Mengenal 5 Jenis Popup Banner Website

Mengenal 5 Jenis Popup Banner Website

Halo, Guys! Guys, apakah kalian saat ini sedang mempertimbangkan guna menggunakan pembuat popup untuk landing page atau website kalian? Apakah kalian juga khawatir terkait risiko yang lebih besar daripada rewardnya? Okay, kita pecahkan bersama yuk agar popup banner bisa efektif di artikel Mengenal 5 Jenis Popup Banner Website

Permasalahannya adalah popup banner bisa sangat efektif, terutama ketika kalian menggunakannya dengan baik dan menerapkan praktik terbaik. Ketika kalian tidak memaksimalkan strategi dan praktiknya, yang terjadi tentu sebaliknya.

Okay, kali ini kita akan membahas lima jenis popup banner yang dapat digunakan di web atau landing page kalian.

Apa Itu Popup dan Apakah Fungsinya?

Popup adalah semacam penawaran informasi atau promosi yang ditampilkan di atas konten kalian, yang mana dirancang untuk menarik perhatian pengguna kalian dengan cepat.

Biasanya popup menyertakan call-to-action (CTA) dalam upaya membuat pengunjung kalian melakukan sesuatu yang kalian inginkan. Tindakan yang kalian inginkan agar dilakukan pengunjung dapat bervariasi kok, bergantung pada target market kalian.

Meski kalian mungkin akrab dengan apa itu popup, mungkin kalian juga bertanya-tanya, “Apakah popup juga berfungsi dalam strategi marketing suatu bisnis?”

Jawabannya adalah “YES” jika kalian tahu bagaimana melakukannya dengan benar.

Kalian sadar kah jika banyak marketer jatuh ke dalam perangkap menggunakan satu jenis popup dalam setiap situasi. Mereka akan mengambil campaign popup umum dan meletakkannya di setiap website mereka. Akhirnya mereka bertanya-tanya nih, mengapa tingkat konversi sangat rendah. Dengan kata lain, mereka tidak paham mengapa tidak ada yang mengikuti CTA mereka.

Kini teknologi popup telah menjadi jauh lebih canggih selama beberapa tahun terakhir. Sekarang kalian dapat menampilkan popup kepada orang-orang tertentu, pada waktu tertentu, dan di tempat tertentu di website kalian.

Hal itu berarti kalian dapat menampilkan popup kalian ke bagian audiens kalian yang kemungkinan besar akan mengambil tindakan yang kalian inginkan. Pada akhirnya diharapkan tingkat konversi juga naik, audiens kalian juga tumbuh, dan menghasilkan lebih banyak penjualan. Setuju? 

5 Jenis Popup Banner

Berikut ini beberapa jenis popup banner yang dapat membantu kalian untuk meningkatkan konversi, menarik leads baru, dan akhirnya meningkatkan penjualan kalian:

Dalam bisnis, bukan menganut pepatah “Knowledge is power.” tapi lebih kepada pepatah “Knowledge is profit.” Cara terbaik untuk mendapatkan knowledge ini adalah melalui customer survey. Dengan popup survey form, kalian dapat mempelajari lebih lanjut tentang pelanggan kalian, lho. Kalian dapat mempersonalisasi campaign marketing atau meningkatkan produk atau layanan kalian dengan informasi tersebut.

Jika mencoba mengembangkan daftar email kalian, kalian harus menggunakan lead magnet. Lead magnet merupakan sesuatu yang menurut audiens kalian berharga, bisa berupa e-book, infografis, posting blog khusus, dan banyak lagi. Lead magnet popup menampilkan lead magnet kalian sebagai ganti beberapa informasi kontak.

Banyak marketer membuat kesalahan dengan berpikir bahwa mereka hanya dapat menjual produk jika sudah siap dan tersedia. Namun cara yang baik untuk meningkatkan penjualan secara keseluruhan adalah dengan mulai menerima pesanan di muka. Hal ini juga dapat membantu kalian mendanai sebagian biaya yang dibutuhkan untuk membuat produk.

Dengan popup preorder, kalian dapat memperkenalkan produk baru kalian kepada pengunjung. Silakan arahkan pengguna dari popup preorder kalian ke landing page. Selanjutnya, kumpulkan informasi kontak untuk mengirimkan formulir pemesanan di muka kepada pelanggan yang berminat.

Product Recommendations

Jika ingin meningkatkan jumlah keseluruhan yang dibelanjakan pelanggan kalian, kalian harus mempertimbangkan popup rekomendasi produk. Saat pelanggan kalian menjelajahi halaman produk tertentu maka popup dengan item lain yang menurut mereka menarik akan muncul.

Cart Abandonment

Bukan rahasia lagi sih bahwa cart abandonment adalah masalah besar bagi pemilik bisnis e-commerce. Faktanya, cart abandonment menyumbang lebih dari $4 triliun dalam penjualan yang hilang setiap tahun.

Okay Guys, jadi itulah 5 jenis popup banner yang bisa kalian gunakan untuk website atau landing page kalian. Silakan kalian gunakan yang mana bisa disesuaikan dengan situasi kalian. 

Oia, by the way, Jetorbit punya Paket Website Toko Online, lho. Kalian bisa menjual apa saja dengan toko online milik kalian sendiri! Mudah digunakan oleh siapa saja yang tentunya disertai dengan dukungan bantuan terbaik yang kalian dapatkan. Tenang, kami juga menyediakan VPS yang bisa kalian cek di sini.

Stay safe and always keep healthy

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 2

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

You might also like