key-paid-social

3 Tren Key Paid Social untuk Tahun 2021 Serta Cara Memanfaatkan

Sharing is caring!

Platform sosial terus berkembang, mengingat meningkatnya penggunaan harian dan peningkatan volume transaksi ecommerce tahun ini karena COVID sedang melanda dunia dan mengganggu perjalanan hidup kita dalam banyak hal. Yuk ketahui detailnya dengan baca 3 Tren Key Paid Social untuk Tahun 2021 Serta Cara Memanfaatkan

Jadi bagaimana kita bisa menyelaraskan diri sebagai pengiklan dan marketer atas nama brand kita sendiri atau untuk klien kita di tahun 2021? Mari kita bahas tiga tren sosial berbayar utama berikut ini

Rencanakan Sebelumnya untuk Penempatan Baru di Instagram dan Lainnya

Salah satu channels yang dapat kita andalkan untuk melakukan ini adalah Instagram. Dengan Stories yang berjalan sangat baik sejak diluncurkan untuk bersaing dengan Snapchat, semestinya kita tidak akan terkejut melihat mereka membuka penempatan iklan di dalam Reel karena dengan cepat akan mendapatkan popularitas saat bersaing dengan TikTok.

Facebook telah berkembang pesat sehingga mereka sekarang menawarkan sejumlah besar penempatan iklan dalam ekosistem mereka. Sedangkan saat hanya melihat Instagram, saat ini kita hanya memiliki Feed, Stories, dan Explore. Mulailah menguji Reels secara organik untuk brand Anda sehingga Anda dapat membiasakan diri dengan kinerja brand Anda di penempatan tersebut dan cara mengembangkan konten visual yang memikat pengikut Anda.

Facebook terus berkembang di seluruh platform, termasuk Instagram, saat mereka mencari lebih banyak opsi untuk memenuhi permintaan tayangan yang meningkat. Oleh karena itu, kini kita bahkan mulai melihat pengenalan iklan di IGTV.

Sekarang, banyak brand menggabungkan konten IGTV organik dengan menggunakan Feed untuk memposting video teaser yang lebih pendek kemudian menautkan untuk konten visual dalam bentuk yang lebih panjang di IGTV.

Meskipun belum ada rencana resmi untuk iklan di penempatan ini, Instagram telah meluncurkan program beta untuk memilih pembuat konten pada bulan Mei tahun ini sehingga mereka dapat mulai monetisasi saluran IGTV mereka.

Jadi, silahkan pikirkan jenis konten panjang dan pendek yang dapat Anda promosikan di sini. Uji dan lihat bagaimana tarifnya untuk brand And dan mulailah berdiskusi dengan tim Anda sert klien Anda terkait seperti apa tampilan iklan di sini.

Diversifikasi Social Channels Berbayar Anda di Luar Facebook

Meskipun ini bukan berita baru dan banyak dari kita yang sudah aktif menguji berbagai platform sosial berbayar, sekarang tampaknya diversifikasi tempat Anda beriklan menjadi poin yang lebih penting. Awal bulan ini, Facebook tiba-tiba mengalami pemadaman massal yang mana akun iklan dan iklan dinonaktifkan tanpa pemberitahuan atau alasan yang sah. Dengan 75% brands paying untuk mempromosikan post Facebook dan 93% pengiklan media sosial berinvestasi di Iklan Facebook, terlihat jelas dimana sebagian besar anggaran iklan sosial digunakan.

Jika Anda bekerja dengan anggaran yang lebih kecil, Anda bisa mengacuhkan ekosistem Facebook dan uji platform lain, seperti Twitter, LinkedIn, Pinterest, Snapchat, dan TikTok. Lakukan uji tuntas Anda tentang setiap platform dalam hal opsi penargetan audiens, spesifikasi desain, praktik terbaik, dan biaya terkait. 

Meskipun Iklan Facebook dan Instagram sangat membantu kita dalam hal biaya yang lebih rendah dan jangkauan serta opsi penargetan audiens yang luas tapi ibaratnya kita tidak boleh meletakkan semua telur ke dalam satu keranjang. Hal ini dikarenakan jika platform mereka turun, lalu bagaimana nasib bisnis kita?

Maka silahkan berbicaralah dengan tim dan klien Anda serta miliki platform cadangan untuk menguji dan mendorong konversi tambahan, terlepas dari bagaimana Anda mendefinisikannya sehingga brand Anda tidak terpengaruh di satu platform saja.

Investasikan Anggaran dalam Iklan Pinterest

Dengan mengikuti tren diversifikasi, Anda mungkin ingin melihat Iklan Pinterest jika Anda belum melakukannya. Para analis mengatakan bahwa Pinterest berada dalam “pilihan teratas untuk memimpin pertumbuhan 20% dalam periklanan online pada tahun 2021.”

key-paid-social-1

Sementara Pinterest masih terus berkembang, mereka membuat kemajuan dalam memperluas penawaran platform periklanan mereka. Jika Anda berada di ecommerce, Pinterest pasti akan berada di pilihan Anda untuk tahun 2021. Dengan lonjakan belanja iklan digital dan pembelian konsumen atas ritel akibat COVID, inilah saat yang tepat bagi brand untuk masuk dan mempelajari bagaimana platform ini dapat memberi manfaat pada brand awareness dan keuntungan mereka.

Bagi Anda yang masih bingung bagaimana cara membuat website, tenang saja. Kami punya solusinya. Anda bisa langsung cek ke Jetorbit guna memenuhi kebutuhan pembuatan website Anda. Selain itu, kami juga menyediakan VPS dan bisa Anda cek di sini.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 0 / 5. Jumlah rate 0

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
  3 Tren Key Paid Social untuk Tahun 2021 Serta Cara Memanfaatkan
Artikel
3 Tren Key Paid Social untuk Tahun 2021 Serta Cara Memanfaatkan
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Platform sosial terus berkembang mengingat meningkatnya penggunaan harian. Yuk baca 3 Tren Key Paid Social Tahun 2021 Serta Cara Memanfaatkan
Silvia
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo