10 Alasan Mengapa Email Anda Masuk ke Kotak Spam

Sharing is caring!

Apakah Anda memiliki low email open rates? Hal tersebut bisa berarti email Anda ditandai oleh filter spam. Dalam artikel ini, kami akan membagikan 11 alasan mengapa email Anda masuk ke spam serta memastikan agar tidak masuk spam. Baca sampai selesai ya Gaes artikel 11 Alasan Mengapa Email Anda Masuk ke Kotak Spam.

Email memiliki inbox placement rate sekitar 85%. Itu sangat bagus! Namun itu masih berarti bahwa kira-kira satu dari setiap lima email yang Anda kirim akan difilter sebagai spam atau diblokir seluruhnya.

Mengapa Email Masuk ke Spam?

Salah satu alasan utama email Anda masuk ke spam adalah penyaringan spam menjadi lebih ketat. Namun, filternya tidak 100% akurat sehingga terkadang email yang sah juga masuk ke spam.

11 Alasan Mengapa Email Masuk ke Spam

Mari kita selami 11 alasan mengapa email Anda tidak melewati filter spam.

  1. Anda Tidak Mendapatkan Izin untuk Mengirim Email

Aturan pemasaran email nomor 1 adalah untuk mendapatkan izin untuk mengirim email terlebih dahulu. Jangan pernah membeli daftar alamat email atau Anda berisiko melanggar Undang-Undang CAN-SPAM dan dapat dikenakan hukuman hingga $ 16.000.

Untuk mendapatkan izin, Anda membutuhkan formulir optin di situs Anda yang membuatnya sangat jelas bahwa pengunjung Anda berlangganan daftar email Anda.

  1. Alamat IP Anda Digunakan untuk Spam

Bahkan jika Anda tidak pernah mengirim spam sendiri, email Anda bisa ditandai sebagai spam jika alamat IP Anda digunakan oleh orang lain untuk spam. Misalnya, jika Anda mengirim campaign melalui layanan pemasaran email, email Anda dikirim melalui server mereka. Jadi, jika satu pelanggan lain mengirim spam, hal tersebut dapat mempengaruhi kemampuan pengiriman Anda juga.

  1. Anda Memiliki Tingkat Keterlibatan Rendah

Penyedia top webmail telah menyatakan bahwa mereka melihat berapa banyak email yang dibuka dan berapa banyak yang dihapus tanpa dibuka sebagai faktor dalam keputusan penyaringan spam mereka.

Jadi, jika Anda memiliki rate baca atau rate membuka yang rendah, email Anda berisiko lebih tinggi ditandai sebagai spam.

Untuk meningkatkan rate membaca Anda, kirim email Anda pada waktu yang tepat, sempurnakan subject line Anda, segmentasikan daftar Anda, dan buat daftar Anda tetap segar.

  1. Pelanggan Anda Tidak Mengingat Anda

Alasan paling umum kedua bahwa email tidak pernah mencapai kotak masuk adalah keluhan spam.

Setiap kali pelanggan melaporkan email sebagai spam, apakah email itu benar-benar spam atau tidak, keluhan tersebut dicatat oleh penyedia kotak surat. Setelah keluhan melampaui batas tertentu, semua campaign di masa mendatang akan melewatkan kotak masuk dan dikirim langsung ke folder spam.

Mengapa pelanggan menandai email Anda sebagai spam jika itu bukan spam? Alasan yang paling mungkin adalah mereka tidak mengingat Anda.

Untuk mencegah hal ini terjadi, pastikan bahwa pencitraan merek di email Anda mudah diingat dan cocok dengan pencitraan merek di situs web Anda. Pastikan juga untuk menyertakan tautan “unsubscribe” yang mudah diakses sehingga mereka dapat memilih keluar jika mereka tidak lagi menginginkan email Anda.

  1. Anda Memiliki Penggunaan Mailbox yang Rendah

Dalam algoritma penyaringan spam mereka, penyedia kotak surat melihat rasio akun email aktif dan tidak aktif dalam daftar Anda. Akun email yang tidak aktif adalah akun yang sudah lama tidak digunakan atau jarang digunakan.

Jika Anda mengirim email ke sejumlah besar alamat yang tampaknya hampir ditinggalkan maka hala tersebut adalah tanda merah untuk filter spam.

Untuk mencegah hal ini, bersihkan daftar email Anda secara berkala dari pelanggan yang belum pernah terlibat dengan campaign Anda untuk sementara waktu.

