, kalian akan membuat basis data yang sangat baik untuk penggunaan lebih lanjut.

Lakukan Posting Tamu/Guest Post 

Posting tamu berarti bahwa website dan bisnis saling membantu mendapatkan lebih banyak lalu lintas. Kalian dapat menggunakan teknik ini untuk menjangkau website dengan kualitas yang kalian cari. Kualitas ini dapat berupa:

  • Lalu lintas tinggi
  • Keterkaitan niche
  • Memiliki penulis ahli
  • Keterlibatan sosial yang tinggi
  • Audiens serupa seperti milik kalian

Setelah mempertimbangkan semua faktor ini, mulailah berkolaborasi dengan mereka dan sediakan konten berkualitas tinggi.

Perbarui Konten yang Ada 

Jika kalian memiliki posting blog yang berkinerja baik, awasi mereka. Pastikan kalian membuatnya lebih baik dan menyelesaikannya dari waktu ke waktu. Ada alat seperti Google Search Console yang akan membantu kalian menemukan posting ini.

Guys, hanya memiliki website yang berkinerja baik tidak cukup untuk kesuksesan kalian. Kalian membutuhkan pengunjung aktual yang berkonversi menjadi pelanggan jangka panjang. Okay, silakan gunakan 9 solusi tersebut dan lihat sendiri hasilnya. Selamat mencoba!

Oia, dalam optimasi performa website, penting untuk menggunakan layanan website berkualitas, mulai dari domain, hosting, dan layanan pendukung lainnya. Nah, untuk mendapatkan itu semua, silakan berkunjung ke Jetorbit untuk mencari sesuai kebutuhan kalian. Selain itu, kami juga menyediakan VPS dan bisa kalian cek di sini.

Stay safe and always keep healthy

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 2

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Bagikan:

Leave a Comment