5 Cara Meningkatkan Sales untuk B2B dengan Content Marketing

5 Cara Meningkatkan Sales untuk B2B dengan Content Marketing

Sharing is caring!

Guys, di era digital ini, salah satu cara dalam meningkatkan sales adalah dengan content marketing. Setuju, kah? Sedangkan dalam perjalanan sebuah bisnis, hasil dari content marketing pun tidaklah selalu sama. Lalu, bagaimana peran content marketing dalam meningkatkan sales khususnya untuk B2B? Okay, baca yuk 5 Cara Meningkatkan Sales untuk B2B dengan Content Marketing

Perlu kalian ketahui juga bahwa hanya sekitar 30% marketer yang dapat memaksimalkan marketing campaign. Sisanya, para marketer berusaha mengejar goals masing-masing.

Kalian tahu penyebab utamanya, kah? Penyebabnya adalah para marketer gagal menyesuaikan perubahan dari tren marketing campaign. Para marketer tidak melakukan upgrade pada konten mereka serta mereka juga masih mengulang formula marketing campaign mereka yang dapat dikatakan berhasil sebelumnya.

Terus, bagaimana solusinya, dong? Wahh, kalian harus siap dalam menghadapi perubahan di dunia content yang dinamis tentunya. 

5 Cara Meningkatkan Sales untuk B2B Melalui Content Marketing

Simak sampai selesai ya 5 cara berikut ini:

Monitoring Your Performance

Salah satu kesalahan bagi seorang marketer adalah membiarkan begitu saja content marketing yang sudah selesai dibuat. Dibiarkan begitu saja. Padahal seorang marketer tidak bisa beranggapan bahwa dirinya sudah selesai melakukan pekerjaannya dengan mengikuti standar dalam pembuatan konten.

Kalian harus melakukan monitoring tentang content-content yang sudah dibuat. Why? Ya karena hal-hal seperti inilah yang akhirnya akan menjadi evaluasi untuk membuat content kalian bisa lebih baik lagi, contoh kalian bisa memanfaatkan Google Analytic. Setidaknya dengan cara ini diharapkan bisa memahami kekurangan sehingga dapat memilih alternatif lain, baik dari cara meningkatkan sales yang lain atau mengubah strategi.

Poin yang perlu dipantau ialah perilaku audiens dalam situs, halaman mana yang perlu ditingkatkan, halaman apa yang perlu disisipi dengan CTA, dan sebagainya.

Big Data

Memanfaatkan analisis dari big data sangat membantu dalam mengembangkan sebuah bisnis. Analisis tersebut akan menggambarkan tentang banyak hal dalam bisnis kalian.

Salah satunya ialah memberi pemahaman tentang apa yang sedang dicari oleh audiens di setiap waktunya. Selain itu, bisa membantu dalam memahami kemungkinan yang terjadi di masa mendatang.

Jika kalian bisa mengumpulkan data tersebut, kalian dapat memutuskan jenis konten apa yang tepat digunakan. Nah, nantinya konten tersebut bisa difokuskan pada waktu tertentu. Tujuannya adalah agar bisnis kalian terus berjalan sebagaimana mestinya.

Optimize Content Marketing Technology

Cara meningkatkan sales bisa kalian coba dengan memaksimalkan teknologi kekinian. Teknologi tersebut memungkinkan kalian dalam menjaga hubungan dengan para klien.

Oia, kalian juga mampu menilai topik mana yang sedang ramai dibicarakan. lho. Jadi, pemahaman tentang apa yang sedang trending akan membantu dalam pengambilan keputusan yang tepat.

Ada beberapa teknologi yang dapat menemani perjalanan bisnis kalian, yaitu tools analysis media sosial, software email marketing, software automation, chatbots, dan sebagainya.

Poin ini menjadi senjata bagi seorang marketer. Jika memilikinya, kalian berpeluang untuk mencapai tujuan bisnis, yakni menghasilkan profit sesuai dengan rencana.

Real-Time Content

Kegiatan marketing akan berjalan baik ketika kontennya dapat dijangkau oleh calon pembeli. Minimal kalian telah membangun reputasi brand melalui konten. Nantinya nih, orang akan mulai berpikir untuk menggunakan apa yang telah kalian tawarkan.

Cara untuk mengambil perhatian dari para calon pengguna adalah dengan menjadi yang terdepan dalam pembuatan konten, yakni dengan memberikan inovasi-inovasi yang fresh sehingga menarik mata calon pengguna.

Sederhananya, kalian dapat memaksimalkan tren yang tengah mencuat di tengah masyarakat. Pengoptimalan ini akan membantu kalian dalam memperoleh ledakan kunjungan hingga sales. Keren, kan?

Dengan kata lain, hal ini bisa menjadi cara meningkatkan sales yang paling jitu. Metodenya adalah memanfaatkan momen besar yang sedang booming.

Untuk mengetahui tren ini, kalian dapat memanfaatkan Google tren. Jika kalian mengaktifkannya maka kalian akan menemukan notifikasi terbaru yang ramai dibicarakan pada saat ini.

Voice Optimization

Mulailah berpikir layaknya seorang audiens. Kalian akan memahami seperti apa perilakunya ketika mencari informasi di internet.

Belakangan ini, mesin pencarian informasi sudah lebih canggih. Seseorang bahkan mulai menggunakan fitur voice searches untuk mendapatkan informasi di Google.

Uniknya, pencarian seperti ini meningkat seiring dengan adanya upgrade layanan dan perkembangan zaman. Oleh karena itu, silakan kalian optimalkan konten untuk pencarian suara.

Okay Guys, jadi itulah cara meningkatkan sales dalam bisnis untuk B2B dengan content marketing. Jika kalian bisa mengoptimalkan metodenya maka kalian tidak akan kehilangan kesempatan untuk memajukan bisnis yang terus dipengaruhi oleh perkembangan teknologi.

Guys, by the way, membuat email dengan domain sendiri sekarang lebih mudah, aman, dan keren! Silakan gunakan layanan email hosting dari Jetorbit agar bisa kirim email dengan @namadomainkamu.com menjadikan kesan tepercaya dalam bisnis. Selain itu, kami juga menyediakan VPS dan bisa Anda cek di sini.

Good luck

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
5 Cara Meningkatkan Sales untuk B2B dengan Content Marketing
Artikel
5 Cara Meningkatkan Sales untuk B2B dengan Content Marketing
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Bagaimana peran content marketing dalam meningkatkan sales untuk B2B? Baca yuk 5 Cara Meningkatkan Sales untuk B2B dengan Content Marketing
Author Name
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo
You might also like