keuntungan-bisnis-online

Kalian memang tidak harus menjalankan seluruh bisnis kalian melalui internet untuk mendapatkan keuntungan. Bisnis kecil mungkin saja hanya membutuhkan alamat email untuk berkomunikasi dengan klien, pelanggan, dan suppliers. Bisnis lain mungkin menggunakan situs untuk menjalankan seluruh bisnis online mereka. Namun, bagaimanapun juga bisnis online memiliki keuntungannya sendiri. Ketahui lebih lanjut yuk dengan baca 5 Keuntungan Menjalankan Bisnis Online sampai selesai.

Keuntungan Bisnis Online

Kemampuan membuat jadwal sendiri memang sangat menyenangkan tapi ada juga puluhan keuntungan lain dari menjalankan bisnis online, selain fleksibilitas.

Biaya Operasional Rendah

Salah satu keuntungan terbesar adalah pengurangan biaya mendirikan bisnis online kalian. Memindahkan bisnis kalian secara online tidak membutuhkan gudang, inventaris, kendaraan transportasi, atau staf apapun.

Dengan bantuan bisnis online, kalian dapat dengan mudah mengirim produk langsung ke pelanggan melalui suppliers. Tidak hanya itu, pengiriman secara langsung suatu produk dari suppliers ke klien juga dapat mengurangi waktu pengiriman. 

Kalian memiliki dua pilihan: kalian dapat menyewa seorang desainer lalu merancang situs kalian dengan menghabiskan banyak uang atau kalian dapat menggunakan platform gratis, seperti WordPress. Kalian dapat dengan mudah mendesain situs kalian dengan bantuan tema WordPress yang berbiaya rendah serta mudah diakses.

Jika kalian baru saja akan memulai bisnis maka bisnis online adalah pilihan terbaik untuk kalian, sebab toko online membutuhkan uang yang jauh lebih sedikit. Kalian juga dapat mencoba pemasaran media sosial ketika bisnis kalian bergerak secara online. Pemasaran media sosial telah membantu banyak perusahaan dalam menempati lebih banyak pelanggan serta memperluas jangkauan mereka.

Ketersediaan 24/7

Salah satu manfaat utama memiliki bisnis online adalah ketersediaannya sepanjang waktu. Dengan bantuan situs online, kalian dapat mempersilakan pelanggan untuk mengunjungi dan mengetahui tentang layanan kalian kapan saja dari sudut manapun. Hal tersebut tidak dapat dilakukan dengan bisnis offline. Klien dan pelanggan kalian dapat membaca produk dan memesan sesuai kebutuhan mereka.

Bayangkan betapa menguntungkan bagi bisnis kalian dengan menyediakan layanan untuk jangka waktu yang lebih lama, bahkan selama liburan! Untuk memaksimalkan keuntungan, bisnis kalian juga harus tersedia bagi pembeli yang lebih memilih belanja online dibandingkan offline.

Customer  Support yang Lebih Baik

Keuntungan yang tidak dapat disangkal dari memiliki bisnis online adalah memungkinkan kalian untuk menjawab pertanyaan pelanggan dan menyelesaikan masalah mereka tanpa menghabiskan banyak waktu. Jadi, dengan internet kalian bisa mendapatkan dukungan pelanggan yang lebih baik lagi untuk mendapatkan pelanggan potensial kalian.

Yang dapat kalian lakukan adalah membuat video yang berisi petunjuk atau panduan yang dapat membantu pelanggan bisa mendapatkan jawaban atas pertanyaan mereka. Bagian terbaiknya adalah kalian bisa menggunakan video itu selama bertahun-tahun!

Bisnis online memungkinkan kalian untuk memberikan informasi yang tepat kepada pelanggan kalian. Tentunya dapat menghemat waktu kalian dan pelanggan kalian karena mereka dapat dengan mudah melihat video sehingga jumlah panggilan dan pesan tentang kueri produk akan berkurang dengan sendirinya. Manfaat riil memiliki situs untuk bisnis kalian yang paling penting adalah membantu kalian terhubung dengan audiens kalian kapan saja dan di mana saja.

Bisnis Tanpa Batas

Pentingnya bisnis online adalah memungkinkan kalian untuk terhubung dengan pelanggan di seluruh dunia. Dengan menciptakan kehadiran online, bisnis kalian bisa available bagi pelanggan bahkan ketika toko offline lain sudah tutup. Salah satu manfaat besar memiliki bisnis online adalah memiliki kumpulan audiens yang lebih besar dan hal ini secara langsung akan menghasilkan peningkatan penjualan dan pendapatan.

Jika kalian tidak ingin menjual produk kalian ke audiens global karena kenaikan biaya pengiriman atau alasan lainnya, minimal kalian tetap dapat terus memberikan layanan di negeri kalian sendiri.

Kelayakan untuk Beroperasi dari Mana Saja

Manfaat besar memiliki bisnis online ini memungkinkan kalian memiliki kebebasan untuk menjalankan bisnis dari mana saja, dengan tidak hanya terpaku pada lokasi fisik.

Kalian dapat dengan mudah menjalankan bisnis online dari mana saja karena yang kalian butuhkan hanyalah koneksi internet yang solid. Bahkan kalian bisa melakukan pengurangan kertas, pekerjaan, dan database virtual. Bukankah mengelola bisnis tidak pernah semudah itu jika melalui online?

Dengan bantuan informasi penjualan dan produk yang terperinci secara online, kalian dapat dengan mudah mencatat semua aktivitas dan pesanan pembelian. Kalian cukup memanfaatkan berbagai penyedia layanan online untuk mengelola pembelian, penagihan, pemenuhan pesanan, dan pembayaran untuk bisnis online kalian.

Jadi, kapan lagi kalian gak buka toko online kalau tidak sekarang? Tenang, kami dengan senang hati akan membantu kalian untuk mewujudkannya karena kami memiliki jasa website toko online. Bahkan, kalian bisa install platform WordPress di hosting kalian dengan sangat mudah untuk membuka toko online kalian lho! Gak usah ditunda kalau kalian bisa menghasilkan uang sekarang juga!

Selamat mencoba!

Bagi kalian yang masih bingung bagaimana cara membuat website, tenang saja. Kami punya solusinya. Kalian bisa langsung cek ke Jetorbit guna memenuhi kebutuhan pembuatan website kalian. Selain itu, kami juga menyediakan VPS dan bisa kalian cek di sini.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Bagikan:

2 responses to “5 Keuntungan Menjalankan Bisnis Online”

    1. silvia Avatar

      Terima kasih ya Kak udah mampir ke blog kami 🙂

Leave a Comment