10 Plugin Instagram Feed WordPress Tahun 2021

10 Plugin Instagram Feed WordPress Tahun 2021

Sharing is caring!

Instagram kini menjadi salah satu aplikasi social media berbagi foto yang paling banyak digunakan di dunia. Platform ini menawarkan cara unik untuk membagikan gambar dan story ke pengikut kalian, termasuk menambahkan feed. Okay, langsung saja yuk simak sampai selesai 10 Plugin Instagram Feed WordPress Tahun 2021

Plugin Instagram Feed WordPress Terbaik

Dengan plugin berikut ini, kalian bisa menyajikan feed Instagram dengan tampilan yang rapi di situs WordPress kalian. Berikut adalah rekomendasi Instagram plugin WordPress terbaik:

AccessPress Instagram Feed

Saat membahas integrasi WordPress dengan Instagram, tentunya yang orang-orang inginkan adalah menampilkan feed Instagram pada website mereka. Benar, kan? AccessPress Instagram Press menyambungkan akun instagram dan memungkinkan kalian untuk memasukkan feed Instagram di halaman atau post manapun dengan menggunakan shortcode atau widget.

plugin-instagram-feed-wordpress-1

Tool ini lebih menonjol dibandingkan yang lain karena menyediakan beberapa layout yang dapat digunakan untuk menampilkan feed Instagram. Plugin ini juga memiliki fitur efek lightbox untuk gambar-gambar kalian dan tentunya tetap responsif.

Fitur Utama:

  • Menampilkan feed Instagram ke WordPress menggunakan shortcode dan widget.
  • Memiliki beberapa layout untuk feed kalian.
  • Membuat feed yang sangat responsif tanpa perlu menambah konfigurasi tertentu.

Harga:

Jika ingin tool ini lebih powerful, kalian dapat memilih versi premiumnya. Satu lisensi pro memiliki lebih banyak layout yang bisa dipilih. Selain itu, fitur premium juga memberikan opsi untuk menampilkan like dan comment dari foto kalian.

Instagram Feed

Instagram Feed memiliki segudang fitur menarik lainnya. Fungsi utama dari tool ini adalah memungkinkan kalian untuk menampilkan feed Instagram ke WordPress menggunakan source code. Plugin ini memungkinkan untuk menampilkan foto dari beberapa akun sebagai bagian dari satu feed.

plugin-instagram-feed-wordpress-2

Plugin ini juga menyediakan opsi untuk menyesuaikan seluruh layout feed Instagram sekaligus resolusi foto kalian. Bahkan, plugin ini juga memiliki opsi tombol Load More yang bisa digunakan pengunjung untuk melihat lebih banyak konten Instagram kalian. Plugin ini pun mendukung kustomisasi CSS untuk kustomisasi lebih lanjut.

Fitur Utama:

  • Menampilkan feed Instagram di WordPress dengan menggunakan shortcode.
  • Menampilkan beragam foto dari beberapa akun Instagram dalam satu feed.
  • Kustomisasi dengan opsi bawaan plugin dan CSS.
  • Memungkinkan pengunjung website kalian untuk memuat banyak gambar sebanyak yang kalian mau.

Harga:

Plugin ini 100% gratis dan kalian bisa mendapatkannya di WordPress.org Plugin Directory.

WD Instagram Feed

WD Instagram Feed memungkinkan kalian untuk membuat widget Instagram di WordPress. Plugin ini juga mendukung classic shortcode.

plugin-instagram-feed-wordpress-3

Selain itu, plugin ini juga menyediakan beberapa layout yang dapat dipilih untuk mempercantik feed, termasuk desain modern metro. Fitur yang bisa jadi menjadi fitur favorit adalah kemampuan plugin ini untuk melewati gambar atau foto tertentu yang ada di feed kalian. Dengan begitu, kalian bisa sepenuhnya mengontrol feed yang ditampilkan di halaman WordPress.

Fitur Utama:

  • Menggunakan widget dan shortcode untuk menambahkan feed ke website WordPress kalian.
  • Tersedia beberapa pilihan layout dengan berbagai desain, termasuk desain gaya metro.
  • Melewati (skip) gambar tertentu yang ada di feed Instagram kalian.
  • Tersedia pilihan fitur tampilan gulir atau halaman.

Harga:

Plugin ini memiliki versi premium yang memberikan layout tambahan, mencampur feed Instagram, dan efek transisi tingkat lanjut untuk memuat galeri kalian.

Feed Them Social

Plugin Feed Them Social memungkinkan kalian untuk menampilkan feed dari beberapa platform media sosial ke website WordPress. Plugin ini mendukung Facebook, Twitter, Pinterest, Youtube, dan tentu saja Instagram.

plugin-instagram-feed-wordpress-4

Plugin ini memungkinkan untuk menambahkan feed sebanyak yang diinginkan dari platform media sosial yang disebutkan di atas dan juga dapat memasukkan tombol follow sekaligus like untuk media sosial tersebut. Selain itu, galeri yang dibuat dengan plugin ini sangat responsif dan ada beberapa ekstensi yang dapat kalian atur untuk menambah fungsionalitasnya.

Fitur Utama:

  • Menambahkan feed dari Facebook, Twitter, Pinterest, YouTube, dan Instagram dengan menggunakan shortcode dan widget.
  • Menampilkan tombol like dan follow untuk semua feed kalian.
  • Membuat galeri menarik yang sangat responsif.

Harga:

Ada plugin versi premium untuk beberapa ekstensi dengan rentang harga berbeda.

Custom Instagram Feed

Custom Instagram Feed adalah plugin dengan banyak fungsi. Fungsionalitas dasarnya adalah untuk menampilkan konten Instagram kalian di WordPress. Namun, plugin  ini juga memberi kalian berbagai pilihan untuk menyesuaikan tampilan feed kalian. Beberapa opsi itu termasuk mengubah lebar, tinggi, dan warna latar feed kalian.

plugin-instagram-feed-wordpress-5

Oia, kalian juga mendapatkan akses ke berbagai opsi tata letak khusus serta kemampuan untuk memilih urutan foto yang akan ditampilkan. Kalian bahkan dapat menambahkan padding ke item galeri kalian serta tombol Load More jika perlu. Plugin ini sepenuhnya responsif sehingga kalian tidak perlu khawatir tentang experience user seluler kalian.

Fitur Utama:

  • Menambahkan feed Instagram ke WordPress menggunakan ShortCodes.
  • Kustomisasi tips aspek dari feed kalian melalui layout bawaan dan setting lainnya.
  • Menambahkan tombol Load More ke galeri Instagram WordPress kalian.

Harga:

Versi premium dari plugin Instagram WordPress ini juga memiliki banyak fungsi. Kalian bisa menampilkan video Instagram di WordPress dan memfilter feed menggunakan hashtag serta mendukung pengaturan lightbox canggih.

Simple Instagram Feed

Plugin Instagram WordPress ini sangat mudah. Plugin ini menjadi opsi tepat untuk menambahkan feed Instagram ke halaman WordPress kalian dengan menggunakan shortcode atau widget.

plugin-instagram-feed-wordpress-6

Ketika berbicara tentang fitur unik, Simple Instagram Feed memberikan beberapa hal. Plugin ini mampu membatasi panjang caption Instagram untuk ditampilkan di di WordPress, yang mana fitur ini sangat berguna jika kalian menggunakan banyak sekali hashtag, dan kalian tidak ingin memunculkan hashtag tersebut di dalam website kalian. Kalian juga dapat membatasi banyaknya foto yang ditampilkan di dalam feed. Fitur ini membuat Simple Instagram Feed menjadi plugin ideal jika post yang ingin ditampilkan adalah post terbaru.

Fitur Utama:

  • Menampilkan feed Instagram menggunakan widget atau shortcode.
  • Membatasi panjang caption Instagram di WordPress kalian.
  • Menentukan berapa banyak gambar yang ingin ditampilkan di feed.

Harga:

Plugin ini pun gratis.

WP Instagram Feed Gallery

plugin-instagram-feed-wordpress-7

Plugin ini memiliki 2 cara untuk menampilkan feed pada WordPress. Cara pertama dengan menggunakan user name dan yang kedua menggunakan tag. Untuk user name, kalian diharuskan untuk login ke akun Instagram. Untuk Instagram tag lebih simple karena kalian tinggal memasukan tag yang diinginkan. Fitur lain yang dimiliki WP Instagram Feed Gallery ini, yaitu picture limit dan tampilan berupa gallery atau carousel

Custom Feed for Instagram

plugin-instagram-feed-wordpress-8

Custom feed for Instagram buatan dari developer Smash Ballon ini memiliki keunggulan yang bisa menampilkan feed langsung dari multiple akun Instagram. Dari segi pengaturan gambar juga bisa disesuaikan ukuran mulai dari yang kecil, sedang, dan ukuran penuh. Bagi kalian yang suka custom, plugin ini menyediakan custom CSS, dan JavaScript untuk feed Instagram WordPress.

10Web Social Feed for Instagram

plugin-instagram-feed-wordpress-9

10Web ini nampaknya menjadi salah satu developer WordPress yang rajin mengeluarkan plugin. Ada banyak plugin WordPress dari berbagai jenis yang sudah dihasilkan. 10Web Social Feed for Instagram ini memiliki fitur setting feed Instagram ke website hanya dalam hitungan menit saja. Selain itu, plugin feed Instagram ini cocok untuk blogger, website fotografi, cafe, restoran, travel, dan lain-lain. Plugin ini sudah responsive dan mendukung untuk semua device.

Enjoy Instagram Feed

plugin-instagram-feed-wordpress-10

Enjoy Instagram ini memungkinkan kalian menampilkan feed Instagram di WordPress berdasarkan hashtag yang ditulis. Jadi, kalian bisa menampilkan feed Instagram berdasarkan hashtag di bagian halaman, postingan, atau berada di sidebar. Setiap gambar yang sudah ditampilkan bisa dalam tampil dalam bentuk Grid atau Carousel dengan tambahan efek Lightbox. Fitur menarik lain yang dimiliki Instagram feed ini adalah tampilan sudah responsive sehingga bisa diakses dari berbagai device, termasuk dari perangkat mobile.

Okay Guys, jadi itulah penjelasan mengenai 10 plugin Instagram feed WordPress terbaik yang bisa digunakan untuk menampilkan feed Instagram pada WordPress. Nah, untuk lebih mengoptimalkan WordPress nih, kalian perlu menggunakan hosting khusus WordPress. 

Tenang, kalian juga tentunya bisa memilih berbagai paket WordPress Hosting terbaik yang disediakan oleh Jetorbit dengan harga mulai dari Rp 59.000/bulan. Selain itu, kami juga menyediakan VPS dan bisa kalian cek di sini. Semoga bermanfaat ya 🙂

Have a lovely day

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
10 Plugin Instagram Feed WordPress Tahun 2021
Artikel
10 Plugin Instagram Feed WordPress Tahun 2021
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Instagram menawarkan cara unik untuk menambahkan feed. Okay, langsung saja yuk simak 10 Plugin Instagram Feed WordPress Tahun 2021
Author Name
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo
You might also like