10 Plugin Google Adsense WordPress Terbaik Untuk Menambahkan Kode Adsense Dengan Mudah Terupdate

10 Plugin Google Adsense WordPress Terbaik Untuk Menambahkan Kode Adsense Dengan Mudah Terupdate

Jika Anda ingin memonetisasi blog atau situs Anda, salah satu cara termudah untuk melakukannya adalah dengan bantuan Adsense. Yuk baca 10 Plugin Google Adsense WordPress Terbaik Untuk Menambahkan Kode Adsense Dengan Mudah Terupdate

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membuat akun Adsense dengan Google. Setelah disetujui, Anda harus mengintegrasikannya ke situs/blog Anda.

Bagaimana Cara Menambahkan Google Adsense ke WordPress?

Jika Anda memiliki situs WordPress, hal ini dengan mudah dicapai dengan bantuan plugin WordPress Adsense. Jika Anda melanjutkan dan mencari beberapa plugin Adsense yang bagus untuk WordPress, Anda pasti akan menemukan ratusan plugin yang dikembangkan dan diiklankan agar ideal untuk pekerjaan tersebut. Namun apakah itu cocok untuk menangani kebutuhan spesifik Anda?

Kesempatan kali ini, kami menyajikan beberapa pilihan yang dapat membantu Anda memilih plugin Adsense terbaik dan paling kompeten untuk situs WordPress Anda.

  • WP In Post Ads
plugin-adsense-1

Sistem manajemen iklan yang sangat kuat dan kaya fitur lainnya untuk situs WordPress Anda adalah Plugin WP In Post Ads. Dengan plugin Adsense WordPress ini, Anda dapat dengan mudah menampilkan iklan Anda di semua lokasi strategis, termasuk setelah posting judul, di akhir konten/posting, setelah sejumlah paragraf tertentu, dan sebagainya. Selain itu, plugin menggunakan shortcode untuk menampilkan semua iklan yang berarti Anda dapat menempatkan iklan Anda di mana saja di situs WordPress Anda.

Fitur penting lainnya adalah opsi untuk menampilkan atau menyembunyikan iklan setelah jangka waktu tertentu. Anda juga dapat mengacak di mana Anda ingin menampilkan iklan. Fitur ini bersama dengan built-in track impression monitor yang akan memungkinkan Anda untuk bereksperimen dan menemukan tempat yang tepat untuk kinerja maksimum iklan Anda. Ada juga opsi untuk menampilkan iklan tertentu yang ditargetkan pada posting tertentu, untuk meningkatkan pendapatan Google Adsense Anda.

  • Ad Inserter
plugin-adsense-2

Plugin gratis untuk digunakan dengan banyak fitur canggih dan juga mendukung semua jenis iklan. Tidak hanya mendukung iklan Google Adsense tetapi juga kompatibel dengan iklan Amazon Native Shopping kontekstual, iklan Media.net, bahkan iklan rotating banner.

Fitur mengesankan lainnya adalah opsi untuk memasukkan formulir keikutsertaan, header scripts, iklan AMP, dan banyak lagi. Plugin Google Adsense WordPress ini juga memiliki dukungan untuk JavaScript, CSS, HTML, PHP, bahkan akan membantu Anda dengan analitik bawaan dan ad-tracking.

Anda juga memiliki opsi untuk mengiklankan kode di mana saja di situs Anda sehingga Anda dapat menempatkan iklan secara universal.

  • Sistem Periklanan WP PRO
plugin-adsense-3

Plugin ini merupakan plugin manajemen periklanan untuk WordPress yang menawarkan 18 lokasi strategis untuk membantu Anda menampilkan iklan di situs Anda dan meningkatkan penghasilan Google Adsense. Ada juga bagian statistik terperinci untuk melihat kinerja setiap iklan sehingga membantu Anda meningkatkan campaign dan memaksimalkan keuntungan.

Plugin WordPress Adsense ini juga dilengkapi dengan fungsi unik yang disebut background ads. Selain itu, karena kompatibel dengan plugin, seperti Visual Composer dan Revolution Slider, Anda dapat menampilkan iklan dalam bentuk slider atau menempatkannya di mana saja menggunakan VC page builder.

  • AdSense Plugin WP QUADS
plugin-adsense-4

Plugin ini merupakan penerus plugin Quick Adsense populer yang mendominasi pasar beberapa tahun yang lalu. Jika Anda adalah pengguna Quick Adsense maka WP QUADS memungkinkan Anda untuk melakukan migrasi semua data dan pengaturan Anda dari versi sebelumnya ke versi yang lebih baru.

Plugin ini memiliki dukungan untuk iklan AMP, opsi untuk menonaktifkan iklan di perangkat individu, kemampuan untuk menentukan ukuran tertentu untuk iklan di perangkat yang berbeda, dan banyak lagi. Selain itu, ada opsi untuk memasukkan iklan satu persatu atau secara acak di mana saja dalam postingan.

