7 Bahaya Menggunakan Nulled Theme dan Nulled Plugin

Sharing is caring!

Mungkin istilah kata nulled theme dan nulled plugin masih asing bagi beberapa orang. Istilah tersebut perlu diketahui oleh para pengguna WordPress untuk dihindari. Mengapa Anda harus menghindari nulled theme dan plugin? Apa Bahaya Menggunakan Nulled Theme dan Nulled Pluggin? Baca sampai selesai ya..

Apabila theme WordPress premium Nulled theme merupakan versi bajakan. Begitu pula dengan nulled plugin yang merupakan versi bajakan dari plugin WordPress premium.

Apabila Anda mendapatkan tema dan plugin bajakan gratis WP, mungkin saja Anda merasa senang namun ada berbagai konsekuensi yang harus Anda terima.

Bahaya Menggunakan Nulled Theme dan Nulled Plugin

  1. Keamanan Website

Nulled theme dan nulled plugin WordPress merupakan ancaman serius bagi keamanan website. Malware kemungkinan besar bisa menginfeksi Nulled theme dan nulled plugin. Pembuat tema dan plugin bajakan bisa menyebarkan kode-kode berbahaya ke dalam file berbeda untuk menyembunyikan diri sehingga sulit dideteksi serta diperbaiki ketika website Anda terserang hack. Hal ini berakibat Anda bisa kehilangan data-data penting website. Yang lebih berbahaya adalah website Anda bisa dihapus dari index Google yang bisa menyebabkan website Anda tidak bisa muncul di hasil pencarian Google.

  1. Privasi Terancam

Nulled theme dan nulled plugin juga berpotensi untuk mencuri data privasi Anda. Apabila Anda mengelola sebuah situs toko online, bisa jadi data privasi konsumen Anda juga akan terancam.

Apabila pencurian data privasi konsumen Anda sudah terjadi maka biaya yang Anda keluarkan untuk membayar denda serta ganti rugi lebih besar serta reputasi website Anda menjadi buruk.

  1. Efek Buruk untuk SEO

Tema dan plugin bajakan dapat dengan mudah untuk menghancurkan kualitas SEO Anda, misalnya dengan mengarahkan pengunjung ke situs berbahaya. Akan tetapi, aktivitas merugikan tersebut sulit dideteksi oleh pemilik situs karena tersembunyi rapi di dalam file-file tema dan plugin bajakan.

  1. Tidak Bisa Update

Perbaikan bugs, penambahan fitur serta penyelesaian masalah keamanan dapat dilakukan dengan selalu merilis tema dan plugin WordPress versi terbaru. Hal itu dilakukan karena tema dan plugin WordPress bajakan tidak dapat melakukan update dikarenakan software ilegal.

Sedangkan di sisi lain, Anda harus rutin melakukan update WordPress ke versi terbaru supaya tetap kompatibel atau berfungsi. Apabila tidak bisa melakukan update tema dan plugin, bisa jadi menyebabkan munculnya error di situs Anda.

  1. Tidak Bisa Akses Fitur Baru

Ketika Anda melakukan update tema dan plugin, Anda pun akan mendapatkan fitur-fitur baru. Jika Anda menggunakan tema dan plugin bajakan maka Anda tidak bisa mengakses fitur baru dari tema atau plugin tersebut padahal fitur tersebut bisa meningkatkan performa situs.

  1. Bahaya Spam

Nulled theme dan nulled plugin berbahaya untuk SEO situs Anda karena adanya spam link ke situs yang bisa menyebabkan Google menjatuhkan penalti. Anda hanya punya 2 pilihan jika terkena penalty, yaitu memperbaiki situs atau Anda membuat situs baru.

  1. Tidak Mendapatkan Support

Dominan dari tema dan plugin gratis tidak menyediakan fitur support untuk para penggunanya. Hal ini berbeda dengan versi premium atau berbayar karena pengembang menyediakan fitur support untuk membantu para pelanggannya supaya dapat menggunakan tema atau plugin secara maksimal.

Hosting murah juga bisa didapatkan di Jetorbit dengan tanpa mengurangi kualitas, Jetorbit selalu mengedepankan rasa puas klien dan tercapainya tujuan dan sukses dari website yang ada di dalam Jetorbit. Berbagai macam pilihan web hosting berkualitas bisa Anda coba.

Hosting indonesia pun telah tersedia. Anda bisa melakukan pemesanan web hosting Indonesia di Jetorbit dengan spesifikasi hosting terbaik.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

5 thoughts on “7 Bahaya Menggunakan Nulled Theme dan Nulled Plugin”

    • Hai!
      Pada intinya, file yang bukan berasal dari sumber asli atau author asli, maka bisa dipastikan itu null/bajakan.
      kecuali memang author/developer tema nya mengirimkan link download dari Mega 🙂
      terimakasih sudah berkunjung 🙂

      Reply

Leave a Comment