tema-wordpress-mirip-medium

10 Tema WordPress yang Mirip dengan Medium dan Patut Anda Coba

Sharing is caring!

Apakah Anda mencari tema WordPress seperti Medium? Medium.com adalah salah satu dari 500 situs peringkat atas saat ini. Salah satu situs yang paling estetis untuk penerbitan konten dengan berbagai jenis konten. Yuk baca 10 Tema WordPress yang Mirip dengan Medium dan Patut Anda Coba

Ada beberapa opsi yang cukup bagus bagi siapa pun yang ingin mencoba tema WordPress mirip seperti Medium.

10 Rekomendasi Tema WordPress Mirip seperti Medium

  • Mediumish by WowThemesNet
tema-wordpress-mirip-medium-1

Jika Anda mencari tema WordPress seperti Medium, Mediumish adalah pilihan yang tepat. Dengan inspirasi langsung dari Medium.com, tema Mediumish hadir dengan banyak fitur yang sudah dikenal. 

Tema dari layout homepage memberikan keseimbangan sempurna antara teks dan gambar sehingga pembaca tidak kewalahan dengan salah satunya. Saat Anda membuka sebuah artikel, Anda akan menemukan format layout sederhana yang elegan sehingga membuat pengunjung membaca konten Anda dengan mudah.

  • Peak by Themify.me
tema-wordpress-mirip-medium-2

Peak adalah tema yang mengambil konsep kesederhanaan sambil tetap mempertahankan beberapa format tradisional yang akan Anda lihat di situs blog. Saat Anda mengunjungi homepage, Anda langsung melihat sebuah grid dari featured images untuk artikel terbaru.

Masing-masing featured images ini memiliki judul tetapi tidak ada deskripsi. Agar pengunjung mengetahui tentang artikel tersebut, mereka perlu klik gambar atau scroll down beranda atau homepage.

Tema ini lebih cocok untuk seseorang yang ingin gambarnya lebih menonjol daripada artikelnya.

  • Gema by PixelGrade
tema-wordpress-mirip-medium-3

Gema dibangun dengan ide untuk menggambarkan konten Anda sebagai jurnal. Kesederhanaan tema WordPress ini memungkinkan pengunjung untuk dengan cepat melihat tampilan depan website dan menemukan sesuatu yang menarik minat mereka.

Salah satu kelemahan utama dari tema ini adalah pada desain dasarnya. Di beranda, Anda dapat memiliki tampilan gambar atau tampilan teks yang berbingkai namun Anda tidak dapat memiliki keduanya untuk artikel yang sama.

Setelah Anda berada di sebuah artikel, Anda disajikan dengan tajuk seperti kolase yang funky yang memiliki featured images di salah satu sudut, kemudian judul dalam bingkai kotak yang sebagian menutupi gambar, dan sidebar yang posisinya berada di atas featured images.

  • WaterMark by Array
tema-wordpress-mirip-medium-4

WaterMark adalah tema yang sangat dasar dan sangat sederhana dalam tampilan visual, hampir seperti Anda memotong gambar koran dan meletakkannya di halaman depan album online Anda. 

Tema array disimpan dalam format tradisional untuk halaman artikel mereka, dengan memiliki judul sederhana di atas, dan sidebar dasar di sebelah kanan.

  • Medias by Themevan
tema-wordpress-mirip-medium-5

Tema Medias menyediakan beberapa fitur di beranda mereka yang meniru gaya Medium tetapi itu hanya satu bagian kecil dari keseluruhan beranda. Dalam tema WordPress ini, pembuatnya memasukkan hampir setiap fitur yang akan Anda temukan di blogging style homepage Anda.

Halaman artikel dalam tema ini penuh dengan fitur yang menghilangkan kesederhanaan seperti yang Anda kenal di Medium.

  • Simple Perle by Nudge Theme
tema-wordpress-mirip-medium-6

Perle adalah tema WordPress dasar, seperti Medium, yang benar-benar fokus pada alat bantu visual dari gambar. Di beranda defaultnya, tidak banyak ruang untuk menyediakan cuplikan artikel agar pengunjung tahu apa yang akan mereka baca.

