4 Opsi Penargetan Facebook Ads yang Powerful

Sharing is caring!

Saat pengguna menghabiskan lebih banyak waktu di News Feed mereka dan Facebook terus berkembang ke area baru, ini membuka ekosistem tindakan baru yang dapat ditargetkan. Tren ini telah dimulai dengan opsi Engagement Remarketing yang kini tersedia. Sayangnya, ini masih sangat kurang digunakan di banyak akun. Lalu, ada opsi apa aja nih yang bisa kalian coba? Oke, yuk baca 4 Opsi Penargetan Facebook Ads yang Powerful

Di mana Menemukan Opsi Keterlibatan (Engagement Options)

Semua opsi ini ada di bagian Audiens di Ads Manager. Silakan buat Custom Audience baru dan pilih “Engagement” sebagai opsi kalian:

opsi-penargetan-facebook-ads-1

Mengklik Engagement, akan dapat mengungkapkan opsi mana saja yang kalian miliki untuk menargetkan orang berdasarkan tindakan Facebook mereka.

Opsi Power 1: Video Behavior Remarketing

Dalam opsi Engagement, memilih Video akan memberi kalian layar kecil dengan drop-down untuk tindakan yang ingin kalian sendirikan atau kalian sekat:

opsi-penargetan-facebook-ads-2

Setelah kalian memilih tindakan yang kalian inginkan untuk menciptakan Audience, kalian juga dapat memilih durasi waktunya, selanjutnya kalian bisa memilih video tertentu.

Mengapa ini bisa dikatakan luar biasa? Karena kalian dapat membuat content funnel berdasarkan apa yang telah dilihat pengguna.

Katakanlah kalian menciptakan Audience pengguna yang melihat 25% dari video petunjuk kalian tentang membangun deck. Selanjutnya kalian dapat menindaklanjuti dengan iklan carousel dari alat yang ditampilkan dalam video.

Atau, jika kalian ingin mempromosikan lebih banyak konten, kalian dapat menunjukkan bagian 2 dari video asli kemudian menindaklanjutinya dengan sesuatu yang berfokus pada penjualan.

Saat kalian membangun Audience yang kalian pilih, kalian juga dapat membuat Lookalike dari mereka. Dengan begitu, saat kalian memberi Facebook lebih banyak data, Facebook dapat menemukan pengguna lain di demo target kalian yang kemungkinan besar akan menonton video kalian sehingga membuat penargetan itu menjadi lebih tepat.

Opsi Power 2: Memimpin Keterlibatan Iklan

Iklan prospek (lead ads) adalah cara yang bagus untuk mendorong pembuatan daftar email kalian dengan biaya yang relatif rendah.

Unit iklan ini memungkinkan pengguna mengirimkan hal-hal, seperti nama, email, dan banyak bidang pilihan kalian lainnya di dalam unit, tanpa harus keluar dan membuka landing page.

Ada beberapa opsi untuk penargetan Engagement berdasarkan interaksinya dengan unit lead ad kalian:

opsi-penargetan-facebook-ads-3

Kalian dapat memasarkan ulang kepada pengguna yang membuka formulir tetapi tidak mengirimkannya atau mungkin kalian ingin menguji menampilkan iklan pemasaran ulang kepada pengguna yang membuka dan mengirim dengan pesan promosi yang lebih berorientasi pada penjualan.

Ini juga merupakan peluang utama untuk membuat lebih banyak kemiripan yang dapat kalian gunakan untuk memajukan pengumpulan prospek kalian: menciptakan audiens serupa dari pengguna yang membuka dan mengirimkan formulir.

Opsi Power 3: Keterlibatan Halaman

Ini mengutip halaman kalian tetapi sebenarnya juga berlaku untuk iklan yang kalian buat atau pesan yang dikirim ke halaman kalian:

opsi-penargetan-facebook-ads-4

Jika kalian cenderung mendapatkan banyak interaksi sosial di postingan kalian, ini bisa menjadi cara yang bagus untuk terus berinteraksi dengan pengguna yang meluangkan waktu untuk berinteraksi dengan kalian. Opsi untuk berinteraksi dengan pengguna yang mengirim pesan ke Halaman kalian juga menarik karena hal ini bertepatan dengan kemampuan untuk mengarahkan iklan ke Messenger untuk memulai percakapan tersebut.

Opsi Power 4: Interaksi Profil Bisnis Instagram

Opsi ini adalah crossover yang bagus, terutama untuk bisnis yang mungkin memiliki pengikut Instagram yang bagus tetapi berjuang untuk mereplikasi di Facebook.

opsi-penargetan-facebook-ads-5

Sama seperti opsi Page di sisi Facebook, ini memungkinkan kalian untuk membuat iklan berdasarkan tindakan Facebook.

Hal ini juga sangat efektif untuk merek yang berfokus pada gambar, seperti pakaian, yang memungkinkan mereka menggunakan basis penggemar mereka di Instagram untuk mendorong pengiriman pesan dan penargetan mereka di Facebook.

Okay, Guys. silakan kalian uji opsi-opsi tersebut dan temukan apa yang terbaik untuk kalian dan bersiaplah untuk iterasi baru yang pasti akan muncul!

Good luck

Bagi kalian yang masih bingung bagaimana cara membuat website, tenang saja. Kami punya solusinya. Kalian bisa langsung cek ke Jetorbit guna memenuhi kebutuhan pembuatan website. Selain itu, kami juga menyediakan VPS dan bisa kalian cek di sini.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
4 Opsi Penargetan Facebook Ads yang Powerful
Artikel
4 Opsi Penargetan Facebook Ads yang Powerful
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Opsi Engagement Remarketing kini tersedia. Sayangnya, ini masih sangat kurang digunakan. Yuk baca 4 Opsi Penargetan Facebook Ads yang Powerful
Author Name
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo

Leave a Comment