7 Cara Mendapatkan Uang dari Youtube

Sharing is caring!

Tahukah Anda bahwa penghasilan perbulan youtuber terkenal berkisar antara USD200 – 100K ataupun lebih? Sangat menggiurkan pastinya bagi pemula yang bersemangat dan ingin mempelajari mengapa beberapa youtubers begitu berhasil dan menarik di mata audiens. Berikut akan kami ulas terkait 7 cara mendapatkan uang dari YouTube.

Tahukah Anda?

Memiliki sejuta penayangan di video sama sekali tidak sederhana. Namun penghasilan tidak hanya mengalir dari pendapatan atau iklan YouTube melainkan ada juga cara lainnya.

Apakah pernyataan di atas membuat Anda mungkin menjadi ciut atau sebaliknya justru semakin bersemangat?

Jika Anda memang tertarik untuk membuat channel YouTube sendiri, kami sangat percaya channel YouTube baru dapat dimonetisasi dan bersaing dengan para pemain lama.

Potensi penghasilan Anda tidak hanya ditentukan oleh jumlah subscriber dan view yang Anda miliki tetapi juga oleh tingkat keterlibatan yang Anda upayakan, niche yang Anda layani, dan saluran pendapatan yang Anda jelajahi. Itu bukan berarti jumlah subscriber tidak penting.

Memahami Demografi Audiens Anda

Sebelum membuat channel YouTube, sangat baik jika Anda berkontemplasi kepada siapakah video ditargetkan. Menentukan audiens yang tepat, memposisikan Anda di tempat yang pas untuk mendapatkan uang dengan berbagai cara.

Contoh, channel makanan pasti penonton mau belajar cara memasak atau mengetahui letak makanan tersebut, channel game pasti menunjukkan trik dalam game tersebut.

Kami sarankan untuk fokus pada niche (spesialis) tertentu dan selalu FOKUS pada niche yang anda pilih di YouTube. Dengan begitu, Anda dapat mengambil keuntungan penuh dari peluang yang dimiliki jika memahami target audiens.

7 Cara Mendapatkan Uang di Youtube

Ada beberapa cara untuk mendapatkan uang dari Youtube:

  1. Membuat Konten Video Terlebih Dahulu

Bagaimana mengemas video Anda, itulah yang terpenting. Tak hanya sekedar konten yang bagus namun perlu memperhatikan deskripsi videomu serta tags yang Anda berikan. Itu akan mempengaruhi lokasi video di kolom search.

  1. Pahami Demografi Audiens

Pertanyaannya adalah siapa yang menonton video Anda? Untuk mengetahui hal tersebut, Anda bisa mengecek YouTube Analytics.

Di situs itu, Anda akan mendapatkan informasi siapa saja yang menonton kanalmu dan bagaimana perkembangannya dari waktu ke waktu. Anda harus memperhatikan empat kategori terpenting, yakni gender, umur, lokasi, dan waktu menonton untuk bisa mendapatkan interaksi aktif dari para penonton.

  1. Monetisasi Video Melalui Iklan

Salah satu cara yang termudah mendapatkan uang dari YouTube adalah dengan memasangkan iklan di video Anda. Caranya adalah dengan menuju youtube.com/features dan pilih enable di kolom Monetization.

Hal ini bisa berlaku jika video Anda mengikuti peraturan dari YouTube dalam masalah copyright dan prasyarat yang lain.

  1. Menjual Merchandise

Dengan menaruh link dagangan Anda di deskripsi maka para audiens bisa terarah langsung ke merchandise Anda.

  1. Menjadi Influencer dan Membantu Menjual Produk Perusahaan Lain

Anda juga bisa bekerja sama dengan beberapa brand tertentu dan menawarkan produk milik mereka. Dari hasil penjualan yang diperoleh karena video dan arahan Anda tersebut, Anda bisa mendapatkan beberapa persen keuntungan dari total penjualan.

  1. Menjual Video Anda

Melisensikan video Anda akan menciptakan kesempatan besar untuk dibeli oleh media atau perusahaan. Umumnya beberapa perusahaan besar tidak mau repot membuat iklan atau video promosi lainnya karena memakan banyak biaya. Sehingga mereka lebih memilih mengambil video-video viral yang bisa digunakan untuk menjual barangnya.

  1. Mendapatkan Uang dari Donasi Para Audiens

Umumnya ini digunakan para YouTuber terkenal untuk mencari dana sumbangan yang akan diberikan kepada beberapa organisasi kemasyarakatan, seperti organisasi pemerhati kesehatan jantung.

Demikianlah beberapa cara yang dapat Anda praktekkan untuk menghasilkan uang dari YouTube.

Bagaimana jika saat Anda upload video lalu tetiba server down? Anda pasti menjadi gusar. Berikut ini kami sampaikan terkait penyebab server bisa down sehingga Anda akan mendapatkan gambaran terkait solusinya https://www.jetorbit.com/blog/penyebab-mengapa-server-bisa-down/

Apakah Anda telah memiliki website untuk kepentingan personal? Jika belum, kami punya solusi untuk Anda. Bagi Anda yang ingin memiliki website, Anda bisa langsung cek ke Jetorbit guna memenuhi kebutuhan pembuatan website Anda.

Tidak hanya pembuatan website saja namun Jetorbit juga dapat membantu Anda untuk membuat aplikasi.

Semoga bermanfaat dan sukses selalu untuk Anda ?

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating / 5. Jumlah rate

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
7 Cara Mendapatkan Uang dari Youtube
Artikel
7 Cara Mendapatkan Uang dari Youtube
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Tahukah Anda bahwa penghasilan perbulan youtuber terkenal berkisar antara USD200 – 100K? Berikut akan kami ulas 7 cara mendapatkan uang dari YouTube
Silvia
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo

Leave a Comment