8 Tips Iklan Microsoft yang Harus Diketahui Untuk Mendapatkan Lebih Banyak Klik dan Konversi

8 Tips Iklan Microsoft yang Harus Diketahui Untuk Mendapatkan Lebih Banyak Klik dan Konversi

Sharing is caring!

Meskipun Bing tidak mendapatkan pengakuan sebanyak Google, Bing masih menempati peringkat sebagai salah satu mesin telusur teratas di dunia. Iklan Microsoft (sebelumnya dikenal sebagai iklan Bing) sendiri merupakan iklan yang ditampilkan di hasil pencarian Bing. Nah, saat kalian membuat dan mengoptimalkan iklan Microsoft, ada banyak hal yang dapat disesuaikan sekaligus ditingkatkan, seperti penargetan, kata kunci, dan iklan itu sendiri, untuk meningkatkan kinerja iklan kalian. Baiklah, baca sampai selesai yuk agar lebih paham lagi tentang 8 Tips Iklan Microsoft yang Harus Diketahui Untuk Mendapatkan Lebih Banyak Klik dan Konversi

8 Cara Untuk Mengoptimalkan Iklan Microsoft Agar Lebih Banyak Konversi

Berikut 8 cara berbeda untuk mengoptimalkan iklan Microsoft untuk konversi yang lebih baik.

1. Pra-kualifikasi Prospek Kalian

Penting untuk diingat bahwa tujuan iklan bukan untuk mendapatkan lebih banyak klik. Dalam kebanyakan kasus, sasarannya adalah mengubah orang agar menjadi pelanggan yang membayar.

Dikarenakan kalian tidak ingin menyia-nyiakan anggaran iklan untuk klik yang tidak berguna, sebaiknya prakualifikasi prospek di iklan kalian untuk memastikan kalian mendapatkan traffic yang ditargetkan.

2. Tambahkan Ajakan Bertindak (Call To Action) yang Meyakinkan

Bukan rahasia lagi bahwa ajakan bertindak (CTA) yang kuat, akan mendorong orang untuk mengambil suatu tindakan. Tidak hanya penting untuk menyatakan penawaran kalian dengan jelas di iklan tapi kalian juga ingin menyertakan ajakan bertindak dalam iklan, memberitahu orang-orang secara tepat apa yang kalian inginkan terkait tindakan yang mereka lakukan selanjutnya.

Kalian dapat menyertakan tombol CTA di iklan Microsoft menggunakan ekstensi tindakan. Ekstensi tindakan menampilkan tombol CTA di samping deskripsi iklan kalian, memudahkan orang untuk melihat dan meng klik.

tips-iklan-microsoft-1

Kalian juga dapat menggunakan ekstensi tautan situs sebagai CTA kalian, seperti contoh di bawah ini, untuk mendorong pelanggan agar mengambil langkah berikutnya. 

tips-iklan-microsoft-2

3. Memanfaatkan Bukti Sosial (Social Proof)

Setiap marketer yang kompeten memahami bahwa bukti sosial adalah salah satu alat paling ampuh yang dapat kalian manfaatkan dalam marketing.

Meskipun sulit untuk memberikan bukti sosial yang cukup meyakinkan di iklan penelusuran kalian yang memiliki ruang terbatas, kalian tetap dapat menyertakan beberapa bukti sosial ke iklan menggunakan ekstensi ulasan.

tips-iklan-microsoft-3

Kalian juga dapat menambahkan elemen bukti sosial ke teks iklan kalian. 

4. Bersikaplah Spesifik dengan Penawaran Kalian

Ini adalah poin penting untuk semua jenis periklanan yang kalian lakukan dan kalian akan mengira kebanyakan orang akan memahami pentingnya menjadi spesifik dalam periklanan.

Banyak iklan yang masih samar dan tidak menampilkan dengan jelas apa yang mereka tawarkan. Misalnya, jika bisnis kalian menawarkan diskon, silakan komunikasikan dengan tepat berapa banyak diskon yang didapatkan oleh pelanggan daripada menulis pernyataan yang tidak jelas, seperti “diskon besar”.

