produk jualan online 22

Menjalankan bisnis online bisa menghasilkan keuntungan yang amat menjanjikan, baik sebagai pekerjaan utama atau hanya sebagai pekerjaan sampingan. Apakah udah punya ide kah mau jualan produk apa? Masih bingung produk jualan online paling laris seperti apa yang bisa menghasilkan cuan? Wah, kalian mesti simak nih sampai tuntas 35+ Rekomendasi Jualan Online Paling Laris dan Bercuan di 2022

35+ Rekomendasi Jualan Online Paling Laris

Okay, di bawah ini ada beberapa yang sekiranya bisa kalian pilih kalau baru akan memulai. Check it out for yourself!

1. Aksesoris Handphone

Setiap HP pasti butuh aksesoris sendiri dan tak jarang satu orang memiliki lebih dari satu handphone.

Aksesoris HP yang cukup laris antara lain charger handphone, kabel USB, converter, dan earphone. Beberapa item termasuk termasuk yang selalu dicari karena mungkin mudah rusak, hilang, atau memang jenis baru.

Oia, utamakan kualitas dan daya tahan aksesori yang dijual agar bisa memiliki nilai lebih di mata pelanggan. 

2. Dekorasi Rumah

Tren milenial dan gaya arsitektur yang kini lebih beragam membuat orang-orang mulai mencari aksesoris rumah dengan berbagai model karena akan menyulap jadi lebih keren dengan barang-barang estetik.

dekorasi rumah

Data Google Trends menunjukkan bahwa dekorasi rumah masih cukup populer hingga saat ini. 

Kalian bisa menjual produk, seperti vas bunga, miniatur, dan sebagainya. Silakan bekerja sama dengan produsen lokal lalu pasarkan produk secara online. Kalian juga bisa menjadi distributor brand populer yang belum menjual produknya di wilayah kalian.

3. Casing Handphone

Nah, casing handphone juga merupakan salah satu produk jualan online yang paling laku. Market casing handphone merambah ke semua kalangan loh saat ini.

Produk casing HP bisa kalian coba untuk mulai jualan online karena harga yang bersaing. Agar berbeda dari yang lain, kalian bisa mencoba menjual casing HP kustom sesuai permintaan lalu memasarkannya di marketplace dan media sosial.

4. Pernak-Pernik K-Pop

Belakangan ini fanbase grup dari industri musik asal Korea Selatan ini meningkat pesat.

Nah, beberapa brand di Indonesia turut memanfaatkan tren ini. Contohnya adalah We Are K-POP, yang menjual pernak-pernik K-Pop dalam bentuk berbagai merchandise resmi dengan harga yang bersaing.

Kalian bisa menjual pernak-pernik atau merchandise K-Pop, seperti album, lightstick, photo card, dan sebagainya. 

5. Aksesori Anime

Selain K-Pop, anime juga bisa menjadi salah satu produk jualan online yang laku karena memiliki base penggemar yang sangat besar. Hampir semua orang familiar dengan anime berkat popularitasnya di televisi maupun dalam bentuk komik.

Salah satu brand yang cukup berhasil memanfaatkan peluang ini adalah Uniqlo, yang menjual t-shirt dengan tema anime, seperti Pokemon, Ghibli, dan Jujutsu Kaisen.

Selain kaos, bisa juga membuat gantungan kunci akrilik, stiker, atau hoodie dengan karakter atau ciri khas anime tertentu. Kalian bisa bekerja sama dengan perusahaan percetakan di wilayah kalian untuk memproduksi item ini.

6. Kado dan Hampers

Sebutan kerennya adalah hampers. Anyway, cukup potensial loh untuk menjadi barang jualan paling laris. Memberi dan berbagi ke orang terkasih memang selalu menjadi hal yang istimewa.

Target pasar produk ini adalah orang-orang yang tidak punya banyak waktu untuk membeli dan membungkus kado sendiri. Kategori hampers yang bisa dijual meliputi kado ulang tahun, anniversary, atau bingkisan untuk hari besar.

Kalian bisa memadukan beberapa barang dengan tema khusus untuk perayaan tertentu. Misalnya, buat bingkisan hari ibu berisi parfum, tas, dan sandal yang dibungkus dalam kemasan keren siap kirim.

7. Makanan Instan

Minat masyarakat terhadap makanan instan hampir tidak pernah turun.

Nah, produk yang bisa kalian jual ini tidak terbatas pada mie saja, ya. Misalnya, makanan instan paling digemari lainnya saat ini ada bakso aci, seblak, dan sebagainya.

Untuk memasarkan produk seperti ini, banyak pelaku usaha memanfaatkan marketplace sebagai media utama mereka. Biasanya sih, mereka akan menjual satu jenis barang yang dijadikan titik fokus.

8. Sembako

Sembako menjadi salah satu produk jualan online yang laris karena demand untuk produk ini cukup tinggi. Tentunya karena sembako adalah produk yang dibutuhkan oleh hampir semua orang untuk sehari-hari.

sembako

Silakan pasarkan dalam bentuk paket maupun sendiri-sendiri. Jangan lupa, manfaatkan marketplace dan sosial media untuk mempromosikan barang dagangan kalian.

9. Snack Kiloan dan Camilan

Bagi orang yang doyan ngemil, camilan adalah produk yang harus selalu ada di lemari makanan. Selain gurih dan lezat untuk dinikmati sambil menonton film, bekerja, atau belajar, camilan juga bisa disajikan kepada tamu.

Data Google Trends menunjukkan bahwa camilan kering di Indonesia, khususnya snack kiloan masih menjadi salah satu jualan makanan online paling laris.

snack kiloan

Selain snack kiloan, Anda juga bisa menawarkan produk camilan sehat, seperti Ladang Lima yang tidak hanya menjual kue kering yang lezat tapi juga menyediakan pilihan camilan sehat yang bebas gula.

10. Alat Tulis dan Kantor

Berdasarkan data dari Google Trends, hasil pencarian online untuk ATK masih tergolong sangat tinggi. Nah, kalian bisa memanfaatkan peluang usaha online ini dengan mulai menjual berbagai jenis alat tulis dan kantor.

Mulailah dengan berjualan di marketplace, baik dengan menawarkan merek yang sudah terkenal maupun sistem white labeling, yaitu mengambil barang tanpa merek dari produsen lalu menggantinya dengan brand kalian sendiri.

11. Peralatan Otomotif

Pencinta otomotif past suka memodifikasi dengan aksesori-aksesori keren ke motor atau mobil mereka. Nah, kalian bisa memanfaatkan peluang ini dengan menjual aksesori modifikasi motor atau mobil.

Berdasarkan Google Trends, hasil pencarian peralatan otomotif juga cukup tinggi.

Bahkan, dengan hadirnya beberapa event otomotif di Indonesia serta pabrikan yang berlomba-lomba meluncurkan produk murah dengan kualitas yang bersaing pun turut menjadikan item modifikasi otomotif sebagai salah satu jualan yang paling laku.

12. Perlengkapan Bayi

Perlengkapan bayi menjadi produk jualan online paling laku karena banyak dicari oleh orang tua baru atau orang-orang terdekatnya. Banyak item untuk bayi yang kini juga dijual dalam bentuk kado siap kirim.

perlengkapan bayi

Kalian bisa menjual produk ini melalui marketplace dengan menawarkan paket hampers untuk bayi laki-laki maupun perempuan, atau produk untuk di rumah seperti tempat tidur bayi, peralatan menyusui, hingga mainan.

13. Kaos Polos

Banyak orang justru menyukai kaos polos dibandingkan dengan kaos dengan motif atau gambar tertentu. Memang, semuanya hanya masalah selera. Silakan kalian perhatikan grafik dari Google Trends di bawah ini.

kaos polos

Dari grafik di atas membuktikan bahwa sebenarnya peminat kaos polos masih sangat banyak.

Demand produk ini meliputi individu maupun B2B yang membutuhkan bahan dasar untuk sablon kaos. Tawarkan produk melalui marketplace atau kalian bisa membuka toko online sendiri. Pastikan kualitas bahan dan harga produk kalian bisa bersaing dengan penjual lainnya.

14. Jaket dan Hoodie

Jaket dan hoodie juga merupakan salah satu produk jualan paling laris dari segmen fashion. Sebab, item ini bisa digunakan sebagai pakaian sehari-hari atau dipadukan dengan gaya apapun untuk berbagai acara.

jaket dan hoodie

Untuk memulai, kalian bisa mencoba sistem white labeling dulu dan mencari pemasok dengan sistem grosir. Lakukan QC (quality control), ambil foto produk yang bagus lalu buat toko online atau jual di marketplace

15. Tote Bag atau Tas Selempang

Berhubung sekarang aturan tentang pembatasan kantong plastik sedang ramai-ramainya, tote bag bisa dijadikan opsi untuk menyimpan belanjaan. Biasanya, tote bag ditawarkan dengan harga yang murah.

Tentu saja ada beberapa faktor yang harus diperhatikan untuk mulai berjualan bahan ini, seperti bahan yang digunakan dan desainnya. Semakin menarik dan unik desain tote bag kalian, akan semakin tinggi pula potensi produk laris terjual.

16. Sepatu dan Sandal

Minat pasar terhadap sandal dan sepatu masih tergolong tinggi dengan tren yang cenderung stabil. 

Selain dibutuhkan sehari-hari, setiap jenisnya juga biasanya memiliki tujuan sendiri. Satu orang umumnya memiliki lebih dari satu sandal atau sepatu. Inilah yang membuatnya menjadi produk jualan online terlaris.

Ada beberapa brand lokal yang turut unjuk gigi di industri ini, seperti Compass dan Swallow. Untuk memulai, kalian bisa menjadi reseller lebih dulu atau menggunakan sistem white labeling dari produsen tepercaya.

17. Fashion Muslim

Indonesia adalah salah satu negara dengan penduduk Muslim terbanyak di dunia. Tentu saja, barang-barang fashion muslim sangatlah dicari, apalagi di bulan-bulan tertentu, seperti Ramadan dan menjelang Idul Fitri.

Oia, barang-barang yang terkait dengan fashion muslim tentu tidak terkait dengan pakaian saja. Kalian bisa menjual perlengkapan lainnya, seperti sajadah, gamis, sarung, peci, pashmina, dan mukena.

18. Pakaian Pria dan Wanita

Masih dari segmen fashion, salah satu produk jualan terlaris yang bisa dicoba adalah pakaian pria dan wanita. Namun ingat, popularitas produk ini akan sangat bergantung pada tren yang sedang up-to-date di masyarakat saat ini.

Adanya pandemi COVID-19 nyatanya tetap bisa mempertahankan popularitas produk-produk fashion. Bisa dilihat bahwa tren dan style fashion kini makin beraneka ragam untuk berbagai kalangan.

Kalian pun bisa memanfaatkan situasi ini dengan menjual pakaian fashion yang stylish. Untuk memulainya, kalian bisa mencoba menjadi reseller lebih dulu.

19. Aksesori Fashion

Ingin tampilan fashionable? Tentu tidak bisa didapatkan begitu saja tanpa adanya tambahan aksesori fashion yang mendukung. 

aksesori fashion

Sama halnya dengan pakaian, aksesori fashion ini sangat dipengaruhi oleh tren apa yang sedang naik daun. Untuk saat ini, banyak anak muda yang sedang menggemari cincin dan kalung dengan bentuk yang aesthetic.

Kalian bisa menggunakan sistem white labeling atau reseller untuk menjual produk ini. Atau, bisa bekerja sama dengan pengrajin perhiasan di daerah kalian untuk membuat produk sesuai pesanan.

Oia, produk kalian harus memiliki ciri khas tersendiri ya dan nilai yang menjual agar bisa laku.

20. Baju Anak-Anak

Setiap orang tua ingin mencurahkan kasih sayang mereka kepada anak-anaknya dengan membelikan baju-baju terbaik. Oleh karena itu, produk ini hampir selalu menjadi salah satu jualan online paling laku di mana saja.

Untuk memulai, perhatikan beberapa aspek penting, ya. Tak hanya nyaman, pakaian untuk anak juga harus modis sekaligus pantas untuk usia mereka agar anak-anak yang mengenakannya bisa tetap terlihat lucu.

21. Dompet dan Tas Wanita

Produk fashion satu ini selalu memiliki pasarnya sendiri. Tak hanya untuk penggunaan sehari-hari, dompet dan tas wanita juga bisa menjadi kado menarik di hari istimewa tertentu. Nah, kalian bisa nih turut serta menjual produk ini apabila ingin fokus pada segmen fashion.

Selain desain yang sedang trend, poin lain yang perlu dipertimbangkan adalah diskon untuk fashion wanita. Siapa sih wanita yang tak suka diskon?

Kedua hal inilah yang banyak dimanfaatkan oleh brand penjual dompet wanita, seperti Ceviro. Namun, selain harga dan desain, bahan juga menjadi faktor pertimbangan utama. Jadi, silakan gunakan bahan yang berkualitas agar produk jualan kalian bisa terlihat lebih menarik di mata pelanggan.

22. Skincare dan Kosmetik

Belakangan ini ada banyak sekali produk skincare di pasaran, baik yang berasal dari brand lokal ternama maupun dari UMKM.

Hal ini tentu saja tak lepas dari banyaknya beauty blogger dan vlogger yang sering membagikan tutorial make-up dan rekomendasi produk untuk tampil glowing dengan kulit sehat.

Kalian bisa mencoba menjual produk ini dengan berkreasi menggunakan bahan-bahan alami, bisa berupa sabun, face wash, atau face cleanser tanpa bahan kimia tambahan.

23. Kacamata

Baik untuk fashion maupun kesehatan, kacamata selalu populer sebagai salah satu produk jualan online paling laku.

Untuk kesehatan, saat ini yang sedang naik daun adalah kacamata photochromic yang mampu meredam cahaya terik matahari dengan lensa yang bisa menggelap sendiri.

Untuk menjual produk kacamata, kalian bisa memulainya dari segmen fashion. Ada banyak sekali seller yang menjual produk dalam sistem grosir sehingga kalian bisa mencoba sistem reseller lebih dulu. 

24. Jam Tangan

Selain untuk menunjang penampilan, jam tangan masih sangat populer berkat fungsi utamanya untuk menunjukkan waktu. 

Melalui smartwatch, kalian bisa memantau beberapa metrik kesehatan, membaca pesan dari HP, dan sebagainya. Harga yang ditawarkan pun beraneka ragam, mulai dari beberapa ratus ribu hingga jutaan.

Salah satu brand lokal yang berhasil membentuk value tersendiri di pasar jam tangan konvensional adalah Matoa, yang menjual produk jam tangan unik beraksen kayu.

Kalian bisa memanfaatkan peluang ini dengan menjadi reseller dan menjual produk jam tangan. Kalian bisa menjualnya di website sendiri atau di marketplace, melihat kini penjualan online produk ini juga cukup tinggi.

25. Parfum dan Wewangian

Wewangian di sini bisa berarti parfum untuk badan, parfum mobil, produk essential oil, atau aroma terapi yang bisa membuat suasana ruangan menjadi lebih hangat.

Untuk mulai menjual produk wewangian, kalian bisa menjadi reseller dari beberapa brand atau berkreasi sendiri dengan membeli essence dan menciptakan aroma sendiri. Kalian bisa menjual produk melalui marketplace untuk proses pemasaran yang lebih mudah.

26. Peralatan Dapur

Peralatan dapur kini turut menjadi produk yang populer dengan hasil pencarian yang lumayan tinggi. Barang-barang yang menjadi kebutuhan setiap keluarga ini tentu menjadi sebuah item yang wajib untuk dibeli.

peralatan dapur

Produk jualan online terlaris dari segmen alat dapur saat ini adalah cookware berbahan granit, paket spatula, atau sekadar alat dapur dengan fungsi yang super unik, misalnya pengupas buah.

Kalian bisa mencoba menjadi reseller dulu untuk mulai berjualan karena produk ini cukup sulit untuk dibuat sendiri. 

27. Alat dan Bahan Kue

Bahan dan peralatan untuk membuat kue menjadi barang yang populer untuk dibeli, baik di bulan-bulan dengan perayaan tertentu maupun di hari biasa.

Biasanya, produk-produk untuk membuat kue bisa ditemukan di supermarket terdekat. Namun, tak jarang masyarakat juga mencari di internet agar bisa mendapatkan barang yang lebih spesifik tanpa harus pusing bolak-balik.

Nah, untuk menjual produk ini, kalian bisa mencari pemasok di daerah kalian lalu membeli dengan sistem grosir lalu menjualnya sebagai produk online di marketplace. Kalian juga bisa kok berkreasi sendiri untuk membuat produk pencetak kue berbahan stainless steel.

28. Kopi dan Teh

Masih dipengaruhi oleh tren muda-mudi masa kini yang suka menikmati kopi dan teh, produk ini pun berhasil meraih popularitas sebagai salah satu barang jualan online terlaris.

Selain mengunjungi kafe terdekat, banyak orang juga suka menyeduh kopi atau teh racikan sendiri dari bahan-bahan yang dibeli secara online.

Hal inilah yang juga dimanfaatkan oleh banyak brand lokal, termasuk Kopi Soe yang menawarkan minuman kopi kemasan siap minum. Kalian juga bisa menjual produk serupa, misalnya kopi dan teh khas daerah kalian lalu menjualnya secara online.

29. Perlengkapan Kamera

Profesi sebagai streamer game atau YouTube kini sedang sangat digandrungi di Indonesia. Berbagai brand peralatan kamera pun mulai bermunculan, contohnya seperti INBEX.

Manfaatkan untuk mulai menjual produk jualan online paling laku ini. Silakan tawarkan asuransi dan garansi pengiriman agar barang lebih aman supaya kalian lain dari kompetitor. Dengan begitu, pembeli pun akan lebih percaya pada toko kalian.

Produksi item ini cukup sulit jika belum memiliki pabrik besar maka kalian bisa menjadi reseller apabila ingin menjual barang-barang ini. 

30. Seprai dan Sarung Bantal

Kenyamanan beristirahat kini menjadi hal yang sangat penting. Istirahat yang nyaman akan turut meningkatkan kondisi kesehatan dan ini bisa diwujudkan dengan memilih produk seprai dan sarung bantal yang nyaman.

Salah satu brand yang cukup sukses menjual produk ini adalah Kintakun

Produk seprai dan sarung bantal tidak sulit untuk diproduksi sendiri. Kalian bisa bekerja sama dengan penjahit atau perusahaan konveksi di daerah kalian lalu menjualnya melalui marketplace dengan harga yang bersaing.

31. Makanan Hewan

Ada banyak produk yang bisa ditemukan di pet shop terdekat. Namun, tidak menutup kemungkinan bahwa pasar online menyediakan lebih banyak pilihan bagi mereka yang tidak bisa menemukan produk favoritnya di toko fisik.

Kalian bisa menjual produk jualan online terlaris ini sebagai reseller. Cari produk dengan kuota besar dan harga yang lebih mura, lalu bagilah menjadi kemasan yang lebih kecil dan pasarkan per kilogram, 5 kg, dan seterusnya.

32. Perlengkapan Hewan

Aksesori atau perlengkapan hewan juga cukup populer di pasar online. Kalian bisa menjual aksesori, seperti sisir, tempat makan, dan perlengkapan hewan lainnya di internet.

Salah satu item unik yang sedang cukup populer saat ini adalah kalung nama. Buatlah desain yang unik dan menarik agar berbeda dari kompetitor.

Kalian bisa membuka toko di marketplace maupun website sendiri. Atau, kalian cari produk dari pemasok lalu daftar jadi reseller atau buat mainan hewan peliharaan sendiri dari bahan-bahan sederhana.

