5 Strategi Membangun Personal Branding di Era Digital

Sharing is caring!

Sebagaimana yang kita ketahui bersama, bahwa personal branding itu punya banyak manfaat di dalam bisnis online, seperti toko online, blogger, youtuber, dan sebagainya. Pelanggan menjadi loyal dan ada rasa percaya dari calon pelanggan merupakan sedikit manfaat dari personal branding. Simak sampai selesai ya artikel dari Jetorbit tentang Strategi Membangun Personal Branding di Era Digital

5 Strategi Membangun Personal Branding Di Era Digital

  1. Beli Domain yang Cocok dengan Nama Anda

Kami sarankan Anda membeli domain dengan ekstensi .com. Para praktisi di Indonesia pun yang mempunyai personal branding bagus, juga melakukan hal ini, seperti Dewa Eka Prayoga dengan dewaekaprayoga.com, Denny Santoso dengan dennysantoso.com, Merry Riana dengan merryriana.com

Silakan cek domain dengan nama lengkap Anda segera mungkin. Jika domain dengan nama Anda sendiri sudah dibeli oleh orang lain, Anda tidak perlu khawatir. Anda masih bisa membeli domain lain yang masih memuat nama Anda dan tambahkan dengan kata blog, web, notes, nickname, atau kata-kata yang menjadi slogan atau personal brand Anda.

  1. Amankan Username untuk Semua Platform Sosial Media dan Platform Digital Lainnya

Untuk melakukan pengecekan, Anda bisa menggunakan layanan seperti :

  1. Terindex di Google

Usahakan nama Anda terindex di Google sehingga ketika orang lain mengetikkan nama Anda, setidaknya website dan akun sosial media Anda seperti Facebook, LinkedIn, Google +, Youtube, dan Instagram muncul di halaman pertama hasil pencarian Google. Jika saat ini belum muncul maka segera lakukan optimasi terhadap website dan akun Anda.

  1. Buat Alamat Email Profesional

Dalam membangun personal branding di era digital ini Anda butuh alamat email yang profesional. Sehingga Anda tidak boleh menggunakan alamat email seperti @gmail.com, @yahoo.com atau yang lainnya. Kalau menggunakan platformnya boleh saja, dan Anda bisa melakukan redirect.

  1. Lakukan Promosi Lintas Platform

Anda bisa melakukan promosi akun sosial media dan website Anda secara bergantian. Jika Anda punya akun di Telegram, Facebook, dan Instagram maka lakukan secara bergantian. Apabila hari ini Anda membuat status di Facebook yang kontennya menyuruh agar orang bergabung dengan channel Telegram Anda dan follow akun Instagram Anda. Maka besok di channel Telegram, Anda promosi akun Facebook dan Instagram. Begitu selanjutnya untuk hari-hari berikutnya.

 

Bagi Anda yang ingin memiliki website, Anda bisa langsung cek ke Jetorbit guna memenuhi kebutuhan pembuatan website Anda.

Tidak hanya pembuatan website saja namun Jetorbit juga dapat membantu Anda untuk membuat aplikasi.

Sumber

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
5 Strategi Membangun Personal Branding di Era Digital
Artikel
5 Strategi Membangun Personal Branding di Era Digital
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Sebagaimana yang kita ketahui bahwa personal branding itu punya manfaat dalam bisnis online. Baca ya Strategi Membangun Personal Branding di Era Digital
Silvia
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo

Leave a Comment