membuat email marketing newsletter

Bagi beberapa orang, Newsletter sebagai email marketing masih digunakan. Banyak perusahaan yang memiliki pendapat bahwa newsletter masih ampuh digunakan karena newsletter memiliki komponen penting dari marketing dan branding email yang efektif. Apakah benar bahwa Newsletter sebagai email marketing sepenting itu? Okay, simak yuk sampai tuntas Pentingnya Membuat Newsletter sebagai Email Marketing

Apa Itu Newsletter pada Email Marketing?

Email marketing newsletter pada dasarnya adalah email yang digunakan dalam marketing campaign. Email Ini berisi informasi dan update penting untuk membuat audiens kalian mengetahui brand atau produk kalian dan informasi penting lainnya. Newsletter merupakan media hemat biaya yang digunakan untuk meningkatkan bisnis.

Manfaat Newsletter Sebagai Email Marketing

  • Newsletter sangat penting jika kalian ingin membawa brand marketing kalian ke tingkat berikutnya. Biasanya email marketing newsletter dikirim dalam beberapa kali dalam seminggu kepada audiens. Topik emailnya berbeda-beda, bergantung pada brand kalian. Biasanya newsletter menggunakan strategi yang menarik sehingga menarik minat pembacanya untuk mengarahkan kepada konversi yang lebih tinggi.
  • Newsletter juga dapat menjadi tempat untuk brand kalian dapat meningkatkan pemahaman dan brand awareness serta layanan tertentu yang brand kalian tawarkan. Newsletter digunakan karena iklan dianggap tidak cukup menjangkau pelanggan karena memiliki pengetahuan yang terbatas terhadap brand kalian.

Oleh karena itu, kalian dapat menggunakan newsletter untuk membantu calon pelanggan kalian mengenali brand kalian. Dari pengalaman tersebut, audiens bisa tertarik pada brand kalian. Artinya, dari newsletter bisa meningkatkan konversi bahkan menjadikan pelanggan biasa menjadi pelanggan yang memiliki loyalitas yang tinggi.

  • Newsletter dapat memperluas wawasan dan memberi audiens gambaran yang lebih luas tentang brand kalian. Menyematkan link bermanfaat dan memberikan deskripsi visual.
  • Newsletter juga dapat menjadi media terbaik untuk mengirimkan ads atau informasi terbaru tentang brand kalian. Kalian dapat menyisipkan visual yang menarik dan tepat untuk melakukan penawaran khusus dalam campaign promotion kalian. Penawaran menarik akan mendorong audiens untuk melakukan suatu tindakan sebagai respon dari newsletter yang dikirimkan.
  • Newsletter juga dapat digunakan untuk membangun hubungan dengan pelanggan dan calon pelanggan kalian. Maka, kalian perlu mengirimnya mingguan, bulanan, atau pertiga bulan. Hal ini dilakukan sebagai upaya marketing kalian untuk menjaga hubungan yang kuat dengan pelanggan kalian melalui konsistensi dari newsletter.

Bisakah Mengirimkan Email Marketing Newsletter Secara Mandiri?

Apakah kalian akan bertanya-tanya, bisakah mengirim email marketing newsletter secara mandiri? Jawabannya adalah bisa tapi kalian perlu memperhatikan beberapa hal, seperti isi email, tujuan, design email, konsistensi dalam pengiriman newsletter.

Oia, Jetorbit punya Paket Website Toko Online, lho. Kalian bisa menjual apa saja dengan toko online milik kalian sendiri! Mudah digunakan oleh siapa saja yang tentunya disertai dengan dukungan bantuan terbaik yang kalian dapatkan. Tenang, kami juga menyediakan produk VPS yang bisa kalian gunakan sesuai kebutuhan kalian tentunya.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Bagikan:

Leave a Comment