pembuat-infographic

Pembuat infografis akan memungkinkan Anda mengubah data sebanyak apapun menjadi visual yang mudah dibaca. Informasi juga jauh lebih dapat diakses ketika disajikan dalam infografis yang dirancang dengan baik dibandingkan dengan kumpulan data yang padat sehingga orang cenderung lebih terlibat dengan subjek. Baca sampai selesai yuk Pembuat Infographic Terbaik yang Tersedia di Website

List Website untuk Membuat Infographic

Butuh inspirasi sebelum Anda mulai membuat kreasi Anda sendiri? Jangan lewatkan daftar infografis terbaik dari kami. Berikut ini merupakan list pembuat infografis gratis dan berbayar terbaik saat ini.

Adobe Spark

pembuat-infographic-1

Harga: from free

Jika Anda membutuhkan alat untuk membuat infografis dengan cepat dan mudah untuk media sosial, maka Adobe Spark cocok untuk Anda. Ini memiliki lebih dari 10.000 template untuk dipilih dan ribuan aset bebas lisensi gratis untuk mempercantik desain Anda.

Spark menggunakan editor drag-and-drop yang dimulai dengan sebuah default template. Cari melalui template untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan dan mulai mengedit. Anda dapat menambahkan background Anda sendiri, mengubah teks, menambahkan gambar, memperkenalkan ikon, dan menyertakan logo Anda sendiri (jika ada). Setelah selesai, pembuat infografis ini memungkinkan Anda untuk mengubah ukuran untuk platform sosial favorit Anda dengan one-click, download, dan saksikan infografis Anda menjadi viral.

Snappa

pembuat-infographic-2

Harga: from free

Alat grafis yang highly-reviewed, Snappa akan memungkinkan Anda membuat infografis yang benar-benar menarik, yang tentunya akan menarik perhatian audiens Anda. Snappa sangat mudah digunakan, dengan template siap pakai yang berlimpah, dan perpustakaan yang penuh dengan gambar beresolusi tinggi (lebih dari 4.000.000).

Hal ini memungkinkan Anda menghapus background gambar dengan single-click dan memiliki berbagai efek teks dan grafik untuk dimasukkan. Anda bahkan dapat berbagi ke social direct dari program. Paket ditawarkan dari gratis (Anda dapat memiliki one user, 6.000 template, dan tiga unduhan dalam sebulan), dan opsi berbayar tentunya akan memberikan Anda fitur yang lebih banyak.

Piktochart

Harga: from free

Jika Anda mencari pembuat infografis tingkat pemula, Anda tidak perlu mencari lagi karena Piktochart akan menghilangkan kerja keras Anda dalam mendesain infografis, yakni dengan memberi Anda template yang mudah disesuaikan.

Setelah Anda upload statistik Anda, Anda akan dapat mengubah layout dan skema warna sesuka hati Anda. Mengingat bahwa infografis adalah bentuk seni tersendiri, maka Piktochart adalah cara yang bagus untuk memahami medianya. Ada berbagai opsi harga, termasuk akun gratis yang memungkinkan Anda membuat hingga lima visual meskipun Anda harus membayar untuk menghilangkan watermark Piktochart.

DesignCap

pembuat-infographic-3

Harga: from free

DesignCap adalah pembuat infografis gratis yang mudah digunakan dan memiliki berbagai template (meskipun Anda harus membayar untuk beberapa template yang lebih bagus). DesignCap juga menawarkan ikon, ilustrasi dan gambar stok, dan kemampuan untuk upload milik Anda jika Anda mau. Paket gratis ini memungkinkan Anda hingga lima jpg exports dan Anda dapat meningkatkan ke paket basic (Rp 69.000,- /bulan) untuk mendapatkan template tak terbatas dan ekspor pdf serta png beresolusi tinggi.

MURAL

Harga: Mulai Rp 167.000,- /bulan (dengan masa percobaan 30 hari)

Berkat interaktif dan alat yang real-time, MURAL memungkinkan siapapun untuk berpikir seperti desainer dan bertindak seperti desainer. Sebagai alat infografis, MURAL ditujukan untuk tim sehingga memungkinkan mereka untuk membuat ide dengan citra dan berkolaborasi dengan lebih efisien.

Pengguna dapat mengekspresikan ide dengan smart inking di aplikasi Windows, menggambar dengan bebas untuk full whiteboard experience, dan berbagi sticky note feedback dengan anggota tim sehingga semua orang tetap mengikuti perkembangan proyek. Jika tim Anda perlu berkolaborasi dan berbagi data dengan cara visual, MURAL bisa menjadi pembuat infografis untuk Anda.

Visme

Harga: from free

Visme berjanji untuk membantu Anda ‘berbicara secara visual’ (speak visually). Anda dapat menggunakannya untuk membuat presentasi namun utamanya diarahkan untuk membuat infografis yang menarik. Pembuat infografis gratis ini menyertakan lebih dari 100 font, jutaan gambar gratis, dan ribuan ikon berkualitas, dan ada opsi untuk memasukkan video dan audio (termasuk kemampuan untuk merekam voice over secara langsung di editor). Anda juga dapat menganimasikan konten Anda untuk membuat semuanya menjadi lebih jelas.

Apa yang membedakan alat ini dari yang lain di daftar ini adalah Visme memungkinkan pengguna untuk menyiapkan infografis dalam beberapa menit, berkat pustaka aset yang telah dibuat sebelumnya, yang mana dapat dengan mudah dragged and dropped di tempatnya. Hal ini memungkinkan, bahkan untuk non-desainer sekalipun untuk menampilkan data mereka secara visual. Visme juga memberi pengguna kemampuan untuk membuat infografis animasi dan interaktif.

Biteable 

Harga: from free

Ingin sesuatu yang sedikit berbeda? Biteable memberi pengguna kesempatan untuk membuat infografis video berkualitas tinggi yang dapat dibagikan di media sosial.

Selain menyediakan aset gambar yang menarik dan berkualitas tinggi agar materi iklan dapat dikerjakan, Biteable juga menawarkan soundtrack untuk benar-benar membuat kreasi Anda “bernyanyi”. Dengan banyak desain dan pre-made scenes yang dapat digunakan, Biteable menghilangkan penghalang untuk masuk yang seringkali menghentikan orang dari menggunakan video secara maksimal. Ada berbagai paket yang tersedia. Paket gratis memungkinkan Anda membuat dan membagikan hingga 10 proyek video dengan watermark Biteable.

Canva Infographic Tool 

pembuat-infographic-4

Harga: Gratis; mulai Rp 180.000,- /bulan (tersedia masa percobaan)

Canva adalah alat desain online yang powerful dan mudah digunakan, yang cocok untuk semua jenis tugas kreatif, dari brosur hingga presentasi, dan banyak lagi lainnya. Canva juga menawarkan kepada pengguna sebuah perpustakaan gambar, ikon, font, dan fitur untuk dipilih.

Ini fitur pembuat infografis khusus yang dapat Anda gunakan secara gratis, dengan ratusan elemen desain gratis dan font di ujung jari Anda, dan banyak lagi elemen premium yang dapat Anda beli seharga $1.

Google Charts 

pembuat-infographic-5

Harga: Gratis

Alat Google chart sangat kuat, mudah digunakan, dan gratis. Anda dapat memilih dari berbagai bagan dan mengkonfigurasi serangkaian opsi yang luas agar sesuai dengan tampilan dan nuansa situs Anda. Dengan menghubungkan data Anda secara real-time, Google Charts adalah pembuat infografis langsung untuk situs Anda.

Infogram

pembuat-infographic-6

Harga: from free

Infogram adalah alat gratis yang hebat dengan berbagai macam grafik, bagan, dan peta serta kemampuan untuk upload gambar dan video untuk membuat infografis yang keren. Anda memasukkan dan mengedit data yang membentuk infografis di Excel-style tool, yang isinya tercermin dalam desain Anda. Software ini secara otomatis akan mengubah tampilan infografis untuk mewakili data Anda dengan sempurna juga.

Saat Anda senang dengan infografis Anda, Anda dapat mempublikasikannya ke situs Infogram untuk dinikmati semua orang, menyematkannya ke situs Anda sendiri, atau membagikannya melalui media sosial.

Struktur harga five-tier untuk pembuat infografis ini dimulai dari Basic (gratis selamanya) dan memiliki diskon 24 persen untuk opsi berbayar ketika ditagih setiap tahun. Ini naik skala dengan Pro (Rp 264.000,- /bulan), Business (Rp 933.000,- /bulan), Team (Rp 2.000.000,- /bulan) dan Enterprise (harga sesuai permintaan).

Mind the Graph

pembuat-infographic-7

Harga: from free

Mind the Graph berspesialisasi dalam infografis ilmiah tetapi alatnya juga dapat digunakan untuk membuat ilustrasi guna melengkapi sebagian besar bentuk data di luar makalah ilmiah. Pembuat infografis online menyediakan berbagai layout infografis yang dapat langsung digunakan untuk merancang berbagai jenis ilustrasi visual.

Mind the Graph menyediakan ribuan ikon yang berguna untuk tujuan non-ilmiah serta untuk lebih menghidupkan makalah jurnal yang bertele-tele dan Anda dapat memanfaatkan built-in image editor dan online updater untuk membuat perubahan dengan cepat.

Kartograph

pembuat-infographic-8

Harga: Gratis

Untuk alat infografis berbasis peta, Anda tidak perlu mencari lebih jauh dari Kartograph. Kartograph adalah alat desain gratis yang membuat peta interaktif dan ilustrasi, dibuat untuk kebutuhan desainer dan jurnalis data. Aplikasi ini tidak membutuhkan Google Maps atau layanan pemetaan lainnya sehingga menjadikannya kerangka kerja yang sederhana dan ringan.

Kartograph memiliki alat berbasis JavaScript dan Python untuk membuat peta yang diperlukan. Pustaka Python menghasilkan peta SVG yang ringkas dan indah sementara pustaka JS membantu Anda membuat peta interaktif yang berjalan di semua browser utama.

Easel.ly

pembuat-infographic-9

Harga: from free

Pembuat infografis berbasis web Easel.ly menawarkan berbagai template untuk memulai, yang semuanya dapat disesuaikan dengan mudah. Anda mendapatkan akses ke perpustakaan berbagai hal, seperti arrows, shapes, dan connector lines, dan Anda dapat menyesuaikan teks dengan font, warna, gaya teks, dan ukuran yang berbeda. Alat ini juga memungkinkan Anda upload grafik Anda sendiri dan memposisikannya dengan satu sentuhan.

Opsi gratis mencakup 60 gambar dan 10 font, atau seharga Rp 55.000,- sebulan Anda mendapatkan sumber daya yang jauh lebih luas, ditambah opsi boosted security.

Adioma

Harga: Dari Rp 543.000,- /bulan

Adioma menawarkan kepada pengguna berbagai template generatif: Anda memilih template dasar (seperti timeline, grid, atau cycle) lalu infografis dibangun sendiri di sekitar teks yang Anda berikan dan silakan sesuaikan saat Anda menambahkan atau menghapus informasi. Hal itu berarti Anda tidak perlu menghabiskan waktu untuk menyesuaikan dan menyetel kembali infografis Anda. Ada juga fitur peralihan template (template switching) yang memungkinkan Anda untuk membandingkan tampilan data yang sama dalam format berbeda.

Pembuat infografis ini menyertakan berbagai template namun yang membedakannya adalah pustaka ikonnya yang besar (Anda juga dapat mengunggah milik Anda sendiri). Opsi yang lebih mahal mencakup perpustakaan sumber daya yang diperluas (expanded resource library), opsi unduhan yang ditingkatkan, dan kemampuan untuk upload lebih banyak konten Anda sendiri. Anda dapat mencoba selama satu minggu, gratis.

PicMonkey

pembuat-infographic-10

Harga: Mulai Rp 153.000,- /bulan

PicMonkey adalah editor gambar online dengan bagian yang didedikasikan untuk merancang infografis. Pilih dari pilihan template dan silakan sesuaikan konten dengan perpustakaan PicMonkey atau dengan mengunggah gambar Anda sendiri. Ada juga pilihan tutorial untuk membantu Anda, dengan fokus pada hal-hal, seperti bagaimana merancang infografik yang disesuaikan untuk berbagi di media sosial dan bagaimana menggunakan teori grid untuk membuat desain yang dipoles.

Hosting murah bisa didapatkan di Jetorbit tanpa mengurangi kualitas. Jetorbit selalu mengedepankan rasa puas klien dan tercapainya tujuan serta kesuksesan dari website yang ada di dalam Jetorbit. Berbagai macam pilihan web hosting berkualitas bisa Anda coba. Selain itu, kami juga menyediakan VPS dan bisa Anda cek di sini.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Bagikan:

2 responses to “Pembuat Infographic Terbaik yang Tersedia di Website”

  1. 파친코 Avatar

    At this time I am going to do my breakfast, afterward having my breakfast coming yet again to read more news.파친코

    1. silvia Avatar

      Hopefully, the information we provide is suitable for your needs, Sir 🙂
      Have a good day

Leave a Comment