33. Tanaman Hias

Salah satu hobi baru yang tengah digeluti banyak orang saat ini adalah merawat tanaman hias. Beberapa tanaman yang bisa menjadi jualan online paling laris di antaranya adalah sukulen, kaktus, dan bonsai.

tanaman hias

Apabila ingin terjun menjadi penjual, pastikan kalian punya cukup informasi tentang tanaman hias, ya. Pelajari metode pengemasan yang baik agar kondisi tanaman tetap baik selama pengiriman.

34. Alat Olahraga

Dilonggarkannya aturan jaga jarak bisa menjadi kesempatan yang tepat bagi kalian untuk mulai menjual alat olahraga, yang merupakan salah satu produk jualan online terlaris.

Tidak perlu barang-barang yang besar dan berat, Anda bisa menjual item kecil, seperti resistance band, roller wheel, atau pelindung lutut.

Ingat, produk ini membutuhkan QC yang ketat untuk keamanan sehingga agak sulit dibuat sendiri. Jadi, kalian bisa mencoba mendaftar sebagai reseller dari brand tertentu.

35. Kebutuhan Rumah

Kalian bisa membuka “toko kelontong online” menggunakan marketplace seperti Shopee atau Tokopedia untuk menjual barang-barang kebutuhan rumah.

Misalnya, kalian bisa menjual sabun mandi, sampo, atau detergen dan sabun cuci piring.

Meskipun sudah banyak pesaing, masih ada kemungkinan akan banyak pembeli dari daerah di sekitar kota kalian yang lebih memilih untuk membeli kebutuhan rumah secara online karena gratis ongkir, lebih murah, dan tak perlu repot keluar rumah.

36. Layanan Subscription

Layanan subscription sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat modern. Perlahan, acara tayangan televisi mulai tergantikan dengan konten-konten internasional dan layanan on-demand yang lebih menarik.

Sejumlah layanan subscription juga sudah umum di Indonesia, seperti Netflix dan Spotify. Kalau kalian juga ingin mencobanya, manfaatkan eCommerce atau media sosial seperti Twitter untuk memasarkan layanan subscription ini, yang sekarang juga menjadi salah satu jualan online paling laris.

37. Suplemen dan Obat-obatan 

Suplemen, vitamin, dan obat-obatan yang bisa diperjualbelikan secara bebas juga memiliki peluang bisnis yang besar. Kalian bisa menjual barang kesehataan ini di toko online kalian. Apalagi, di masa pandemi seperti saat ini, masih ada masyarakat yang menjalani karantina mandiri dan mencari produk kesehatan ini secara online.

38. Earphone Bluetooth

Perkembangan teknologi juga membuat earphone bluetooth semakin banyak diminati. Barang ini dirasa lebih simple dan praktis untuk digunakan baik di dalam rumah maupun ketika berada di perjalanan.

39. Frozen Food

Peminat frozen food juga mengalami kenaikan beberapa tahun terakhir. Apalagi di daerah kota yang mana orang memiliki banyak kesibukan dan tidak sempat masak, frozen food menjadi alternatif yang dipilih banyak orang. Oleh karena itu, peluang usaha untuk jenis makanan ini tentu akan sangat besar.

40. Vacuum Cleaner Portable

Produk jualan online paling laku tahun ini adalah vacuum cleaner portable. Hal ini karena orang-orang kini lebih banyak melakukan aktivitas di rumah. Varian ini lebih ringan dan fleksibel dibanding vacuum cleaner biasa dan juga lebih praktis.

Itulah 40 produk jualan online paling laris tahun 2022 yang bisa dijadikan produk jualan online kalian. Pilihlah salah satu barang yang paling cocok dengan tujuan bisnis kalian lalu buatlah business plan yang baik agar usaha jualan online kalian berhasil. 

Oia, Jetorbit punya Paket Website Toko Online, lho. Kalian bisa menjual apa saja dengan toko online milik kalian sendiri! Mudah digunakan oleh siapa saja yang tentunya disertai dengan dukungan bantuan terbaik yang kalian dapatkan. 

Selamat mencoba!

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 0 / 5. Jumlah rate 0

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Bagikan:

Leave a Comment