7 Cara Jualan Online Agar Laris Manis

Sharing is caring!

Anda ingin Sukses Bisnis Online? Simak tips 7 Cara Jualan Online Agar Laris Manis berikut ini! Kemajuan teknologi bisa mendatangkan manfaat yang cukup besar bagi Anda yang bisa membaca peluang bisnis.

Banyak orang berkeinginan membuka toko online namun banyak juga yang ketakutan dengan pikiran sendiri, seperti “Laku gak ya jualanku nanti?”, “Ada yang tertarik dan beli gak ya?”, dan sebagainya. Alhasil, keinginan menjadi pebisnis online hanya sebatas keinginan karena tidak pernah dimulai. Atau, sebenarnya Anda telah membuka toko online namun penjualan stagnan bahkan menurun?

Yuk simak cara jualan online agar laris manis berikut ini.

Tips Jualan Online Agar Laku Laris Manis

Berikut ini 7 tips agar jualan online laris manis:

  1. Memperkenalkan Kepada Kawan Anda

Anda pebisnis online pemula? Tahap awal bisnis online yang dapat Anda lakukan adalah dengan memperkenalkan lapak Anda pada kerabat dekat dan kawan dekat Anda. Ini adalah cara konvensional yang sedikit banyak akan memberi kontribusi bagi Anda.

  1. Promosi Melalui Marketplace

Apabila Anda pebisnis pemula yang belum familiar maka Anda bisa mencoba mendongkrak popularitas Anda dengan cara berjualan di marketplace terkenal, seperti Tokopedia, Bukalapak, Blibli, dan sebagainya. Anda bisa memaksimalkan lapak online Anda sendiri setelah barang Anda cukup banyak diminati.

  1. Promosi Melalui Social Media

Buatlah akun social media khusus untuk bisnis online Anda . Buatlah nama akun yang sesuai dengan bisnis Anda lalu tampilkan produk yang ingin Anda jual beserta fitur lengkapnya.

  1. Promosi Melalui Web

Jika Anda merasa kurang puas promosi lewat social media maka Anda bisa membuat blog baru khusus untuk bisnis online Anda. Anda bisa mengkategorikan produk yang Anda jual dan menampilkan fitur secara lengkap sehingga klien menjadi tertarik dengan produk Anda.

  1. Jualan di Event-Event Tertentu

Jika Anda sudah memiliki lapak online dengan produk milik Anda sendiri maka saatnya Anda pun bisa promosi secara offline. Caranya adalah dengan membuka stand di bazar atau suatu acara sekaligus membagikan selebaran atau pamflet mengenai lapak online Anda.

  1. Pilih Sistim Bisnis Online yang Tepat

Jika Anda pemula yang sedang berusaha membuka peluang usaha sampingan, jangan buru-buru mengeluarkan modal cukup banyak dengan menjadi owner dari semua produk yang Anda jual. Anda bisa belajar memahami marketing online lebih jauh dengan cara menjadi dropshipper atau reseller terlebih dahulu.

Setelah Anda paham peta pemasaran, paham karakter dan kebiasaan pengunjung serta cukup modal maka Anda bisa mempromosikan produk Anda sendiri .

  1. Menjalankan Marketing Online dengan Efektif dan Efisien.

Cara melakukan marketing online yang efektif adalah dengan prinsip pada ketiga hal berikut :

  • Berjualan tetapi tidak menjual.

Sebagai pemilik produk, Anda bisa mempromosikan produk Anda dengan cara memainkan logika klien yang bisa Anda ketahui dari permasalahan yang diutarakan oleh mereka. Anda bisa masuk sebagai problem solver dengan bahasa yang halus dan tidak terkesan memaksakan.

  • Mengetahui waktu yang tepat untuk memprospek klien.

Ketidaktepatan Anda secara waktu dan kondisi dalam memprospek klien bisa berakibat fatal, yaitu klien akan bad mood dan bisa kehilangan pelanggan potensial.

  • Kalimat yang tepat untuk membujuk pembeli.

Arahkan klien untuk membeli produk Anda dengan menanyakan “Anda pilih mana?”, bukan “Anda mau beli atau tidak?” sebagai ending dari proses negosiasi antara Anda dengan klien Anda sehingga bisa menciptakan closing.

 

Pernahkah Anda atau kawan Anda bingung perbedaan antara marketplace, online shop, dan e-commerce? Kami punya solusinya. Mudah, klik saja https://www.jetorbit.com/blog/perbedaan-marketplace-online-shop-dan-e-commerce/

 

Bagi Anda yang ingin memiliki website, Anda bisa langsung cek ke Jetorbit guna memenuhi kebutuhan pembuatan website Anda.

Hal ini dikarenakan salah satu faktornya adalah pengguna internet Indonesia sudah menembus 150 juta penduduk. Tahun 2018 masih berjumlah 143 juta. Artinya pengguna ini merupakan pasar potensial bagi dunia bisnis. Maka tidak ada salahnya menjemput bola dengan cara menciptakan alat-alat bisnis online, seperti website, media sosial, messenger, Google Bisnisku lalu ciptakan strategi!

Tidak hanya pembuatan website saja namun Jetorbit juga dapat membantu Anda untuk membuat aplikasi.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
7 Cara Jualan Online Agar Laris Manis
Artikel
7 Cara Jualan Online Agar Laris Manis
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Anda ingin Sukses Bisnis Online? Simak tips 7 Cara Jualan Online Agar Laris Manis berikut ini karena kemajuan teknologi bisa mendatangkan manfaat yang besar
Silvia
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo

1 thought on “7 Cara Jualan Online Agar Laris Manis”

Leave a Comment