9 Cara Mengelola Media Sosial B2B Anda

Sharing is caring!

Sementara media sosial adalah marketing channel utama untuk bisnis apapun, manajemen komunitas yang berfokus pada konsumen sepertinya menyenangkan. Yuk baca 9 Cara Mengelola Media Sosial B2B Anda

Merek B2C adalah pakar dalam membuat akun sosial mereka terasa lebih manusiawi. Ada empat fase utama untuk sesi ini:

  • Menetapkan estetika merek Anda
  • Menumbuhkan akun pengikut Anda
  • Meningkatkan keterlibatan
  • Mempertahankan pengikut dan pelanggan Anda

Mari kita mulai.!

Menetapkan Estetika Merek Anda

Estetika merek Anda adalah hal pertama yang mutlak harus Anda atau tim pemasaran Anda bangun sebelum menyelami strategi sosial. Merek yang consumer-facing jauh lebih baik dalam menggunakan tim kreatif untuk membangun estetika merek yang kohesif.

  1. Buat konsep panduan brand tone

Meskipun desain dan copy sama pentingnya untuk setiap posting media sosial, lebih mudah untuk mencocokkan tone dengan desain bermerek yang ada daripada sebaliknya. Jika Anda belum menulis tone guide yang lebih umum untuk website perusahaan Anda dan materi pemasaran, mulailah dari sana.

Jika Anda mengalami kesulitan, mulailah dengan mengidentifikasi kata-kata yang Anda benar-benar tidak ingin gunakan di social post. Setelah itu, kenali kata-kata yang ingin Anda gunakan untuk menggambarkan penawaran Anda.

  1. Buat social personas

Tidak setiap social channel dibuat sama.

Menumbuhkan jumlah pengikut Anda

Setelah memiliki estetika dan arahan yang jelas untuk konten media sosial Anda, Anda harus memastikan bahwa Anda menjangkau orang-orang. Saatnya untuk fokus pada peningkatan pemirsa Anda dan mendapatkan lebih banyak pengikut.

  1. Jalankan contests dan giveaways

Meskipun ini mungkin tampak seperti cara murah untuk mendapatkan pengikut baru, menjalankan giveaway di sosial patut dicoba dan hal benar. Influencer dan akun yang berfokus pada konsumen biasanya memilih merch mereka sendiri untuk diberikan, yang juga merupakan pilihan bagus untuk akun B2B.

  1. Berinteraksi dengan brand lain

Cara terbaik untuk membuat lebih banyak orang mengetahui perusahaan dan tone Anda adalah berinteraksi dengan merek lain di akun sosial mereka.

Meningkatkan keterlibatan

Memiliki jumlah pengikut yang sehat sangatlah bagus dan langkah selanjutnya adalah membuat mereka terlibat dengan merek Anda, seperti menyukai foto, mengomentari posting, dan lain-lain.

  1. Fitur real humans

Dorong pelanggan dan pengikut Anda untuk memamerkan produk Anda dalam bisnis atau kehidupan sehari-hari mereka.

  1. Terlibat dalam real time

Pertimbangkan siaran langsung untuk membagikan budaya perusahaan Anda, bagikan pembaruan industri atau perusahaan atau cukup jawab beberapa FAQ. Hal ini akan menempatkan elemen manusia lain ke bisnis Anda. Ketika Anda (atau manajer media sosial Anda atau CEO atau siapapun) dapat melihat ke kamera dan menjawab pertanyaan langsung langsung dari pelanggan Anda, hal itu cukup kuat.

Mempertahankan pengikut dan pelanggan Anda

Apabila Anda memiliki estetika merek dan pengikut yang terlibat, bukan berarti semua sudah selesai. Anda harus mengikuti media sosial untuk mempertahankan pengikut Anda dan terus menjangkau pelanggan Anda.

  1. Tanggapi komentar

Menawarkan pelanggan Anda respons cepat terhadap komentar atau pertanyaan mereka sangatlah penting.

  1. Tunjukkan layanan prima

Bisa dengan cara memposting studi kasus atau me-retweet beberapa pujian pelanggan, dan seterusnya. Agar menjadi lebih baik lagi, buatlah tentang bagaimana layanan Anda membuat hidup mereka lebih mudah, lebih produktif, lebih menguntungkan, dan sebagainya.

  1. Pertahankan campaign dan irama teratur

Anda harus tetap aktif di akun sosial Anda. Jika Anda merasa kewalahan dengan pekerjaan yang dilakukan di dalamnya, pilih satu akun untuk menjadi akun utama Anda lalu buat konten untuk itu dan gunakan kembali untuk yang lain.

Anda harus menghabiskan setidaknya satu jam untuk scrolling di media sosial perhari. Waktu dan energi itu akan membantu Anda melakukan brainstorming ide konten baru, mendapatkan daya tarik pada platform, dan menargetkan audiens Anda lebih efektif.

 

Bagi Anda yang masih bingung bagaimana cara membuat website, tenang saja. Kami punya solusinya. Anda bisa langsung cek ke Jetorbit guna memenuhi kebutuhan pembuatan website Anda. Selain itu, kami juga menyediakan VPS dan bisa Anda cek di sini.

Tidak hanya pembuatan website saja namun Jetorbit juga dapat membantu Anda untuk membuat aplikasi.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 0 / 5. Jumlah rate 0

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
9 Cara Mengelola Media Sosial B2B Anda
Artikel
9 Cara Mengelola Media Sosial B2B Anda
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Manajemen komunitas yang berfokus pada konsumen sepertinya menyenangkan. Yuk baca sampai selesai 9 Cara Mengelola Media Sosial B2B Anda
Silvia
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo

Leave a Comment