Kalian hanya mendapatkan ruang terbatas di mesin pencari Microsoft Ads dan pelanggan membutuhkan waktu kurang dari beberapa detik untuk memutuskan apakah mereka akan tertarik dengan iklan kalian. Jadi, pastikan kalian menampilkan penawaran paling menarik yang akan menarik perhatian mereka.

5. Sebutkan Harga Produk Kalian

Saat orang mencari produk atau layanan di Bing, banyak yang dengan cepat memindai informasi yang akan membantu mereka membuat keputusan dalam hitungan detik.

Dengan mencantumkan harga di iklan, kalian membantu pelanggan untuk membuat keputusan dengan cepat sambil memfilter mereka yang tidak mampu membeli produk kalian. Oleh karena itu, selalu lakukan pengujian untuk memastikan apakah perubahan yang kalian buat bisa meningkatkan klik dan konversi.

tips-iklan-microsoft-4

6. Buat Banyak Iklan

Iklan pertama yang kalian buat di akun iklan Microsoft sangat kecil kemungkinannya akan memberikan hasil terbaik.

Saat kalian membuat banyak iklan untuk campaign, Microsoft akan merotasi semua iklan kalian secara merata untuk memastikan semuanya mendapatkan tingkat kesan yang sama. Beri waktu dan biarkan setiap iklan kalian menerima beberapa tayangan sebelum kalian memutuskan mana yang akan menjadi pemenang.

7. Rujuk ke Pelanggan Kalian Secara Langsung

Ini adalah cara sederhana namun efektif untuk terhubung dengan orang-orang yang melihat iklan kalian. Konsumen ingin tahu apa untungnya bagi mereka sebelum membeli sesuatu tapi banyak bisnis membuat kesalahan dengan terlalu banyak ocehan tentang mengapa mereka begitu hebat dibandingkan dengan mengarahkan pesan mereka kepada pelanggan.

Lebih penting lagi, tulislah iklan seolah-olah kalian sedang berbicara dengan orang lain dan kemungkinan besar kalian akan menarik lebih banyak orang ke iklan kalian.

8. Bicaralah Dalam Bahasa Mereka

Kalian perlu mengetahui audiens target kalian untuk menyusun pesan pemasaran yang menarik dan mengkomunikasikannya kepada mereka dengan cara yang dapat membuat mereka beresonansi.

Jika target audiens utama kalian adalah orang-orang yang lebih muda, tentunya kalian menulis iklan dengan nada santai.

Oleh karena itu, tidak pernah ada “satu” cara yang tepat untuk berkomunikasi dengan orang-orang di iklan kalian. Hal ini akan bergantung pada banyak faktor yang berbeda, seperti usia, jenis kelamin, dan latar belakang audiens kalian. Penelitian secara menyeluruh yang bersamaan dengan banyak pengujian terpisah, sangatlah penting untuk membuat iklan yang bagus.

Guys, kalian udah coba tips yang mana nih dari kedelapan tips di atas? Atau, kalian justru punya tips tersendiri? Sharing yuk di kolom komentar 😊

Jetorbit menyediakan web hosting terbaik dan domain murah di tahun 2021 ini. Web hosting adalah tempat untuk membuat website kalian bisa diakses oleh semua pengunjung di seluruh belahan dunia. Agar bisa online dengan mudah dan cepat maka pilihlah web hosting terbaik dengan pengalaman lebih dari 5 tahun. Sedangkan domain adalah identitas dari website kalian agar mudah pengunjung mengingat nama identitas dari website kalian. Selain itu, kami juga menyediakan VPS dan bisa kalian cek di sini.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
8 Tips Iklan Microsoft yang Harus Diketahui Untuk Mendapatkan Lebih Banyak Klik dan Konversi
Artikel
8 Tips Iklan Microsoft yang Harus Diketahui Untuk Mendapatkan Lebih Banyak Klik dan Konversi
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Baca sampai selesai yuk agar lebih paham tentang 8 Tips Iklan Microsoft yang Harus Diketahui Untuk Mendapatkan Lebih Banyak Klik dan Konversi
Author Name
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo
You might also like