  • ADS PRO – Manajer Iklan Serbaguna
plugin-adsense-5

Plugin ini adalah sistem manajemen periklanan lengkap untuk situs WordPress Anda dan sangat disarankan jika Anda menjalankan banyak iklan di situs Anda. Secara alami, plugin tidak terbatas hanya untuk Google Adsense tetapi dapat digunakan dengan semua jaringan Google Adsense.

Anda akan mendapatkan akses ke sistem template bawaan yang dapat Anda gunakan untuk menampilkan iklan Anda dengan lebih dari dua puluh cara berbeda. Fitur lain termasuk penargetan geografis iklan untuk membuatnya lebih relevan, pilihan untuk menjadwalkan tampilan iklan serta membuatnya menghilang setelah waktu tertentu.

  • Advanced Ads
plugin-adsense-6

Selain dukungan untuk Google Adsense, plugin ini juga dapat digunakan di hampir semua jenis iklan dan jaringan. Salah satu fitur plugin yang paling mengesankan adalah pemeriksaan pelanggaran AdSense otomatis.

Beberapa fitur lain adalah opsi untuk membuat dan menampilkan unit iklan tanpa batas, merotasi iklan, menjadwalkan iklan dan mengatur tanggal kadaluwarsa. Anda juga dapat menargetkan iklan berdasarkan konten dan kelompok pengguna yang dapat menghasilkan kinerja iklan yang lebih baik.

Fitur mengesankan yang dapat meningkatkan pendapatan Google Adsense Anda adalah fungsinya untuk mencegah pemblokir iklan perusak situs Anda saat skrip plugin berjalan.

  • Quick Adsense
plugin-adsense-7

Plugin ini memungkinkan Anda dengan cepat memasukkan Adsense atau kode iklan ke blog atau situs Anda. Plugin ini mudah digunakan dan dilengkapi dengan halaman pengaturan sederhana.

Plugin WordPress Adsense ini dapat membantu Anda menempatkan hingga maksimal 10 iklan di sidebar widget Anda atau secara acak di seluruh posting. Plugin ini juga kompatibel dengan banyak portal iklan lain dan tidak terbatas pada Adsense.

Secara keseluruhan, jika Anda ingin menggunakan interface yang intuitif bersama dengan kebebasan untuk menempatkan iklan secara acak di situs Anda maka ini adalah plugin yang sangat baik.

  • WordPress Ad Widget
plugin-adsense-8

Plugin ini menggunakan widget untuk menampilkan iklan Adsense di situs Anda. Anda akan dapat drag and drop widget iklan ke sidebar untuk dilihat pengunjung Anda.

Plugin Google Adsense WordPress ini dikonfigurasi untuk membantu Anda memilih huruf besar-kecil pada iklan berbasis teks dan gambar. Namun, plugin ini tidak mendukung iklan video. Plugin ini juga dirancang untuk menjadi beginner friendly.

  • WP Simple Adsense Insertion
plugin-adsense-9

WP Simple Adsense Insertion adalah plugin bagus  untuk menempatkan iklan secara manual di seluruh konten WordPress Anda. Plugin memanfaatkan fungsionalitas shortcode di WordPress untuk membantu Anda menempatkan iklan tepat di tempat yang Anda inginkan. Anda juga memiliki opsi untuk memanfaatkan fungsi PHP dari file template tema Anda untuk set iklan secara manual.

Namun, nilai jual utama plugin ini hadir dengan fakta bahwa ia dapat menyimpan sampai 1 hingga 3 kode Google Adsense. Hal ini akan memungkinkan Anda untuk menempatkan berbagai iklan melalui shortcode di seluruh situs web Anda. Anda juga akan mendapatkan opsi untuk memasukkan kode iklan dalam artikel secara otomatis, baik di tengah atau di akhir posting.

  • Easy Google Adsense
plugin-adsense-10

Jika Anda tidak ingin mencampuri semua opsi dan teknis yang datang dengan menyiapkan Adsense di situs web Anda dan ingin memiliki solusi otomatis sederhana untuk melakukan pekerjaan tersebut untuk Anda, maka Easy Google Adsense layak dipertimbangkan.

Anda cukup instal plugin dan plugin siap untuk digunakan. Yang harus Anda lakukan adalah memasukkan AdSense Publisher ID Anda di halaman pengaturan dan Google akan secara otomatis mulai menampilkan iklan pada waktu yang optimal untuk performa maksimal.

Bagi Anda yang masih bingung bagaimana cara membuat website, tenang saja. Kami punya solusinya. Anda bisa langsung cek ke Jetorbit guna memenuhi kebutuhan pembuatan website Anda. Selain itu, kami juga menyediakan VPS dan bisa Anda cek di sini.

Tidak hanya pembuatan website saja namun Jetorbit juga dapat membantu Anda untuk membuat aplikasi.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

You might also like