5 Situs Terbaik untuk Menjual Foto Online dan Menghasilkan Uang

Sharing is caring!

Apakah Anda pernah membayangkan menjual karya Anda sebagai stok foto? Anda harus menerima gagasan bahwa menjual foto secara online karena sebagian besar stok foto hanyalah tempat untuk memulai. Yuk ketahui lebih lanjut dengan baca 5 Situs Terbaik untuk Menjual Foto Online dan Menghasilkan Uang

Jadi, apa tempat terbaik untuk menjual foto secara online? Temukan 5 situs terbaik yang menawarkan kesempatan untuk menjual foto secara online dan menghasilkan uang.

  1. Shutterstock

jual-foto-1

Shutterstock adalah salah satu dari dua situs web stok foto paling populer. Shutterstock berisi lebih dari 200 juta gambar dan konten lainnya (musik, video, vektor, ilustrasi). Bahkan Anda bisa mendapat penghasilan hingga $ 120 per foto di sini. Struktur harga Shutterstock bisa membingungkan tetapi premis utamanya adalah semakin banyak foto yang Anda jual, semakin banyak yang akan Anda dapatkan.

Hal terbaik tentang Shutterstock adalah kepemilikan gambar Anda dilindungi: Anda dapat membubuhkan watermarks pada gambar. Setelah menjadi kontributor, Anda akan mendapatkan pembayaran bulanan dari Shutterstock, 20-30% untuk setiap unduhan gambar.

Kelebihan:

  • Interface pengguna yang bagus. Shutterstock membuat mengelola konten Anda sangat mudah. Dashboard mereka berisi semua jenis informasi terperinci, baik itu tentang lokasi pembeli atau kinerja foto Anda yang lebih popular.
  • Shutterstock memiliki pasar internasional yang sangat besar.
  • Waktu review pengiriman yang singkat.

Kekurangan:

  • Shutterstock terkenal karena berbiaya sangat rendah, jadi jangan mengandalkan untung besar.
  1. Etsy jual-foto-2

Orang-orang yang akrab dengan Etsy menganggapnya sebagai tempat yang bagus untuk berbelanja hadiah asli handmade.

Mengapa Anda harus memilih Etsy sebagai platform untuk menjual foto-foto Anda? Pertama, Etsy memiliki audiens yang besar. Kelebihan lainnya adalah memilih harga dari foto Anda sendiri. Kekurangannya adalah Etsy menuntut banyak pemasaran dan mungkin bukan pilihan terbaik bagi pemula atau orang-orang dengan waktu yang terbatas.

  1. Alamy jual-foto-3

Hak-hak Anda sebagai penulis akan dilindungi dan Anda tidak akan memiliki masalah hak cipta.

Alamy tampaknya memiliki tingkat kompensasi yang lebih tinggi daripada kebanyakan situs lain karena Anda mendapat 50% dari setiap foto yang terjual.

Alamy memiliki kelemahan yang sangat mengkhawatirkan. Baru-baru ini, ada banyak ulasan yang menuduh perusahaan melakukan perilaku tidak etis, berbohong, butuh waktu lama untuk membayar fotografer, dan tidak menghormati hak cipta. Alamy juga memiliki proses peninjauan pengajuan yang sangat ketat jadi bersiaplah untuk ditolak beberapa kali.

  1. iStock jual-foto-4

iStock merupakan tempat yang indah untuk memulai karena struktur situs web dan aturan untuk memulai sangat sederhana. Namun, Anda hanya akan dibayar 15% dari uang yang dihasilkan dengan menjual gambar Anda.

Penting untuk dicatat bahwa jika Anda setuju untuk menjual foto-foto Anda secara eksklusif di iStock, Anda menjadi pengguna yang berkomitmen. Sebagai hadiahnya, dibayar 22-45% bagian dari penjualan Anda.

  1. Adobe Stock

jual-foto-5

Pembagian royalti bervariasi dari 20% hingga 60%, bergantung pada popularitas dan komitmen Anda serta pembayaran kepada kontributor dilakukan setiap bulan.

Keuntungan:

  • “Adobe-ness.” Platform ini terintegrasi dengan program Cloud Creative Adobe terkenal lainnya, khususnya Lightroom.
  • Interface yang modern. Sistem manajemen konten indah, intuitif, dan modern. Ini juga memberi Anda semua data yang mungkin Anda perlukan tentang penjualan fotografi Anda.
  • Review pengiriman cepat. Biasanya, seseorang tidak perlu menunggu lebih dari satu atau dua hari untuk mendapatkan feedback pada gambar Anda.
  • Penghasilan yang layak.
  • Non-eksklusivitas. Anda benar-benar bebas untuk menjual foto Anda secara online di mana pun Anda mau.

Kerugian:

  • Kebijakan persetujuan konten yang ketat. Mereka tampaknya memperhatikan segalanya, dari pencahayaan hingga fokus ke masalah kekayaan intelektual.
  • Biaya pembatalan. Hati-hati jika Anda mendaftar untuk trial karena banyak orang mengeluh tentang Adobe membebankan biaya pembatalan awal yang tidak masuk akal.

Bagi Anda yang masih bingung bagaimana cara membuat website, tenang saja. Kami punya solusinya. Anda bisa langsung cek ke Jetorbit guna memenuhi kebutuhan pembuatan website Anda.

Tidak hanya pembuatan website saja namun Jetorbit juga dapat membantu Anda untuk membuat aplikasi.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
5 Situs Terbaik untuk Menjual Foto Online dan Menghasilkan Uang
Artikel
5 Situs Terbaik untuk Menjual Foto Online dan Menghasilkan Uang
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Apakah Anda pernah membayangkan menjual karya Anda sebagai stok foto? Yuk baca Situs Terbaik untuk Menjual Foto Online dan Menghasilkan Uang
Silvia
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo

Leave a Comment