strategi periklanan online

Ketika Anda pertama kali memasuki dunia pemasaran digital, itu bisa luar biasa. Ada banyak channel dan platform berbeda yang dapat Anda gunakan untuk mengiklankan bisnis Anda. Yuk baca sampai selesai artikel 6 Strategi Periklanan Online Terbaik

Jika Anda menyukai banyak pemasar, dua masalah terbesar Anda saat mengevaluasi opsi adalah efektivitas dan hasil. Kami akan membahas beberapa strategi periklanan online terbaik, biayanya, dan manfaatnya untuk bisnis Anda.

  1. Web Design

Situs web Anda adalah salah satu bagian terpenting dari bisnis Anda. Dalam banyak kasus, situs web Anda akan menjadi kesan pertama yang dibuat oleh bisnis Anda pada anggota audiens target Anda.

Karena banyak online advertising campaigns Anda yang lain akan dirancang untuk mengarahkan trafik ke situs web Anda, desain web Anda dapat membuat atau menghancurkan kesuksesan mereka. Ini berarti bahwa situs Anda harus efektif dalam menarik dan menjaga perhatian pengguna dan mendorong mereka untuk mengonversi.

Situs yang dirancang dengan baik dapat membuat pengunjung ingin tinggal lebih lama dan membuat mereka lebih banyak berinvestasi dalam apa yang ditawarkan perusahaan Anda. Ini juga membangun kepercayaan dengan pelanggan potensial. Situs web profesional diperlukan agar online advertising campaigns Anda berhasil.

  1. Search engine optimization (SEO)

Situs web Anda bisa menjadi alat pemasaran yang hebat tetapi hanya jika pelanggan potensial Anda dapat menemukannya.

Cara terbaik untuk mewujudkan hal ini adalah dengan optimasi mesin pencari atau SEO. Dengan berinvestasi dalam SEO, Anda dapat meningkatkan situs web Anda dengan cara yang membantunya mendapatkan peringkat yang baik di mesin pencari seperti Google untuk pencarian yang terkait dengan produk atau layanan Anda.

Tujuan SEO adalah untuk mengarahkan situs web Anda ke bagian atas halaman pertama dari hasil.

  1. Pay-per-click (PPC) advertising

Pay-per-click atau PPC adalah model iklan online yang memungkinkan Anda menempatkan iklan di hasil mesin pencari untuk kata kunci tertentu. Sementara SEO berfokus pada mendapatkan peringkat melalui konten dan optimisasi, PPC pada dasarnya memungkinkan Anda membayar penempatan untuk kata kunci target Anda.

Jika Anda baru mengenal PPC, Iklan Google adalah tempat terbaik untuk memulai karena memungkinkan Anda untuk menempatkan iklan di hasil pencarian Google.

PPC bekerja pada sistem penawaran di mana Anda memilih kata kunci target kemudian bersaing dengan pengiklan lain untuk menempatkan iklan dalam hasil pencarian untuk kata kunci tersebut.

Salah satu keuntungan terbesar dari PPC adalah (sesuai namanya), Anda hanya membayar ketika pengguna mengklik iklan Anda.

PPC juga merupakan strategi periklanan yang efektif karena PPC dapat mulai membuahkan hasil begitu Anda meluncurkan campaign. Tidak seperti SEO, yang membutuhkan waktu, PPC dapat membuat penjualan dan konversi dengan segera.

PPC juga berfungsi dengan baik dalam kombinasi dengan SEO, karena menggabungkan keduanya memberi peluang bisnis yang banyak kepada Anda untuk muncul dalam hasil pencarian.

Jika Anda belum memberi peringkat secara organik, PPC adalah cara yang bagus untuk menjangkau mereka. Jika Anda sudah memberi peringkat secara organik, Anda memiliki peluang untuk muncul di dua tempat berbeda di halaman hasil.

Dan jika Anda bertanya-tanya apakah iklan PPC adalah cara yang efektif untuk menghasilkan lalu lintas dan konversi, jawabannya adalah ya.

  1. Social Media Marketing

Media sosial adalah tempat yang tepat untuk beriklan karena ada begitu banyak konsumen di platform ini.

Anda juga dapat menggunakan platform media sosial untuk menjalankan iklan untuk perusahaan Anda.

Platform sosial memungkinkan Anda memilih audiens Anda berdasarkan informasi demografis standar seperti usia, jenis kelamin, dan lokasi, serta opsi lanjutan seperti minat dan perilaku.

Salah satu keuntungan terbesar menggunakan media sosial untuk iklan adalah biaya yang relatif rendah.

Faktanya, lima puluh persen pemasar B2B menemukan media sosial sebagai pilihan iklan yang sangat atau agak murah.

  1. Content Marketing

Content marketing adalah cara yang bagus untuk mengiklankan bisnis Anda secara tidak langsung ke konsumen dengan memberikan mereka informasi yang bermanfaat atau menarik. Anda dapat membuat konten dalam bentuk blog, video, infografis, dan hampir semua format online.

Terlepas dari industri Anda, menerbitkan konten asli adalah cara yang sangat efektif untuk terhubung dengan audiens target Anda.

Pemasaran konten juga dapat menetapkan perusahaan Anda sebagai otoritas dan membangun reputasi online Anda.

Agar berhasil dengan pemasaran konten, Anda harus mengikuti jadwal penerbitan reguler.

Perusahaan yang memposting 16 kali atau lebih sebulan melihat lalu lintas empat kali lebih banyak dari perusahaan yang hanya memposting beberapa kali dalam sebulan.

Namun, konten tertulis bukan satu-satunya rute yang dapat Anda ambil. Anda juga dapat membuat konten dalam bentuk grafik asli.

Jika Anda ingin mengambil langkah lebih jauh, video adalah salah satu cara paling efektif untuk menarik pengunjung.

Pemasaran konten adalah salah satu metode periklanan online terbaik karena dapat mendukung upaya pemasaran dan periklanan lainnya, seperti media sosial, pencarian berbayar, dan bahkan SEO. Itulah sebabnya bisnis menjadikan konten sebagai bagian inti dari strategi mereka.

  1. Email Marketing

Email marketing adalah salah satu bentuk pemasaran digital tertua tetapi masih merupakan salah satu strategi periklanan dan teknik pemasaran yang paling efektif.

Email adalah cara yang bagus untuk terhubung dengan pelanggan Anda saat ini dan yang potensial.

Akibatnya, email adalah saluran yang sangat hemat biaya (itulah sebabnya ini adalah salah satu cara terbaik untuk beriklan online).

Email pribadi meningkatkan CTR sebesar 14 persen. Ini karena pengguna merasa bahwa konten email ditargetkan khusus untuk mereka.

Jetorbit menyediakan web hosting terbaik dan domain murah di tahun 2019 ini. Web hosting adalah tempat untuk membuat website Anda bisa diakses oleh semua pengunjung di seluruh belahan dunia. Agar bisa online dengan mudah dan cepat maka pilihlah web hosting terbaik dengan pengalaman lebih dari 5 tahun. Sedangkan domain adalah identitas dari website Anda agar mudah pengunjung mengingat nama identitas dari website Anda.

Hosting murah bisa didapatkan di Jetorbit tanpa mengurangi kualitas. Jetorbit selalu mengedepankan rasa puas klien dan tercapainya tujuan serta kesuksesan dari website yang ada di dalam Jetorbit. Berbagai macam pilihan web hosting berkualitas bisa Anda coba.

Hosting Indonesia pun telah tersedia. Anda bisa melakukan pemesanan web hosting Indonesia di Jetorbit dengan spesifikasi hosting terbaik.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Bagikan:

Leave a Comment