15+ Inspirasi Website Coffee Shop Terbaik

15+ Inspirasi Website Coffee Shop Terbaik

Kalian punya kedai kopi? Sudah punya website, kah? Eitsss, website bisa membantu kalian loh dalam banyak hal, termasuk dalam mempromosikan kedai kopi kalian. Tenang, ada beberapa referensi desain website coffee shop spesial untuk kalian. Yuk langsung simak saja 15+ Inspirasi Website Coffee Shop Terbaik

15+ Inspirasi Website Coffee Shop

Berikut ini daftar contoh website coffee shop yang bisa dijadikan inspirasi bagi kalian:

1. Fore Coffee

Fore Coffee adalah contoh website coffee shop dengan tata letak yang bagus, rapi, dan minimalis. Fungsi utama websitenya adalah untuk membagi segala informasi terbaru tentang brand Fore Coffee.

Tenang, jika ingin pesan produk secara online, kalian bisa mendownload aplikasinya dulu dari website coffee shop ini.

Bagian banner di homepage terlihat sederhana dengan pemilihan warna yang memberi kesan hangat dan mengutamakan konten yang terlihat manis.

2. Starbucks

Siapa sih yang tidak tahu Starbucks? Nah, halaman utama website ini didedikasikan untuk menampilkan update terbaru dari Starbucks.

 Inspirasi Website Coffee Shop

FYI, Starbucks juga melengkapi website ini dengan halaman Career yang memudahkan pengunjung menemukan informasi tentang lowongan pekerjaan di Starbucks.

Oia, di halaman menu makanan dan minuman, setiap item disertai dengan deskripsi dan tombol order, loh.

3. Excelso

Excelso merupakan contoh website coffee shop yang merangkap toko online.

Banner di halaman utama berisi foto-foto yang menyampaikan informasi penting kepada pengunjung, seperti promosi, menu terbaru, dan info lowongan kerja.  

4. Coffee Toffee

Next, ada brand Coffee Toffee!

Di bagian homepage, pengunjung bisa melihat berbagai artikel dan update terbaru yang akan menarik perhatian mereka.

 Inspirasi Website Coffee Shop

Coffee Toffee berhasil membuat pengunjung fokus pada konten yang disajikan sebab mengoptimalkan penggunaan foto produk dan ilustrasi.

5. Kopi Kenangan

Kalian tahu kah bahwa di halaman utama website Kopi Kenangan sudah menyajikan video yang menarik perhatian dengan menunjukkan pelanggan yang sedang menikmati kopi, barista yang sibuk, hingga proses penyeduhan kopi.

Oia, website Kopi Kenangan juga menampilkan bukti sertifikasi halal dan berbagai penghargaan yang berhasil diraih Kopi Kenangan. 

6. J.CO Donuts and Coffee

J.CO Donuts and Coffee punya rancangan desain yang memang ringkas dan fungsional.

Halaman utamanya berisi berbagai gambar menu makanan dan minuman dengan tata letak grid. Saat mengarahkan kursor ke salah satu gambar, kalian akan mendapati deskripsi cita rasa produk yang menggugah selera.

7. Hungry Bird

Website Hungry Bird tergolong sederhana dengan menggunakan fitur slide untuk menampilkan gambar yang mengisi satu halaman penuh. 

Website Coffee Shop

Di bagian pojok kanan atas, pengunjung akan menemukan tombol menu yang berisi daftar halaman penting. 

Oia, di akhir deskripsi, Hungry Bird memberikan tombol “Shop” yang mengarahkan pengunjung ke toko online mereka di marketplace.

8. Tanamera

Website Tanamera hadir dengan warna dominan putih pada latarnya dengan sentuhan warna merah untuk menyesuaikan dengan nama brand mereka, “Tanamera”.

Saat mengakses, pengunjung langsung disambut dengan header berisi promo terbaru Tanamera. Jika scroll ke bawah, akan didapatkan update produk dan outlet yang baru saja dibuka.

FYI, Tanamera juga memiliki fitur live chat yang dapat membantu menyelesaikan kendala yang dialami pelanggan.

9. Kopi Kalyan

Website coffee shop Kopi Kalyan dihiasi galeri yang penuh dengan hasil foto berkualitas tinggi. 

Oia, untuk mengonversi pengunjung menjadi pelanggan setia, Kopi Kalyan punya strategi jitu dengan menyediakan tombol Reward di pojok kiri bawah website.

Saat diklik, pengunjung akan menemukan langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk mendapatkan poin reward. Nah, poin ini dapat digunakan untuk memotong total belanja di Kopi Kalyan.

10. Flash Coffee

Flash Coffee mengambil langkah berani dengan memilih palet warna yang mencolok. 

Meski dipenuhi foto-foto produk, Flash Coffee tak lupa melengkapi situsnya dengan CTA (Call to Action), seperti tombol untuk mengunduh aplikasi.

Hal ini menjadi strategi yang bagus untuk memberikan edukasi kepada pengunjung bahwa Flash Coffee punya aplikasi yang bisa membantu mereka lebih mudah dalam memesan kopi.

11. Revolver

Selain sebagai company profile, Revolver juga menjadikan websitenya sebagai toko online. Baru masuk di halaman utama saja, akan disuguhi video proses meracik segelas kopi. 

Coffee Shop

Poin menarik dari contoh website coffee shop ini adalah website ini tetap responsif dan mudah dinavigasi. Pengunjung juga dapat mengakses hampir semua yang mereka butuhkan langsung dari menu di bagian atas halaman atau dengan menjelajahi homepage.

12. Filosofi Kopi

Secara keseluruhan, tampilan website Filosofi Kopi yang juga merangkap online shop ini didominasi warna putih yang menyoroti informasi relevan, seperti menu yang tersedia atau update terbaru dari brand ini. 

Menariknya, Filosofi Kopi menyematkan playlist Spotify yang bisa diputar pengunjungnya saat menikmati secangkir kopi dari cafe ini.  

13. Bakoel Koffie

Website Bakoel Koffie menuangkan sejarah kedai kopinya melalui website yang dipenuhi ilustrasi cantik.

bakoel koffie

Keunikan contoh website yang satu ini akan makin tampak seiring bergulirnya kursor. Why? Sebab, selain dimanjakan dengan ilustrasi, pengunjung juga akan dibuat kagum dengan cerita di balik kedai kopi ini yang ditulis layaknya sebuah karya novel.

Selain itu, website juga mereka fungsikan untuk reservasi tempat, toko online, dan memposting lowongan kerja di kedai mereka. 

14. Dua DC Coffee

Dua DC Coffee berfokus pada penjualan produk kopi dan merchandise. Kesan ini semakin terasa saat menggulir kursor ke bawah. Sebab, yang dilihat hanya berbagai produk yang ditawarkan dan disajikan dalam layout grid.

Yap, toko online memang menjadi fokus utama website Dua DC Coffee. Bahkan dilengkapi dengan fitur toko online, seperti keranjang belanja, tombol favorit, hingga halaman lacak paket.

Eitsss, Dua DC juga punya tombol “Get directions” di menu navigasi yang membawa pengunjung ke fitur maps menuju outlet mereka. 

15. Couvee

Keunikan website cafe ini terletak pada motion effect yang diterapkan pada banner di halaman utamanya. Saat mengarahkan kursor ke kedua tangan yang memegang gelas kopi, objek tersebut akan bergerak mengikuti kursor. 

couvee

Anyway, Couvee memberikan motion effect sederhana di beberapa elemen lain, seperti text box dan tombol CTA. 

Santuy, meski banyak motion effect, website tetap memberi kesan ringan berkat kombinasi ruang kosong dan penggunaan foto HD.

16. Three Folks

Kesan modern yang cocok dengan anak muda dihadirkan oleh website Three Folks dengan pemilihan font yang lucu.

Jadi, saat pengunjung memutuskan untuk mengeksplor website, mereka akan bertemu dengan foto-foto menu populer yang dihias dengan doodle art. Jika diklik, pengunjung akan diarahkan ke halaman deskripsi produk beserta tombol Shop yang membawa mereka ke platform Tokopedia.

17. Kopi Yor

Kopi Yor memiliki desain website sederhana yang memadukan warna hitam dan putih. Contoh website coffee shop satu ini memilih warna kuning terang untuk tombol-tombol call to action (CTA) untuk memikat pengunjung.

Halaman utama Kopi Yor menyediakan informasi yang cukup lengkap, mulai dari video profil, galeri, lokasi outlet, sampai pengenalan karakter Roy yang menjadi ikon brand Kopi Yor.

Siap Membuat Website Coffee Shop?

Okay, bisa dikatakan bahwa dengan kalian memiliki website coffee shop, keberadaan kedai kopi akan lebih mudah ditemukan oleh pengunjung. 

Oia, ada poin penting yang perlu kalian ingat! Biasanya website kedai kopi yang menarik dan punya fitur lengkap, butuh resource yang besar juga. Makanya, silakan pilih layanan hosting yang berkualitas agar akses website selalu lancar.

Tenang, Jetorbit punya WordPress Hosting untuk mendukung website WordPress, dengan fitur yang membuat web jadi cepat serta gratis Theme Premium! Lebih cepat menggunakan WordPress Hosting untuk keperluan website Berita, Portal, Toko Online, dan Blogging berbasis WordPress.

Selamat mencoba dan tunggu info-info menarik lainnya dari kami, ya 🙂

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 0 / 5. Jumlah rate 0

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

You might also like