Aturan Layanan Jetorbit.com

TOS, AUP, SLA

Term Of Service

1. Lingkup
Jetorbit (Jetorbit.com) selaku bagian dari PT Deka Rizky Anugrah adalah penyedia Hosting dan Domain serta menyediakan turunannya dengan lingkup infrastruktur seperti Email, VPS/Cloud VPS, Dedicated Server maupun Sertifikat SSL.

Kami bertanggung jawab pada hosting dan domain yang termasuk didalamnya adalah tingkat kestabilan dan kehandalan (uptime & reliability), Keamanan (virus, spam, malware, database, email) dan Aksesibilitas ke hosting(website) dan domain.

Kami tidak bertanggung jawab pada konten/script/kode yang anda buat, anda ubah, anda upload yang menyebabkan terjadinya kerusakan atau error pada website ataupun akses ke website. Hal ini adalah tanggung jawab Anda secara penuh.

2.Layanan Hosting
Jetorbit memiliki layanan berupa pendaftaran/pengaktifan web hosting, domain dan SSL serta layanan tambahan (addon). Layanan web hosting terbagi menjadi hosting bisnis dan personal, reseller hosting, wordpress hosting, pendaftaran/perpanjangan/transfer domain, vps cloud, google suite, email premium, spamexpert email dan layanan tambahan berupa upgrade/downgrade paket hosting dan migrasi antar lokasi server.

2.2 Pengaktifan Layanan
Jetorbit akan melakukan aktifasi layanan sesaat setelah menerima pembayaran dan atau konfirmasi pembayaran. Proses pengaktifan layanan adalah berkisar 1 menit hingga 30 menit setelah kami menerima pesan konfirmasi dan atau setelah jam kerja kami. Proses pengaktifan akan tetap berkaitan dengan AUP terlampir, jika pihak konsumen melanggar AUP tersebut, layanan tidak akan diaktifkan. Jikapun konsumen telah melakukan pembayaran terkait layanan yang melanggar AUP, Jetorbit akan melakukan pengembalian dana secara penuh.

2.3 Penangguhan Layanan (Suspend)
Proses penangguhan dilakukan ketika anda belum melakukan pembayaran untuk melakukan perpanjangan layanan.
Jetorbit akan melakukan pengangguhan secara otomatis pada layanan hosting 1 hari setelah anda melewati jatuh tempo pembayaran. Penangguhan ini berwujud tidak bisa diaksesnya website anda secara normal dengan mengubahnya menjadi halaman penangguhan (suspend).

2.4 Pengkahiran Layanan (Terminate)
Jetorbit akan melakukan pengakhiran layanan (terminate) pada layanan hosting 30 hari setelah anda melewati jatuh tempo pembayaran. Pengakhiran layanan hosting ini berwujud penghapusan data akun hosting termasuk file dan database beserta backup.

3. Domain
Layanan domain akan tunduk pada peraturan otoritas tertinggi ICANN dan PANDI. Ini berarti proses pembelian, penangguhan, perpanjangan (renewal), pengembalian domain (restore) akan langsung berkaitan dengan peraturan yang berwenang.

3.2 Penangguhan Domain
Anda dapat melakukan perpanjangan pengaktifan domain yang melewati batas jatuh tempo pembayaran dengan maksimal hingga 30 hari setelah jatuh tempo. Jika melewati 30-45 hari, maka domain akan masuk dalam masa Grace Period. Dalam masa ini, domain anda dapat diperpanjang (restore) dengan biaya 10x lipat harga normal. Grace Period ini akan berlangsung 30 hari. Setelah melewati Grace Period, maka domain akan masuk ke masa Delete selama 5 hari. Setelah melewati masa Delete, domain akan bisa didaftarkan kembali.

4. Penagihan
Semua layanan pada Jetorbit termasuk hosting, reseller hosting, wordpress hosting dan domain akan otomatis ditagihkan pertama kalinya pada 10 hari sebelum tanggal jatuh tempo. Pada 3 hari sebelum, 1 hari sesudah, 3 hari sesudah dan 5 hari sesudah tanggal jatuh tempo akan dikirimkan kembali email dan sms pengingat pembayaran tagihan.

Pada saat 5 hari sesudah jatuh tempo kami belum menerima pembayaran maupun konfirmasi pembayaran, maka faktur penagihan akan otomatis ditambahkan denda keterlambatan sebesar 30% dari total tagihan anda. Jika anda telah melakukan pembayaran sebelum 5 hari setelah tanggal jatuh tempo, maka anda berhak meminta penghapusan denda keterlambatan.

Proses penagihan ini akan dikirimkan melalui email aktif yang terdaftar serta SMS pada nomer yang terdaftar dan mengaktifkan fitur pengiriman sms di client area.

Kami tidak bertanggung jawab jika penagihan yang terkirim secara otomatis tidak bisa anda dapatkan terkait adanya kesalahan data email atau nomer sms yang anda daftarkan di sistem kami, yang menyebabkan layanan anda ditangguhkan (suspend) atau diakhiri (terminate). Untuk menghindari hal ini, maka dengan itu anda wajib memasukkan data email dan nomer sms yang aktif.

AUP (Acceptable Usage Policy)

Bertujuan untuk mengatur kebijakan penggunaan fasilitas Jetorbit yang termasuk dalam layanan yang digunakan pelanggan.

Konten Website

Pelanggan Jetorbit dilarang untuk memuat website yang memiliki unsure atau berhubungan dengan:

  • SARA, Pornografi, Penghinaan dan Keasusilaan Umum
  • Hal – hal yang dapat menimbulkan teror, keresahan, dan perselisihan suatu kelompok
  • Hal – hal yang mengandung unsure hak cipta tanpa seizing pemilik asli.
  • Hal – hal yang berkaitan dengan Fraud, Penipuan, Ponzy scheme, Pyramid scheme, Perjudian, Lottery/Gambling.
  • Hal – hal yang dilarang oleh pihak ISP atau Datacenter.

Jika pelanggaran ini terjadi, baik anda menggunakannya di layanan yang telah aktif maupun telah melakukan pembayaran (tanpa membaca aturan) maka akun hosting akan kami Terminate / HAPUS. Pengembalian dana bisa menghubungi kami.

Akun Hosting

Pelanggan Jetorbit dilarang menyalah gunakan akun hosting untuk hal sebagai berikut :

  • SPAM, kami sangat mengambil tegas untuk pengiriman email missal ini. Setiap pelanggan yang melakukan spam akan kami beri peringatan, dan jika terus berlanjut, maka akun pelanggan berhak kami lakukan suspend.
  • Memasang BOT IRC, PsyBNC dan script yang berhubungan dengan IRC
  • Memasang Proxy, Web Proxy dan script proxy lainnya.
  • Melakukan penyerangan terhadap sistem dan jaringan.
  • Menggunakan aplikasi peer to peer.
  • Menggunakan aplikasi streaming baik video maupun audio.
  • Menggunakan untuk kegiatan file/image/video sharing.

Sumber Daya Hosting

Pelanggan dilarang untuk menggunakan resource berupa CPU, RAM dan Penyimpanan secara berlebihan dan termasuk menggunakan fungsi seperti :

  • Cron job dengan interval dibawah 60 menit.
  • Load query MySQL yang tinggi melebihi 70%
  • Pelanggan yang melewati batasnya akan kami beri 3 kali peringatan, jika dalam kurun waktu 1×24 jam tidak ada tanggapan, maka kami berhak mematikan sementara akun hosting pelanggan.

Service Level Agreement

SLA ( Service Level Aggrement) yang ada hanya berlaku antara lain adalah pihak Jetorbit dengan pelanggannya. Pelanggan yang secara tidak langsung menggunakan jasa atau layanan dari Jetorbit dan tidak terdaftar langsung sebagai pelanggan tidak memiliki hak untuk mendapatkan SLA ini.

Garansi Uptime Konektivitas dan Server Jetorbit

Jetorbit memberikan  jaminan konektivitas pada server yang kami gunakan sebesar 99,99 % uptime per bulan di luar downtime akibat maintenance yang akan atau sebelumnya telah diumunkan melalui https://www.jetorbit.com atau pada akun twitter dan facebook Jetorbit. Pada server kami di US, pelanggan mendapatkan jaminan redundancy link ke berbagai jaringan backbone internasional. Untuk tetap menjaga performa server, maka maintenance akan dilakukan rutin pada Jumat malam dan Sabtu malam. Selama proses maintenance ada kemungkinan server akan di reboot tanpa notifikasi. Kegagalan terhadap konektivitas terhadap website pelanggan oleh Jetorbit akibat jaringan dapat diklaim jika berlangsung melebihi 1% dalam 1 bulan dan terjadi dalam satu waktu, dan tidak diakumulasikan.

Jaminan Keamanan Data pada Jetorbit

Jetorbit memberikan jaminan keamanan data pelanggan meliputi data file, database dan email selama resiko terhadap keamanan tidak ditimbulkan oleh pelanggan sendiri. Resiko dari pelanggan antara lain :

  • Pencurian informasi atas akses akun hosting yang meliputi berbagai macam informasi didalamnya akibat pelanggan. Akibatnya seperti : lupa logout dari akses internet public (warnet atau hotspot), virus, keylogger dan worm.
  • Menyimpan file atau script yang tidak aman atau memiliki bug yang disimpan pada file hosting akun pelanggan.

Klaim Atas Kegagalan Jaminan Klaim atas kegagalan jaminan di atas dapat pelanggan klaim dalam waktu maksimal 5 hari setelah terjadinya kegagalan/gangguan. Klaim tersebut harus disertai bukti antara lain ping dan traceroute yang ditujukan ke domain pelanggan sehingga pihak kami dapat melakukan pengecekan ulang. Klaim tersebut akan kami tolak apabila terjadinya gangguan disebabkan oleh pihak lain yang berada diluar tanggung jawab Jetorbit termasuk dan tidak terbatas didalamnya :

  • Gangguan koneksi pada ISP atau internet pelanggan. Gangguan ini termasuk diantaranya : koneksi putus, hilang sinyal, kerusakan pada perangkat/modem dan terganggunya line ISP.
  • Gangguan pada komputer pelanggan yang menyebabkan tidak bisa terhubungnya ke domain yang bersangkutan.

Apabila klaim yang diajukan oleh pelanggan diterima dan cocok dengan data, maka Jetorbit wajib mengembalikan biaya hosting 1 bulang penuh dalam bentuk uang dan penambahan hosting 1 bulan atas kompensasi yang berlaku. Klaim jaminan ini otomatis dibatalkan jika :

  • Akun hosting pelanggan melanggar Aturan Layanan ini atau biasa dikenal AUP (Acceptable Usage Policy)
  • Akun hosting pelanggan telah dihapus atau suspend.

Terupdate pada 24 Maret 2018