  1. Subject Line Anda Menyesatkan

Tindakan CAN-SPAM menyatakan bahwa sebenarnya melanggar hukum untuk sengaja menyesatkan seseorang dengan subject line Anda untuk membujuk mereka agar melihat pesan.

Berikut adalah beberapa contoh subject line yang menyesatkan:

  • Did I leave my jacket at your place? Jenis subject line ini dapat digunakan sebagai trik untuk membuat terlihat seperti mereka mengenal Anda.
  • Urgent – update your information. Jika sesuatu mengatakan “urgent”, lebih baik mendesak.
  • Thanks for your order! Bentuknya sangat buruk untuk menggunakan subject line transaksional jika email tersebut sebenarnya bukan transaksional.
  1. Informasi “Dari (From)” Anda Tidak Tepat

Juga bertentangan dengan CAN-SPAM ACT untuk menyesatkan siapapun dengan “from”, “to”, “reply-to”, dan merutekan informasi.

Misalnya, jika Anda membuat email Anda terlihat seperti dari Presiden maka tentu akan ilegal.

  1. Anda Tidak Menyertakan Alamat Fisik Anda

Anda secara hukum harus memasukkan alamat fisik Anda yang valid. Jika Anda adalah pemilik usaha kecil dan Anda bekerja di luar rumah, Anda pasti harus mendapatkan gelar kotak P.O. untuk tujuan bisnis sehingga Anda tidak perlu broadcast alamat rumah Anda.

  1. Anda Tidak Termasuk dalam “Unsubscribe” Link

Anda tidak dapat mengirim email tanpa tautan berhenti berlangganan. Tidak peduli betapa berharganya campaign email Anda, Anda masih perlu memberi jalan keluar kepada pelanggan Anda. Jika tidak, Anda bisa mendapatkan keluhan spam atau dengan denda ribuan dolar.

Di bagian bawah email Anda, sertakan unsubscribe link atau fitur opt-out serupa.

Juga saat seseorang meminta dihapus, Anda perlu memproses permintaan itu dalam 10 hari kerja. Jangan pernah menjual atau mentransfer alamat email dari pelanggan Anda yang berhenti berlangganan ke milis lain.

  1. Anda Menggunakan Kata-kata Pemicu Spam

Beberapa filter spam dipicu oleh kata-kata tertentu di subject line atau badan email. Beberapa kata pemicu spam adalah:

  • cancel at any time
  • check or money order
  • click here
  • dear friend
  • guarantee
  • this is not spam

Penyedia email Anda mungkin memiliki alat bawaan yang memeriksa email Anda sebelum mengirimnya serta dapat menggunakan ISnotSPAM yang merupakan alat gratis yang dapat memberi nilai pada email Anda untuk pengiriman dan untuk melihat apakah cenderung memicu filter spam.

Cukup kirim email Anda ke alamat email yang ditampilkan di situs web mereka lalu klik tombol View Your Report.

Jetorbit menyediakan web hosting terbaik dan domain murah di tahun 2019 ini. Web hosting adalah tempat untuk membuat website Anda bisa diakses oleh semua pengunjung di seluruh belahan dunia. Agar bisa online dengan mudah dan cepat maka pilihlah web hosting terbaik dengan pengalaman lebih dari 5 tahun. Sedangkan domain adalah identitas dari website Anda agar mudah pengunjung mengingat nama identitas dari website Anda.

Hosting murah juga bisa didapatkan di Jetorbit tanpa mengurangi kualitas. Jetorbit selalu mengedepankan rasa puas klien dan tercapainya tujuan serta kesuksesan dari website yang ada di dalam Jetorbit. Berbagai macam pilihan web hosting berkualitas bisa Anda coba.

Hosting Indonesia pun telah tersedia. Anda bisa melakukan pemesanan web hosting Indonesia di Jetorbit dengan spesifikasi hosting terbaik.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating / 5. Jumlah rate

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
10 Alasan Mengapa Email Anda Masuk ke Kotak Spam
Artikel
10 Alasan Mengapa Email Anda Masuk ke Kotak Spam
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Kami akan membagikan 11 alasan mengapa email Anda masuk ke spam. Baca yuk Gaes artikel 11 Alasan Mengapa Email Anda Masuk ke Kotak Spam.
Silvia
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo

1 thought on “10 Alasan Mengapa Email Anda Masuk ke Kotak Spam”

Leave a Comment