Tema ini dibuat untuk fotografer, seniman, dan pengrajin karena sangat fokus pada gambar. Dukungan WooCommerce memungkinkan pengunjung untuk klik gambar visual dan diarahkan langsung ke halaman produk tempat mereka dapat menambahkan item tersebut ke checkout mereka.

  • Gillion by Shufflehound
tema-wordpress-mirip-medium-7

Tidak seperti tema lain yang mencoba untuk tetap sederhana sambil menambahkan banyak fitur, Gillion tampaknya tidak terlalu ramai. Untuk orang-orang yang mencari tema WordPress seperti Medium, tema ini mungkin sesuai dengan kebutuhan Anda jika Anda akan menggunakan banyak fitur sidebar.

Tampilan halaman artikel Anda akan kelihatan mewah tapi tetap fungsional. Setelah Anda mulai membaca blog post di WordPress yang menggunakan tema ini, Anda mendapatkan social links di sebelah kiri, kanan, dan kanan di bawah blog.

  • Rinjani by Themesawsome
tema-wordpress-mirip-medium-8

Rinjani adalah tema yang seolah-olah memahami bahwa pengunjung tidak hanya menginginkan gambar atau teks saja di homepage. Mereka menginginkan keduanya dalam beranda yang mudah dinavigasi.

Tema sederhana ini memungkinkan pemilik situs untuk menampilkan artikel mereka dengan cara yang mudah dilihat. Selain memungkinkan gambar dan teks, tema WordPress ini memungkinkan konten ditampilkan melalui video kecil di halaman beranda.

Sayangnya, begitu Anda masuk ke halaman beranda, Anda akan melihat bahwa tema tersebut kehilangan sisi kesederhanaannya dari poin kreatif dan kembali ke halaman artikel biasa yang Anda lihat di sebagian besar tema.

  • Publisher by Array
tema-wordpress-mirip-medium-9

Publisher by Array Themes adalah tema yang sangat bagus dengan beranda yang sangat mudah dinavigasi. Setiap cuplikan artikel dimuat dalam kotak sederhana dan ditempatkan dalam pola grid yang standar.

Bagian tersulit dalam menciptakan sesuatu yang sederhana adalah membuatnya tetap kreatif. Beranda tema WordPress ini kurang dalam kreativitas tetapi tetap dapat menyampaikan maksudnya.

Di dalam halaman artikel, tema WordPress ini melakukan pekerjaan dengan baik yakni memuat atau menampung konten dan memisahkannya dari elemen halaman lainnya. Headernya tipis sehingga visitors screens tidak diisi dengan gambar full-size saat mereka pertama kali membuka artikel.

  • Hermes by Themes Harbor
tema-wordpress-mirip-medium-10

Salah satu cara untuk membuat gambar Anda menonjol adalah dengan cara mengambil 90% gambar Anda dari situs Anda. Inilah yang dilakukan oleh tema WordPress Hermes untuk beranda Anda.

Beranda menyediakan desain elegan yang menonjolkan gambar berukuran besar dan juga berita utama yang berukuran besar. Satu hal yang tampaknya hilang adalah kemampuan untuk memberikan snippet pada artikel.

Bagi Anda yang masih bingung bagaimana cara membuat website, tenang saja. Kami punya solusinya. Anda bisa langsung cek ke Jetorbit guna memenuhi kebutuhan pembuatan website Anda. Selain itu, kami juga menyediakan VPS dan bisa Anda cek di sini.

Tidak hanya pembuatan website saja namun Jetorbit juga dapat membantu Anda untuk membuat aplikasi.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
10 Tema Wordpress yang Mirip dengan Medium dan Patut Anda Coba
Artikel
10 Tema Wordpress yang Mirip dengan Medium dan Patut Anda Coba
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Apakah Anda mencari tema Wordpress seperti Medium? Yuk baca 10 Tema Wordpress yang Mirip dengan Medium dan Patut Anda Coba
Silvia
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo