5 Cara Membuat Content Marketing yang Memiliki Tingkat Konversi Tinggi

5 Cara Membuat Content Marketing yang Memiliki Tingkat Konversi Tinggi

Sharing is caring!

Tugas kalian sebagai content marketer adalah menggunakan konten sebagai alat untuk menjual produk dan jasa. Setuju, kan? Content marketing dapat dikatakan berhasil jika mendatangkan konversi pelanggan. Oke, simak sampai selesai yuk terkait 5 Cara Membuat Content Marketing yang Memiliki Tingkat Konversi Tinggi

Tantangan sebagai content marketing adalah mendapatkan konversi, dan ini tidak semudah yang dibayangkan. Content marketing yang dibuat asal-asal hanya menghasilkan konversi yang rendah.

Sebagai content marketer yang melihat angka konversi yang rendah, kalian harus segera memperbaikinya karena hal itu akan berpengaruh untuk kestabilan sebuah bisnis.

5 Cara Membuat Content Marketing yang Memiliki Tingkat Konversi Tinggi

Bagaimana caranya nih untuk membuat content marketing yang akan menghasilkan konversi yang memadai? Oke, simak sampai selesai, yuk.

Ciptakan Judul yang Menarik

Dalam content marketing, judul merupakan sesuatu hal yang penting. Hal yang umum terjadi adalah ketika judul kurang menarik maka para pembaca konten tersebut akan pergi dari laman atau page kalian. Iya, kan? Alasannya apa? Alasannya karena judul merupakan hal yang pertama kali dilihat oleh seseorang.

Mulailah dengan judul yang meningkatkan rasa penasaran menggunakan kalimat-kalimat sederhana. Namun, jangan sampai menggunakan click-bait, ya. Selanjutnya bisa ditambahkan dengan pemicu, seperti angka, kata pertama berupa perangkat pertanyaan, hingga jumlah katanya sedikit. Setidaknya mencakup 7 kata saja.

Buat Hook Pada Intro

Jika judul digunakan untuk mencuri perhatian para pembaca. Intro merupakan cara untuk menahan pembaca agar tertarik dan membaca content marketing kalian hingga tuntas. Perlu kalian ingat nih bahwa hal tersebut akan sulit terjadi jika kalian tidak memberikan intro yang menarik.

Buatlah hook intro agar para pembaca tergugah untuk membaca konten kalian sampai selesai. Buatlah intro yang sedikit menggelitik. Namun, kalian harus tetap menyampaikan misi kalian ke dalam konten tersebut serta tetap lakukan sedikit promosi di sana.

Setidaknya nih, kalimat pemicu ini cukup mengundang rasa penasaran. Biasanya, kalimat ini ditulis persis di 100 kata pertama jika konten ini ada di postingan artikel.

Tambahkan Elemen Visual dalam Konten

Jika kalian ingin menghindari keengganan user dalam menyelesaikan bacaan konten, silakan usahakan untuk menambahkan elemen visual. Elemen ini tentunya disesuaikan dengan jenis konten yang kalian ciptakan, ya.

Elemen ini berupa gambar, infographics, chart, screenshots, hingga video. Silakan tentukan jenisnya dan masukkan ke dalam content marketing. Kalian akan memperoleh tingkat konversi yang cukup tinggi dengan adanya elemen ini.

Gunakan Format Konten Yang Mudah Dibaca

Format yang baik itu bukan dengan ukuran font yang besar lho, Guys. Jika kalian menggunakannya, wahh dapat dipastikan para pembaca akan merasa tidak nyaman, bisa sakit mata. Kalian bisa melakukan beberapa hal ini untuk membuat konten kalian mudah dibaca dan tidak membosankan.

Pertama, silakan berikan highlight serta tambahkan pointer untuk memudahkan pembaca. Kedua, silakan masukkan visual agar pembaca tidak bosan dalam memproses tulisan. Ketiga, silakan membuat paragraf yang tidak melebihi 6 baris. Terakhir, silakan gunakan sub-heading agar pembaca tahu bahwa tulisan setelahnya akan fokus ke bahasan yang mana.

Sematkan CTA yang Menarik

Hal yang paling krusial untuk mengkonversi melalui content marketing adalah kalian harus menyisipkan call to action button.

Agar seseorang tertarik mengklik tombol tersebut, silakan kalian membuat CTA yang menarik. Cirinya adalah langsung ke poin inti, menjelaskan apa yang orang butuhkan, adanya urgensi, adanya penawaran eksklusif, hingga menggambarkan keuntungan yang akan diperoleh si user. Eits, jangan lupa untuk memastikan kalau kalimatnya juga jelas.

Oke Guys, itulah 5 cara membuat content marketing kalian mendapatkan hasil konversi yang tinggi. Kesimpulannya adalah content marketing seharusnya memang dapat menarik perhatian serta mudah dibaca. Nah, setelah itu, silakan pastikan untuk menyisipkan CTA agar konversi yang dihasilkan bisa meningkat. Selamat mencoba 🙂


Oia, Jetorbit punya Paket Website Toko Online, lho. Kalian bisa menjual apa saja dengan toko online milik kalian sendiri! Mudah digunakan oleh siapa saja yang tentunya disertai dengan dukungan bantuan terbaik yang kalian dapatkan. Tenang, kami juga menyediakan VPS yang bisa kalian cek di sini.

Have a good day

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
5 Cara Membuat Content Marketing yang Memiliki Tingkat Konversi Tinggi
Artikel
5 Cara Membuat Content Marketing yang Memiliki Tingkat Konversi Tinggi
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Content marketing berhasil jika mendatangkan konversi pelanggan. Baca yuk 5 Cara Membuat Content Marketing yang Memiliki Konversi Tinggi
Author Name
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo
You might also like