content-marketing

7 Tren Content Marketing yang Perlu Diperhatikan pada 2021

Sharing is caring!

Jika kalian bertanya-tanya terkait tren content marketing, seperti apa content marketing di tahun 2021, apa yang akan ramai dibahas, dan mengapa, maka Anda berada di waktu dan tempat yang tepat. Cari tahu selengkapnya yuk di 7 Tren Content Marketing yang Perlu Diperhatikan pada 2021

7 Tren Content Marketing Terbesar yang Perlu kalian Ketahui untuk Memasuki Tahun 2021

Berikut adalah tujuh tren content marketing terbesar yang perlu kalian ketahui sebelum memasuki tahun depan:

Membangun Komunitas Konten

Tren content marketing terbesar untuk dicoba pada tahun 2021 bukanlah suatu kejutan besar. Dengan munculnya komunitas Slack di seluruh teknologi dan fokus pada personalisasi dalam pemasaran selama pandemi, poin membangun komunitas telah menjadi dorongan bagi tim pemasaran sepanjang tahun. Namun membangun komunitas secara khusus seputar pembuatan dan berbagi konten akan memungkinkan tim pemasaran untuk terus memperluas jangkauan mereka, bahkan dengan sumber daya yang lebih sedikit.

Memperluas jangkauan kalian sangatlah bagus untuk brand awareness dan tentunya metrik kalian. Namun penyertaan (inclusion) semacam ini juga bagus untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dengan audiens kalian juga. Orang-orang menyukai rasa memiliki komunitas seperti ini karena membuat mereka merasa dihargai sehingga tren ini akan terus meningkat. 

Melakukan Live Streaming dengan Video dan Webinar

Dengan tidak banyaknya acara yang melibatkan banyak orang di tahun ini karena pandemi sehingga konten video dan webinar menjadi lebih penting.

Ada alasan mengapa live video menjadi tren jauh sebelum pandemi. Alasannya adalah video adalah media yang cepat dan efektif untuk mengkomunikasikan pesan kalian serta mendidik audiens kalian. Konsumen ingin mendapatkan informasi atau belajar dengan cepat. Tidak ada cara yang lebih baik untuk melakukannya selain dengan bantuan pemasaran video. 

Meningkatkan Content Experience

Pernah mengklik artikel yang ingin kalian baca hanya untuk membuka halaman yang dipenuhi pop-up dan panel iklan? Itu bisa jadi merupakan hal yang cukup menyebalkan dan sering kali pengunjung menutup halaman tanpa membaca apapun.

Intinya adalah terkadang cara kalian berinteraksi dengan konten sama pentingnya dengan konten yang kalian gunakan. Itulah mengapa fokus pada pengalaman konten akan menjadi tren content marketing yang utama.

Untuk mendorong ROI dengan konten, kalian harus fokus pada pengalaman konten. Hal itu berarti kalian membutuhkan pengguna untuk tetap berada di situs kalian, menyukai apa yang kalian tulis, menemukan dengan tepat apa yang mereka cari, dan memasuki sales funnel.

Berfokus pada Produk dan Layanan

Sebagian dari poin ini akan dimotivasi oleh sumber daya yang terbatas atau rencana pemasaran yang konservatif dan ini juga berlaku untuk content marketing. Jadi sebagai permulaan, kami pikir marketer konten akan mencoba untuk tetap fokus pada persona pembeli utama dan topik inti mereka. 

Menguji Konten yang Didukung AI

Para ahli konten sebenarnya telah memprediksi munculnya AI dalam konten selama bertahun-tahun. Sekarang, dengan alat, seperti API GPT-3 dan Contentyze yang menggunakan AI untuk mengambil data dan membuat ringkasan, captions, bahkan full blog posts, menjadi lebih banyak tersedia dan kemungkinan tren ini akan lepas landas pada tahun 2021.

Lompatan besar dalam teknologi AI akhir-akhir ini memiliki beberapa hal menarik untuk para marketer sehingga para marketer tentunya sangat berharap saya dapat mengaksesnya pada tahun 2021.

Menggandakan SEO (Doubling Down on SEO)

Beberapa tren tidak pernah benar-benar ketinggalan zaman tetapi bisa saja tidak fokus. Misalnya saja, untuk kecantikan ada eyeliner biru. Maka untuk konten, itu adalah SEO.

Hal itu berarti menghabiskan waktu untuk membuat strategi SEO yang solid dan menggali penelitian keyword untuk menemukan peluang long-tail akan menjadi lebih penting untuk strategi konten kalian tahun depan.

Mengganti Konten di Seluruh Channels

Dengan penekanan pada pembuatan konten yang menarik, dengan sumber daya yang lebih sedikit, masuk akal bahwa tahun depan akan membawa fokus yang lebih besar pada konten yang bertujuan ulang (repurposing) di seluruh channels. Saat kalian menghabiskan waktu dan tenaga untuk membuat konten yang menarik dan berkualitas bagus, tentu kalian ingin membagikannya dengan sebanyak mungkin orang. Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan tujuan ulang (repurpose).

Bagi Anda yang masih bingung bagaimana cara membuat website, tenang saja. Kami punya solusinya. Anda bisa langsung cek ke Jetorbit guna memenuhi kebutuhan pembuatan website Anda. Selain itu, kami juga menyediakan VPS dan bisa Anda cek di sini.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
7 Tren Content Marketing yang Perlu Diperhatikan pada 2021
Artikel
7 Tren Content Marketing yang Perlu Diperhatikan pada 2021
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Penasaran terkait tren content marketing? Anda di tempat yang tepat. Yuk baca 7 Tren Content Marketing yang Perlu Diperhatikan pada 2021
Silvia
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo