Mengenal Fitur Baru DNS Chrome Dan Cara Menggunakanya

Sharing is caring!

Chrome adalah sebuah browser yang sekarang paling banyak di gunakan, browser buatan google ini setiap tahun nya terus meningkat pemakainya.Browser chrome selalu memikirkan dan melayani pemakainya dengan baik, dengan selalu memberi update dan fitur-fitur baru chrome semakin di sukai.Salah Satu yang terbaru di browser chrome adalah kita dapat mengubah DNS internet kita sesuai yang kita inginkan.

Mengenal DNS

Domain Name Server atau DNS adalah sebuah sistem yang menghubungkan Uniform Resource Locator (URL) dengan Internet Protocol Address (IP Address).Dengan adanya DNS pada sebuah jaringan komputer maka  jaringan internet kemudian dapat memetakan komputer tersebut sebagai bagian kecil yang terhubung dalam jaringan.Jadi ketika kita menggunakan personal Dns tanpa menggunakan dns publik dari Chrome maka otomatis akan meningkatkan performa Internet kita.

Mengenal Fitur Terbaru DNS Chrome.

Berikutnya setelah kita membahas pengenalan dns dan manfaatnya maka berikutnya akan kita bahas fitur terbaru dari browser chrome ini.Menurut saya dengan kehadiran fitur dns ini memudahkan kita untuk dapat me-managed DNS dan mengubahnya agar performa browsing semakin cepat.Selain itu Chrome juga menyediakan beberapa DNS default yang bisa anda gunakan, Jika memang anda tidak memiliki DNS sendiri.
Ada sekitar 4 DNS yang telah di sediakan, namun anda dapat menambahkan ip DNS sendiri jika tidak ingin menggunakan Beberapa DNS yang telah di sediakan.

Cara menggunakan Fitur DNS di chrome

Untuk anda yang ingin menggunakan fitur terbaru ini anda harus melakukan update pada browser chrome terlebih dahulu, Jika belum maka fitur ini tidak bisa dinikmati.1. Masuk ke Chrome2. Di kanan atas, klik Lainnya3. Klik Setting/setelan4. Kemudian pilih Privasi dan keamanan > Keamanan5. Pilih Fitur LAnjutan dan Setting Dns.
google chrome dns
google chrome dns
Selelsai, sekarang anda bisa mengubah atau menggunakan DNS lain yang sesuai dengan keinginan anda.

Kesimpulan

DNS atau domain Name system ini anda bisa menetukan dan memilih DNS-DNS tercepat karena Semakin banyak pengguna DNS maka Semakin Sibuk juga network pada DNS tersebut.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 0 / 5. Jumlah rate 0

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?